Build Harith Gold Lane Tersakit

Setelah skill set Harith mendapat Buff dari Moonton, hero ini kembali populer dengan menempati di gold lane

Harith adalah hero Mage yang saat ini sering dimainkan di Gold Lane menghadapi hero marksman di dalam game Mobile Legends. Popularitas Harith belakangan ini menarik perhatian saya untuk membicarakannya.

Pada beberapa pertandingan mode rank, saya pernah bertemu Harith role gold lane. Keberadaannya benar-benar merepotkan tim, meskipun akhirnya kami berhasil memenangkan pertandingan. 

Namun, sejak pertemuan dengan Harith gold lane beberapa waktu lalu, kami memutuskan untuk selalu mem-banned Harith.

Rasanya Harith gold lane yang merepotkan juga disadari oleh para pro player. Misalnya pada pertandingan RRQ vs Aura, tim RRQ langsung mem-banned Harith pada momen draft pick awal. 

Berkaca dari pertandingan BTR vs Geek Fam, saat itu ada momen Harith lepas dari banned. Lantas Emann langsung memanfaatkan momen tersebut untuk memilih Harith pada momen first pick. 

Berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di season ini tak bisa dipungkiri kalau Harith adalah hero yang patut diwaspadai. 

Jangan pernah lewatkan kesempatan untuk mengambil Harith ketika momen itu memang memungkinkan tim untuk menang. Nah untuk kamu yang masih bingung cara menggunakan Harith. 

Pada artikel ini kami akan mengulas secara singkat mengulas skill dan build harith tersakit. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Skin Hero ML Dyrroth dan Cara Mendapatkan dengan Harga Murah

Skill Harith Pasca Buff Season 32

Skill Harith Pasca Buff Season 32
Skill Harith Pasca Buff Season 32. Sumber: MLBB

Harith memang sedang overpower tapi menggunakannya tidak semudah yang dibayangkan. Hero termasuk mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. 

Dia punya 3 skill, secara berurutan yaitu Synchro Fusion, Chrono Dash, dan Zaman Force. Nah setelah mendapatkan buff pada season ini, kamu yang dulu pernah menggunakan hero ini pasti bisa merasakan kalau Synchro Fission Harith jauh lebih cepat. 

Selain itu skill satu Harith ini juga jauh lebih mudah mendamage musuh. Kalau dahulu barus bisa memberi damage ketika lawan berada di tengah-tengah. Sekarang lawan yang berusaha kabur dan berada di ujung Synchro Fission dapat dengan mudah terkena damage. 

Sebenarnya damage skill 1 tidak sekuat dulu karena sedikit menurunkannya. Tapi skill ini tidak membutuhkan delay terlalu lama seperti dulu. 

Kemudian dengan skill 1 Harith dapat menyerang musuh sambil menjaga jarak. Itu sebabnya hero ini belakangan dipilih untuk menghadapi marksman yang punya jangkauan serang jauh. 

Selain itu skill 2 Harith sekarang juga jauh lebih memudahkan pengguna. Chrono Dash kini dapat mengaktifkan shield tanpa harus ada mengaktifkan basic attack. 

Jadi intinya pemain Harith jauh lebih mudah untuk mendapatkan shield dengan Chrono Dash hari ini. 

Harith memang punya early damage yang bagus tetapi dia mudah dikalahkan kalau assassin lawan sampai turun membantu marksman. Setelah memasuki fase mid game dimana item sudah mulai jadi, Harith akan menjadi semakin kuat. 

Selain shield dan skill set yang dipermudah, Harith pada dasarnya merupakan hero yang punya Lifesteal bawaan, hal ini membuatnya menjadi tangguh. 

Untuk skill ultimate secara keseluruhan masih sama, jadi untuk mempersingkat langsung saja masuk ke pembahasan build harits tersakit untuk role gold lane.

Baca juga: Build Martis Tersakit 2024 untuk Role Jungler dan EXP

Build Item dan Emblem Harith Tersakit 

Build Item dan Emblem Harith Tersakit 
Build Item dan Emblem Harith Tersakit. Sumber: MLBB

Hero ini butuh kecepatan tangan dan ketepatan saat masuk team fight. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Harith untuk menggunakan build yang mempercepat Cooldown skill-nya. Berikut ini telah kami buat ulasan singkat tentang kombinasi build item dan emblem Harith: 

Build Emblem Harith Gold Lane

Harith Gold Lane
Build Emblem Cooldown Reduction. Sumber: MLBB

Gunakan emblem mage untuk Harith dengan kombinasi talent Inspire, Bargain Hunter, dan Impure Rage. Talent-talent tersebut bertujuan untuk mempercepat Cooldown skill set Harith. 

Inspire: berguna untuk mengurangi Cooldown skill Harith sebanyak 5%. Menggunakan talent ini akan membantu Harith untuk lebih mudah memberikan spam skill. 

Bargain Hunter: berguna untuk mengurangi harga equipment sehingga build bisa kamu beli dengan lebih cepat. 

Impure Rage: berguna untuk menghemat mana Harith sekaligus menambah damage skill. Talent ini penting untuk Harith dengan setting Cooldown cepat. Impure Rage punya Cooldown 5 detik, dengan talent ini Harith akan punya early damage yang semakin sakit. 

Terakhir gunakan Battle Spell Flicker atau Purify. Apabila banyak musuh banyak menggunakan hero CC yang mungkin menghalangi pergerakan Harith, sebaiknya gunakan Purify saja. 

Kalau kamu belum yakin untuk menggunakan Purify, pakai Flicker agar skill escape Harith semakin lengkap. 

Baca juga: Simak! Ini Penjelasan Sepatu Mobile Legends dan Fungsinya

Build Item Harith Gold Lane

Harith Gold Lane
Gunakan Susunan Item di Atas untuk Dapatkan Cooldown Cepat. Sumber: MLBB

Gunakan item yang mendukung pengurangan cooldown Harith seperti Magic Boots, Enchanted Talisman, Starlium Sythe, Holy Crystal, Feather of Heaven, Immortality  dan item opsional Thunder Belt atau Oracle.

Untuk season ini menggunakan item Harith full damage sepertinya kurang efektif. Sehingga agar lebih aman, kamu bisa menggunakan item defense di fase late game. 

Sepatu yang paling cocok untuk Harith gold lane adalah Magic Booth. Item movement tersebut memang tidak menambah damage pada Harith. Tapi setidaknya Harith punya Cooldown skill yang lebih cepat sehingga bisa spam skill dengan lancar.

Cooldown skill 2 Harith dengan sepatu tersebut akan turun menjadi 4 detik saja. Baru setelah Enchanted Talisman atau buku jadi, Cooldown skill 2 Harith akan turun menjadi 2 detik. Sebagai tips gunakan Basi Attack setelah mengaktifkan skill 2.

Item ketiga gunakan Starlium Schyte untuk meningkatkan Magic Power Harith. Tujuan item ini lagi-lagi untuk mempercepat cooldown Harith. Ketika item ketiga ini sudah jadi, Harith punya Cooldown skill 1.5 detik saja. 

Starlium Schyte juga bisa mempercepat Mana Regen Harith, Lifesteal, dan memberikan True Damage. 

Selanjut pada item keempat gunakan Holy Crystal, fokus untuk memperkuat damage Harith. Holy Crystal dapat meningkatkan Magic Power paling tinggi dibanding item lainnya. 

Gunakan Feather of Heaven sebagai Item kelima  dengan tujuan untuk memperkuat Basic Attack Harith. Setelah item ini jadi lengkap sudah pengurangan Cooldown dan Magic Damage. 

Setelahnya gunakan item defense, karena percuma sebanyak apapun kalian membunuh lawan kalau mati di saat-saat penting. 

Item defense yang bisa kamu gunakan untuk mengisi slot nomor enam adalah Immortality. Apabila pasif unik item ini sudah terpakai, gunakan Thunder Belt atau Oracle. 

Pemilihan item opsional ini perlu kamu sesuaikan dengan kondisi pertempuran. Jika lebih banyak musuh Physical Damage, gunakan Thunder Belt. Sedangkan jika musuh dominan Magic Damage gunakan Oracle. 

Demikian penjelasan skill set Harith terbaik untuk role gold lane dan build emblem maupun item tersakit, selaman mencobanya!

Baca juga: Build Kadita Mobile Legends Tersakit 2024 Versi Top Global

Bingung cari tempat Top Up diamond Mobile Legends dan beli langganan Weekly Diamond Pass yang cepat dan murah? Dapatkan keduanya hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!