Rekomendasi Keyboard Keren, Cocok Buat Para Gamers!

Game Mengetik

Memiliki keyboard keren tentu merupakan hal yang wajib bagi para Gamers. Ketika sedang bermain game, rasanya kurang pas jika tidak dilengkapi dengan keyboard keren agar kamu semakin nyaman dalam bermain game.

Keyboard gaming yang nyaman dapat membuat perbedaan besar, tidak hanya saat Vicigers bermain game secara online, tetapi juga dalam produktivitas sehari-hari.

Ini dikarenakan kebanyakan keyboard di kantor sehari-hari tidak begitu nyaman ataupun tahan lama alias cepat rusak.

Keyboard keren mungkin lebih mahal, tetapi keyboard gaming juga menawarkan fitur yang tidak dapat ditandingi oleh periferal kantor murah, seperti tombol mekanis, rangkaian perangkat lunak yang memungkinkan Vicigers memprogram ulang tombol dan pencahayaan RGB.

Rekomendasi Keyboard Keren

Corsair K100 RGB Optical

Keyboard Keren
Corsair K100 RGB Optical (Source: game-news)

Ketika Vicigers ingin bekerja lebih keras dan meningkatkan produktivitas dari yang terbaik hingga ke yang terbaik, sulit untuk menemukan opsi yang lebih baik daripada Corsair K100 RGB. Meskipun ini adalah keyboard yang cukup besar namun dari segi fitur K100 RGB memiliki semuanya.

Inti dasar daripada keyboard K100 ini sangat mirip dengan K95, Dari segi kualitas premium yang sama secara keseluruhan, serta desain keseluruhan yang sama, tombol makro yang sama di sisi kiri, gulungan logam yang sama di sudut kanan atas, tombol media yang sama namun di bawahnya, dan keycaps double-shot yang sama. Dan ada jumlah RGB yang agresif pada fiturnya.

Selain cahayanya yang terang, switch OPX optical-Mechanical baru dari Corsair dapat ditemukan di bawah keycaps double-shot PBT Corsair K100 RGB Optical. Perlu diingat bahwa sakelar OPX masih merupakan unit digital, bukan tipe analog variabel yang dapat ditemukan seperti Wooting dan dapat mendeteksi seberapa jauh tombol ditekan dan merespons dengan memutar lebih keras.

Baca Juga: 7 Gear Gaming Lokal Buatan Indonesia yang Harus Kamu Tahu!

SteelSeries Apex Pro

Keyboard Keren
SteelSeries Apex Pro (Source: newegg)

SteelSeries Apex Pro merupakan keyboard gaming berkabel terbaik yang akan kamu rasakan. Model high-end ini hadir dalam ukuran penuh atau TKL dan memiliki fitur unik yang memungkinkan Vicigers untuk menyesuaikan jarak pra-perjalanan setiap tombol pada basis per tombol.

Artinya, Vicigers dapat mengatur jarak lebih rendah saat bermain game agar lebih responsif atau mengaturnya lebih tinggi saat mengetik untuk mengurangi risiko kesalahan dalam mengetik (typo).

Karena SteelSeries Apex Pro merupakan  kelas high-end, keyboard ini memiliki banyak sekali fitur tambahan termasuk tombol media khusus, lampu latar RGB lengkap, dan layar OLED yang memungkinkan Vicigers membuat pengaturan atau penyesuaian pencahayaan langsung di keyboard tanpa menggunakan tambahan software apa pun.

Keyboard ini juga memiliki memori onboard untuk menyimpan pengaturan khusus. Ditambah sakelar OmniPoint linier terasa halus dan ringan untuk ditekan, dan bila dikombinasikan dengan latensi papan yang sangat rendah, akan membuat pengalaman bermain game Vicigers akan terasa sangat responsif dan lancar.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Laptop Gaming Dibawah 10 Juta

EVGA Z15

Keyboard keren
EVGA Z15 (Source: MadBoxpc)

Jika Vicigers menginginkan keyboard gaming tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya, VCGamers merekomendasikan EVGA Z15, salah satu keyboard gaming terbaik dengan budget yang terjangkau.

Secara mengesankan, keyboard ini memiliki PCB hot-swappable, yang berarti Vicigers dapat mengganti sakelar stok untuk apa pun yang kalian inginkan tanpa perlu menyoldernya.

Vicigers bisa memainkan game FPS hingga game simulasi dengan sangat responsif berkat latency yang luar biasa. Vicigers bisa mendapatkan hardware ini lengkap dengan tombol clicky Kailh Speed Bronze atau linear Speed Silver, dan switch Speed Bronze sehingga Vicigers dapat mengetik dengan ringan serta memuaskan.

EVGA Z15 juga dilengkapi dengan tombol media khusus, tombol volume, dan “Mode Game” untuk menonaktifkan tombol Windows, yang berarti Vicigers tidak perlu memperkecil permainan yang sedang dimainkan secara tidak sengaja atau sengaja ataupun untuk mengubah lagu hingga mengubah volume.

Baca Juga: Top 3 Game Booster untuk PC

Mountain Everest Max

Mountain Everest Max (Source: The Verge)

Mountain Everest Max merupakan hasil dari kampanye dari Kickstarter yang berhasil didukung. Keyboard modular ini dapat disesuaikan sepenuhnya di mana rasanya setiap aspek desain telah direncanakan oleh komunitas penggemar PC.

Desain modularnya mencakup dek media dengan dial tampilan inovatif dengan potensi tak terbatas untuk memantau atau mengubah kinerja PC Vicigers, Numpad tangan kiri atau kanan dengan empat tombol makro yang dapat diprogram serupa dengan yang terlihat di Elgato Streamdeck, dan sandaran tangan mewah.

Mountain Everest Max ini bahkan menyertakan satu set sakelar tombol hot-swappable dengan keyboard untuk membantu Vicigers merasakan modifikasi di masa mendatang jika Vicigers membelinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Handphone Gaming Spek Tinggi Harga Terjangkau 2022

Razer BlackWidow V3 Pro

Razer BlackWidow V3 Pro (Source: Razer)

Jika Vicigers tidak cocok dengan keyboard yang menggunakan kabel, Razer BlackWidow V3 Pro adalah jawabannya. Keyboard gaming ini merupakan salah satu keyboard nirkabel terbaik.

Razer BlackWidow V3 Pro ini terhubung secara nirkabel menggunakan penerima USB khusus atau Bluetooth. Vicigers dapat memasangkannya hingga tiga perangkat secara bersamaan dan akan terasa lebih menyenangkan jika Vicigers streaming, bermain game, atau merekam dalam pengaturan multi-perangkat.

Latency pada hardware ini sangat rendah, jadi apa pun koneksi yang Vicigers gunakan, alat ini cocok untuk dipakai bermain game genre apa pun. Vicigers juga bisa mendapatkan alat ini dengan sakelar Razer Yellow linier jika Vicigers lebih suka sesuatu yang lebih tenang.

Karena ini adalah keyboard premium, keyboard ini hadir dengan banyak fitur tambahan, seperti kontrol media khusus, program yang dapat dikontrol, dan kunci tombol Windows, sehingga Vicigers tidak perlu meminimalkan permainan yang sedang dimainkan secara tidak sengaja.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!