Cara Menggunakan Karakter Kenta FF Dengan Benar

Karakter Kenta FF

Tidak sembarang dalam menggunakan karakter di game Free Fire. Begitu juga dengan cara menggunakan karakter Kenta FF dalam pertempuran. Kamu harus bisa menggunakannya dengan benar.

Dengan diperkenalkannya karakter baru bernama Kenta di patch pembaruan 20 Maret 2022, kemampuan kuat karakter Kenta FF telah menarik perhatian banyak pemain. Dia dapat membuat perisai depan yang dapat menahan berbagai jenis serangan frontal. 

Menurut cerita di game Free Fire karakter Kenta FF adalah salah satu pengawal terpercaya dari keluarga Yagami Hayato. Kepribadiannya tidak banyak bicara, tetapi dia selalu setia  melindungi tuan mudanya dalam situasi apapun yang mereka hadapi. 

Nah, pada artikel kali ini, VCGamers ingin memberikan sedikit tips tentang cara memainkan karakter Kenta FF dengan baik di game Free Fire. Mau tahu apa saja petunjuknya? Sekarang, lihat ulasannya di bawah ini. 

Trik Menggunakan Karakter Kenta FF

Pahami Semua Skillnya

Karakter Kenta FF
Kenta

Dia adalah salah satu karakter free fire dengan  skill aktif yang kuat. Jika kamu sudah memahami kemampuannya, nantinya kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kemampuannya.

Oleh karena itu, karakter  bernama Kenta ini  memiliki skill aktif, efek 15 detik dan cooldown maksimal 60 detik. Karakter ini  memunculkan perisai 5 meter persegi dari depan.

Dengan begitu, karakter Kenta juga dapat dengan mudah memindahkan perisai ini. Cukup gerakkan layar ke segala arah. Kamu juga bisa bergerak cepat untuk menahan  serangan berkali-kali oleh musuh nantinya. 

Perisai ini berbeda dari Chrono karena tidak penuh, hanya mengurangi damage musuh sebesar 80 persen saat skill sudah aktif. Namun, jika musuh menembak  melalui kemampuan perisai, damage-nya akan berkurang. Jadi, musuh  menyerang kita, dan jika kamu tidak merasakan skill, efeknya hilang begitu kamu menembak. 

Pakai Combo Skill

Karakter Kenta FF
Combo

Tips selanjutnya agar karakter Kenta FF semakin mematikan adalah  kombinasi skill yang tepat. Salah satu kombo karakter terbaik  Kenta yang  memudahkan  untuk mengalahkan musuh adalah karakter Jota yang memiliki kemampuan pasif bernama Sustain Raid. 

Kemampuan pasif karakter Jota dapat memulihkan HP-nya sebesar 20 persen saat menyerang musuh dengan  senjata bertipe SMG atau shotgun. Jadi kamu tidak perlu takut kehilangan banyak HP setelah berhasil membunuh musuh. 

Kemudian, untuk menggunakan karakter  dengan benar, gunakan saja kemampuan karakter seperti Rush.  Hayato, misalnya, adalah karakter yang terbangun dengan peningkatan mitigasi damage pasif dan peningkatan penetrasi armor. Kemudian saat Kelly bangun dan tidak bangun, kamu bisa berlari cepat dan melakukan banyak damage setelah berlari. 

Selanjutnya adalah Jota. Jota dapat memberikan tambahan HP sekaligus memberikan damage kepada musuh dengan segala jenis senjata. Tentu saja, melihat kemampuan Jota yang terkait dengan Lifesteal, Kenta memungkinkanmu menjadi lebih kuat di ponsel yang lebih besar, sehingga kamu akan fit lagi. 

Tentunya kombinasi yang sangat powerful saat menggunakannya lebih baik dari sebelumnya. Hanya ketika menggunakan kombinasi seperti itu kamu harus melihat detailnya dan berhati-hati untuk tidak bermain dengan salah.

Gunakan Pet yang Tepat

Karakter Kenta FF
Rockie

Selain menggunakan kombinasi skill yang tepat, kamu juga perlu menggunakan pet yang tepat untuk karakter ini untuk memaksimalkan kemampuan karakternya menjadi kuta.

Berikut adalah beberapa pet terbaik yang dapat kamu gunakan untuk karakter Kenta FF. Salah satunya adalah pet Rocky yang memiliki kemampuan untuk disebut sebagai stay child. 

Kemampuan Rocky dapat mengurangi cooldown skill aktifnya sebesar 15 persen. Fitur tambahan Rockie’s Skills memudahkan untuk lebih sering mengirim spam. 

Jangan Sia-siakan Skillnya

Karakter Kenta FF
Skill Karakter

Tips selanjutnya untuk memainkan karakter Kenta FF adalah jangan sia-siakan skillnya. Hal ini dikarenakan skill aktifnya memiliki cooldown yang berlawanan. Bahkan jika dia mendapatkan pengurangan cooldown dari Rocky, dia tidak bisa melepaskan kemampuannya kecuali itu sulit. 

Jangan aktifkan skill ability milik Kenta sebelum menghubungi musuh, karena shield yang dibuat oleh Kenta berperan penting saat musuh melakukan damage padanya. 

Baca juga: 6 Karakter Untuk Combo Dengan Kenta FF MAX April 2022

Gunakan Perisai

Karakter Kenta FF
Perisai

Tips terakhir untuk memainkan karakter Kenta FF adalah dengan menggerakkan shield ke arah tembakan musuh untuk menahan damage yang maksimal. Saat musuh menyerangmu secara langsung, fokus utama kamu adalah menjaga agar perisai tetap menghadap ke  depan untuk menahan damage  serangan musuh. 

Di sisi lain, jika musuh menyerang  dari belakang, kamu dapat membalikkan perisai. Menempatkan shield juga dapat melawan musuh dan menghindari serangan musuh. 

Kemampuan untuk memberikannya perisai 5 meter dan masih tahan terhadap damage frontal. Jadi nge-rush harus benar-benar baik. Kemampuan pemain untuk buru-buru dengan senjata seperti itu tentu cenderung demikian.

Posisi rush  biasanya saat musuh saling berhadapan. Kemampuannya untuk menahan damage ini karena dia bisa melindunginya sebelum dia mendekat.

Mulai serangan balik di waktu yang tepat, terutama saat kamu berada di dekatnya dan musuh masih menembaki perisai. Namun, perlu diingat bahwa setelah serangan  balik  seperti itu, kamu harus bersiap untuk menerima kerusakan yang jauh lebih menyakitkan.

Baca juga: Penting! 7 Tips Melawan Kenta FF yang Harus Kalian Ketahui

Di atas beberapa tips terbaik yang dapat kamu lakukan saat bermain menggunakanya. Semoga bermanfaat! Jika kamu ingin top up Diamonds Free Fire, kamu dapat top up Diamonds Free Fire secara langsung VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!