Penting! 7 Tips Melawan Kenta FF yang Harus Kalian Ketahui

Tips Melawan Kenta FF

Menjadi karakter yang cukup OP, kalian tentu saja perlu untuk mengetahui tips melawan Kenta FF agar bisa mengatasi musuh yang menggunakan karakter tersebut.

Seperti yang kalian ketahui, Kenta FF merupakan karakter baru yang hadir bersamaan dengan rilisnya update patch OB33 Free Fire

Hadirnya karakter yang memiliki keterampilan pandai besi ini menambah deretan karakter dengan kemampuan yang keren di Free Fire.

Kenta FF memiliki kemampuan yang bagus dengan membuat tameng atau Shield untuk berlindung dari serangan musuh.

Dengan skill Kenta seperti itu pastinya akan membuat kalian kesulitan menyerang untuk menembus Shield-nya.

Jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa tips melawan Kenta FF yang bisa kalian terapkan nanti agar bisa melawannya dengan mudah.

Baca juga: Inilah Rework Karakter Free Fire di Update OB33

Tips Melawan Kenta FF

Tips Melawan Kenta FF
Kenta

Meskipun karakter baru FF ini memiliki skill berupa Shield yang cukup bagus, bukan berarti Kenta tak memiliki celah untuk diserang. 

Buat kalian yang masih bertanya-tanya bagaimana menghadapi Kenta FF, langsung saja ikuti pembahasan berikut ini.

Pakai Senjata Damage Besar

Tips pertama yang bisa kalian lakukan untuk melawan karakter dengan skill Swordsman Wrath ini adalah dengan memakai senjata yang memiliki damage besar.

Oleh karena itu, kalian bisa memilih senjata Explosive seperti M79 sebagai alternatif untuk melawan Kenta meski Shiled-nya juga akan mengurangi damage senjata ini.

Senjata M79 menjadi salah satu senjata yang kerap dijadikan pilihan oleh pemain dan tidak ada salahnya untuk memakai ini untuk menghadapi Kenta.

Ketika ingin menyerang dengan senjata ini, kalian sebaiknya menyerang ke bagian bawah, bukan langsung ke arah badan Kenta agar memberikan efek ledakan yang kuat.

Pasang Gloo Wall

Tips berikutnya yang bisa kalian coba untuk melawan Kenta FF adalah dengan menggunakan Gloo Wall untuk mengecohnya.

Kalian harus mempersiapkan diri untuk melakukan pertarungan dari jarak dekat ketika berhadapan dengan pemain yang menggunakan Kenta.

Saat karakter baru FF ini mengeluarkan skill-nya, gunakan 1 atau 2 Gloo Wall untuk mengelabuinya. Selain itu, kalian juga perlu memastikan agar memiliki area yang bisa untuk menghindar dari serangan Kenta.

Dengan adanya Gloo Wall untuk mengecohnya, ini akan membuat Kenta untuk menyerang kalian dan pastinya akan menyebabkan Shield-nya tidak bekerja lagi.

Momen seperti itu tentu saja akan menjadi kesempatan emas buat kalian melawan Kenta FF karena sudah tidak ada pertahanan.

Baca juga: Emote Free Fire Terbaik Untuk Didapatkan Pada Update OB33

Fokus ke Pergerakan Kenta

Selain menggunakan senjata Explosive dan Gloo Wall, kalian juga perlu fokus dan memperhatikan setiap pergerakan dari karakter dengan keterampilan pandai besi ini.

Pasalnya, Kenta memiliki pergerakan yang cukup agresif dan berbahaya bahkan saat ia masih belum menggunakan skill-nya.

Selain itu, memperhatikan gerakan musuh pada dasarnya merupakan sesuatu yang cukup penting agar bisa mengenal setiap gerakannya.

Serang saat Shield Kenta Hilang

Tips Melawan Kenta FF
Shield Kenta

Tips selanjutnya yang tak kalah pentingnya untuk melawan Kenta FF adalah dengan menunggu Shield Kenta hilang untuk mulai menyerangnya.

Ada beberapa kesempatan dimana Shield yang dibuat oleh Kenta akan menghilang. Beberapa momen tersebut seperti waktu Shield yang sudah berakhir, tembakan senjata, atau Kenta memulai serangan saat masih ada Shilednya.

Jadi, kalian bisa menunggu Shiled-nya sampai sudah bisa menghilang untuk memulai serangan dan tidak menyerang terlebih dahulu saat Shield-nya masih aktif.

Namun, ketika Kenta memulai serangan lebih dulu, Shield-nya bisa saja akan hilang dan momen ini bisa kalian jadikan kesempatan untuk melawan Kenta. Tapi tetap saja, hal itu kembali lagi pada kemampuan bertarung jarak dekat dari kalian.

Baca juga: Mengenal G36, Senjata Baru FF yang Hadir pada Update OB33

Serang dari Jarak Jauh

Coba melakukan serangan dari jarak jauh menjadi salah satu tips yang bisa kalian lakukan untuk melawan karakter baru FF ini. 

Dengan serangan ini, Kenta pun sudah bisa mengeluarkan skill-nya yang berupa Shield untuk menahan serangan kalian.

Namun, Shield-nya yang sudah menerima beberapa tembakan dari kalian pastinya akan berangasur-angsur berkurang dan bisa saja masuk ke badannya.

Pakai Karakter A124

Tips Melawan Kenta FF
A124

Tips lain untuk melawan Kenta di Free Fire adalah dengan memakai karakter A124 yang mempunyai kemampuan kuat dan besar.

Selain itu, karakter ini juga bisa menjadi alternatif counter untuk menghadapi sejumlah karakter lainnya, termasuk untuk menghadapi Kenta.

Karakter ini dibekali dengan skill aktif yang berhubungan dengan regenerasi HP dan EP serta mampu menghasilkan ledakan gelombang elektromagnetik.

Skill A124 itu akan membuat skill dari musuh menjadi tidak aktif jika mengenainya dan bisa menghasilkan damage yang besar juga kepada musuh.

Baca juga: Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Booyah FF di Update OB33

Serang ke Arah Belakang

Tips yang terakhir untuk kalian gunakan saat melawan Kenta FF adalah dengan melakukan serangan ke arah belakang.

Seperti yang kalian ketahui, Shield yang menjadi pertahanan kuat dari karakter ini berada di bagian depan. Jadi, menyerangnya langsung ke arah belakang bisa menjadi incaran kalian.

Dengan begitu, Kenta akan kesulitan untuk menerang balik dan mau tidak mau ia harus melepas Shield-nya. Ketika sudah tidak ada pertahanan, kalian bisa menyerangnya.

Posisi Shield tersebut sebenarnya bisa saja dipindahkan, hanya saja akan membutuhkan waktu lama ketika memang posisinya sedang terdesak.

Nah, itulah beberapa tips melawan Kenta FF yang bisa kalian jadikan referensi dan kalian gunakan ketika bermain nanti.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!