Cara Install Mod Palworld dan Risikonya

Mod Palworld bisa berupa fitur baru yang menambah keseruan, perbaikan bug yang mengganggu jalannya permainan, atau bahkan perubahan mendasar pada gameplay untuk menyesuaikannya dengan gaya bermainmu.

Penasaran bagaimana cara menginstal mod Palworld dan membuat petualangan kamu semakin tak terlupakan? Yuk, simak panduan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Perbaikan Bug Hingga Boss Baru di Update Palworld Terbaru

Mod Palworld

Mod Palworld
Game Pallword. Source: Dexerto.

Mod Palworld adalah modifikasi game yang dibuat oleh pengguna untuk game Palworld. Dengan mod, banyak hal yang bisa dilakukan pemain.

Di antaranya yitu menghadirkan fitur baru, memperbaiki bug atau mengubah gameplay.

Berikut adalah beberapa contoh jenis mod Palworld:

  • Mod grafis: Meningkatkan kualitas grafis game, seperti menambahkan tekstur resolusi tinggi atau efek pencahayaan yang lebih realistis;
  • Mod gameplay: Mengubah mekanisme gameplay, seperti menambahkan senjata baru, meningkatkan tingkat kesulitan, atau mengubah cara kerja sistem pertempuran;
  • Mod konten: Menambahkan konten baru ke game, seperti monster baru, item baru, atau area baru untuk dijelajahi;
  • Mod UI: Meningkatkan antarmuka pengguna game, seperti membuat menu lebih mudah digunakan atau menambahkan informasi tambahan ke layar.

Mod Palworld dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan pengalaman bermain kamu. Namun, penting untuk menggunakan mod dengan hati-hati dan menyadari risiko yang terlibat.

Baca juga: Persamaan Palworld Dengan Pokemon, Jadi Mirip Banget!

Cara Download dan Install

Mod Palworld
Game Pallword. Source: YouTube.

Sebelum memulai proses download dan install mod Palworld, pastikan kamu sudah mengetahui beberapa hal berikut:

  • Versi Game: Pastikan kamu mengetahui versi game Palworld yang kamu gunakan. Ini penting untuk memastikan mod yang kamu download kompatibel dengan versi game kamu.
  • Lokasi Folder Game: Pastikan kamu mengetahui lokasi folder game Palworld.

Jika kamu sudah paham dan memahami beberapa hal di atas, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini;

Download Mod

  1. Situs Web Mod: Temukan situs web yang menyediakan mod Palworld, seperti Nexus Mods (https://www.nexusmods.com/) atau CurseForge (https://www.curseforge.com/). Cari mod yang kamu inginkan dan download filenya.
  2. Format File: Mod Palworld biasanya tersedia dalam format .zip atau .rar. Pastikan kamu memiliki software untuk mengekstrak file tersebut, seperti WinRAR atau 7-Zip.

Ekstrak Mod

  1. Ekstrak file mod yang telah kamu download. Lokasi folder ekstraksi tergantung pada mod yang kamu download. Biasanya, mod akan memberikan instruksi tentang lokasi folder ekstraksi yang tepat.
  2. Beberapa mod mungkin memiliki folder tambahan. Pastikan kamu mengikuti instruksi mod dengan cermat untuk memastikan semua file mod terinstal dengan benar.

Pindahkan File

Pindahkan file mod yang telah diekstrak ke folder game Palworld. Lokasi folder mod tergantung pada jenis mod yang kamu instal:

  • Mod Pack: Pindahkan file mod ke folder Pal\Content\Packs di folder game Palworld.
  • Mod Script: Pindahkan file mod ke folder Pal\Binaries\Win64\Mods di folder game Palworld.

Jalankan Game

Mod yang kamu instal akan secara otomatis termuat dan kamu dapat menikmati fitur baru atau perubahan gameplay yang ditawarkan oleh mod.

Baca juga: Mengenal Game Pokemon Insurgence, Fans Pikachu Merapat!

Risiko Menggunakannya

Pal Palworld
Ilustrasi Pallword. Source: YouTube.

Meskipun mod Palworld dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih seru dan menarik, penting untuk diingat bahwa ada juga beberapa risiko yang terkait dengan penggunaannya. Berikut adalah beberapa risiko yang perlu kamu pertimbangkan:

Ketidakstabilan Game

Mod dapat menyebabkan game menjadi tidak stabil dan crash. Hal ini terjadi jika mod tidak kompatibel dengan versi game kamu atau tidak dibuat dengan benar.

Bug dan Glitch

Mod juga dapat menyebabkan bug dan glitch dalam game. Hal ini dapat mengganggu gameplay dan membuat frustasi.

Virus dan Malware

Mod yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya dapat mengandung virus dan malware yang dapat membahayakan komputer kamu.

Banned Game

Penggunaan mod tertentu dapat menyebabkan akun game kamu di banned oleh developer. Hal ini biasanya terjadi pada mod yang memberikan keuntungan yang tidak adil bagi pemain.

Hilangnya Kesempatan Bermain Game Original

Terlalu fokus pada mods dapat membuat kamu kehilangan kesempatan untuk menikmati game original dengan semua fiturnya.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Giovanni Pokemon GO

Kamu bisa mendapatkan game ini di Steam, Untuk top up Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!