Cara Membuka Pin HP yang Lupa Dengan Cepat

Cara Membuka Pin HP yang Lupa

Tidak bisa akses ke ponsel karena lupa kata sandi atau PIN adalah situasi yang membuat kita bingung dan cemas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara membuka pin hp yang lupa.

Pada artikel ini, penulis akan membagikan beberapa cara membuka pin HP yang lupa di tahun 2023. Dengan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, kamu dapat menyelesaikan masalah keamanan di ponsel dengan sukses.

Jadi sobat Vicigers tidak perlu khawatir jika lupa password atau PIN HP, atau bermasalah dengan pemindaian sidik jari. Baca artikel ini dan pelajari cara terbaik untuk membuka kata sandi ponsel yang terlupakan.

[elementor-template id="111363"]

Dengan informasi ini, kamu dapat kembali mengakses dan menggunakan ponsel dengan baik tanpa masalah.

Baca juga: Mengenal tentang eSIM Smartfren, Pertama di Indonesia!

Cara Membuka Pin HP yang Lupa

Handphone. Source: VCGamers.

Dikutip dari support.google.com, berikut cara membuka kunci PIN HP yang terlupa dengan mudah dengan cara memasukan ulang PIN secara manual.

Menggunakan Find My Device

Cara membuka kode PIN yang terlupa bisa dilakukan dengan aplikasi Find My Device. Unduh dan instal aplikasi di ponsel lain.

Kamu juga bisa mengaksesnya dari situs Google Find My Device di https://www.google.com/android/find dari browser komputer atau laptop.

  1. Masuk menggunakan akun Gmail yang sama dengan ponsel;
  2. Pilih opsi ‘Kunci’. Jika pengelola perangkat Android kesulitan menemukan perangkat, tekan tombol segarkan beberapa kali;
  3. Setelah itu, pilih menu “Unlock My Device” untuk membuka kunci ponsel yang lupa password atau PIN;
  4. Masukkan kata sandi atau PIN baru dua kali untuk konfirmasi. Sekarang kamu dapat membuka kunci ponsel yang terkunci dengan PIN baru;
  5. Selesai.

Menggunakan Email Pemulihan

Kamu juga dapat membuka kunci PIN HP yang terlupa menggunakan email pemulihan tersimpan. Untuk mengetahui nama pengguna, langkah-langkah berikut dapat dilakukan.

  1. Buka halaman login Gmail dan masukkan alamat email. Kemudian klik “Berikutnya”;
  2. Kamu ada beberapa pertanyaan untuk mengonfirmasi bahwa akun tersebut milik pengguna. Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini sebaik mungkin;
  3. Masukkan kode PIN sebelumnya, pilih “Lupa kata sandi” untuk memulihkan akun. Kemudian Gmail akan mengirimkan email berisi kode verifikasi ke akun email pemulihan yang terdaftar. Salin kode dan klik “Berikutnya”;
  4. Akan muncul halaman untuk membuat kata sandi email baru. Buat PIN yang kuat dan tidak terpakai untuk akun ini dan klik “Simpan Kata Sandi”;
  5. Selesai.
Baca juga: 5 Rekomendasi Handphone Gaming Spek Tinggi Harga Terjangkau 2022

Tips Menyimpan PIN Dengan Aman

cara mengetahui password wifi
Ilustrasi HP. Source: YouTube.

Cara terbaik adalah menyimpan kata sandi kita di memori ingatan sendiri. Hal ini adalah pilihan yang paling aman, tetapi bukan pilihan yang tepat. Ingatan manusia itu terbatas, dan kita akan bisa lupa, jika kita lupa tentunya akan menjadi hal yang buruk bukan.

Ada beberapa metode untuk melakukan ini, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu dapat memilih cara yang tepat bagi kami secara pribadi untuk menyimpan dan melindungi kata sandi akun.

Ada aplikasi manajemen kata sandi di Android seperti Password Manager, yaitu aplikasi untuk menyimpan dan menyimpan semua kata sandi yang kita miliki di akun kita. Kita hanya perlu memiliki akun master dan kata sandi untuk mengingat aplikasi.

Kelemahan dari sistem ini adalah jika orang lain mengetahui kata sandi utama kita, pengguna akun kita dan kata sandi kita akan diketahui semua orang.

Jika perlu, kamu dapat membuat beberapa cadangan untuk kata sandi utama di tempat yang aman, seperti buku catatan online seperti Google Keep.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa Password Higgs Domino, Gampang Banget!

Nah, pastikan kamu untuk beli produk digtial top up game hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]