Cara Perpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2023

Perpanjang Masa Aktif XL

Cara perpanjang masa aktif XL bisa kamu lakukan dengan berbagai cara yang akan penulis bagikan di artikel ini. Memperpanjang masa aktif adalah metode agar kartu tetap hidup dan tidak kedaluwarsa.

Sebagai salah satu produk telekomunikasi terpopuler di Indonesia, XL memberikan ketentuan uptime pada setiap launch pack. Pengguna harus memperbaruinya setiap bulan agar tetap dapat menggunakannya untuk berkomunikasi di bulan-bulan berikutnya.

Waktu aktif adalah waktu yang ditawarkan provider kepada pelanggan untuk dapat menggunakan layanan mulai dari menelepon, mengirim SMS dan mengakses jaringan internet.

Jika masa aktif telah habis, kamu tidak dapat menggunakan layanan. Nah, kamu harus tahu cara perpanjang masa aktif XL agar kartu tidak hangus.

Baca juga: eSIM XL Dipastikan akan Hadir di Pasaran Tahun ini

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

eSIM XL
Kartu XL. Sumber: YouTube.

Sebelum kartu kadaluarsa karena masa aktivasi habis, kartu perdana akan memasuki masa tenggang. Biasanya provider akan memberikan notifikasi berupa SMS saat kartu memasuki masa tenggang.

Isi Pulsa

Cara perpanjang masa aktif XL adalah dengan melakukan upgrade pulsa sebelum masa tenggang habis.

Semakin banyak pulsa yang kamu isi, semakin lama masa layanannya. Oleh karena itu, untuk memperpanjang waktu kerja yang lama, kamu bisa menyisipkan sesuai kebutuhan, misalnya 10 ribu selama 15 hari.

Ada juga tips cara top up tabungan XL, salah satunya dari aplikasi myXL. Tekan juga *123*8484* pada layar panggilan telepon dan pilih untuk memperpanjang waktu layanan.

Beli Paket Internet

Perpanjang masa aktif kartu XL bisa dilakukan dengan membeli paket internet. Menurut keterangan XL di Twitter @myXL, jika kamu mengisi kuota internet, masa pemakaian kuota akan diperpanjang tergantung pembelian paket internet.

Oleh karena itu, jika kamu membeli paket Internet dalam satu jenis dan nama atau lebih, batasannya akan digabungkan. Namun, jika memindahkan dengan nama huruf kecil, parameter akan disetel ulang dan parameter baru akan diterapkan.

Transfer Pulsa

Transfer Pulsa adalah cara perpanjang aktif XL tanpa pulsa. Selain dapat menambah pulsa, transfer juga bisa memperpanjang masa berlaku kartu tersebut.

Salah satu keunggulan transfer pulsa antar pelanggan perpanjangan masa aktif adalah nilai nominalnya yang tidak terbatas.

Semakin banyak keluarga atau teman yang mentransfer pulsa XL, semakin lama kartu akan bertahan. Sehingga kartu yang kamu gunakan tidak akan hilang.

Baca juga: 5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terlengkap

Cara Cek Masa Aktif Kartu XL

XL Axiata. Source: VCGamers.

Menurut situs resminya, Vicigers bisa mengecek masa tenggang kartu XL prabayar dengan menekan kode USSD di aplikasi MyXL. Kamu dapat melakukan ini dengan dua cara.

Dengan Kode USSD

Kode panggilan USSD untuk pengecekan validitas kartu XL adalah *123#. Dengan melakukan panggilan ini, pengguna dapat mengetahui apakah masa berlaku dan masa tenggang kartu XL telah habis. Inilah prosesnya:

  1. Buka menu telepon atau panggilan.
  2. Masukkan *123# dan tekan Ya atau nomor telepon. Kamu bisa melihat masa tenggang pada notifikasi pop yang muncul.
  3. Selesai.

Melalui Aplikasi MyXL

Selain membeli pulsa internet dan paket data, kamu juga bisa mengecek masa berlaku kartu di aplikasi MyXl. Lihat di bawah cara menggunakannya:

Instal aplikasi My XL di perangkat dengan mengunduhnya dari App Store dan Play Store.

  1. Login menggunakan nomor saat ini.
  2. Periksa waktu layanan atau masa tenggang di bawah setelan kredit yang tersedia.
  3. Selesai.
Baca juga: Kartu eSIM di Indonesia yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2023

Demikian penjelasan mengenai cara perpanjang masa aktif XL.Semoga ini bisa membantu. Kamu juga bisa top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!