Rekomendasi Build Crusader Ragnarok Eternal Love 2023

Build Crusader Ragnarok Eternal Love bisa kamu fokus pada level vitality dan level skill. Dimana kamu bisa meningkatkan skill.
Build Crusader Ragnarok Eternal Love
Build Crusader Ragnarok Eternal Love. Source: Youtube/MMO.

Kali ini kita akan memberikan rekomendasi build crusader Ragnarok Eternal Love terbaru di tahun 2023. Tentunya kamu dapat menggunakan rekomendasi ini untuk mengoptimalkan permainan kamu.

Di semua game MMO, peran seorang crusader memang penting. Khusus untuk game Ragnarok Eternal Love yang mengangkat karakter dan rule dari game Ragnarok secara keseluruhan, role crusader pada game ini sangat penting.  

Mungkin kamu bingung, bagaimana cara build crusader Ragnarok Eternal Love agar  bisa membunuh boss dalam game ini. 

Untuk itu, Vicigers bisa membaca rekomendasi build yang akan kami berikan pada artikel ini. Untuk menjadi role ini, memang harus mulai sebagai pendekar pedang, seorang tentara salib, dan di akhir kamu bisa mengenakan baju besi crusader yang kokoh. 

Ketika Vicigers menjadi seorang pendekar pedang, kamu hanya perlu mengambil senjata, dan memilih seorang Tentara Salib untuk memilih seorang ksatria. Bagi yang memilih menjadi Lord Knight, bisa membaca artikel ini.

Baca juga: Tutorial Download Ragnarok Origin APK, Instal Sekarang!

Build Crusader Ragnarok Eternal Love

Jika kamu sudah siap untuk mendapatkan panduan mengenai rekomendasi build crusader ragnarok eternal love, simak ulasannya berikut ini!

Status

Build hunter ragnarok eternal love
Ragnarok Games. Source: VCGamers.

Meskipun crusader perlu meningkatkan energinya, kamu perlu meningkatkan kekuatan terlebih dahulu karena statistik tersebut sangat penting saat kamu naik level di ketiga peran tersebut. 

Sampai akhir Crusader, sebaiknya abaikan Vitality karena status ini akan menyulitkan kamu untuk memulai high. Di awal perjalanan  untuk menjadi pendekar pedang, kamu bisa mendapatkan Keluwesan dan Kekuatan. 

Kamu harus menyimpannya sampai kamu menjadi Crusader. Pada dasarnya, kamu membutuhkan 30 DEX di akhir Crusader dan kemudian kamu dapat meningkatkan semua level dan STR saat bermain sebagai Crusader.

Yang harus kamu ketahui adalah kamu dapat mengatur ulang level saat pertama kali menjadi crusader. Untuk apa? Karena kamu harus mengatur posisi utama untuk mengambil banyak tenaga. 

Tergantung kebutuhan, kamu akan cepat bermain sebagai tank atau tidak. Jika demikian, kamu akan membutuhkan Vitalitas segera. 

Jika kamu tidak ingin menjadi tank, kamu selalu bisa meningkatkan DEX dan STR karena masih diperlukan beberapa hal untuk bisa membunuh non-bos.

Alokasi Skill

Build Crusader Ragnarok Eternal Love
Crusader Ragnarok Eternal Love. Source: Youtube/FunGuardian.

Saat kamu bertransformasi menjadi Crusader, lagi-lagi  tidak bisa fokus pada level vitality dan level skill. Dimana hal ini adalah untuk mengambil skill yang akan membuat peringkat kamu lebih mudah. 

Dalam kemampuan Crusaders, saat naik level, kamu perlu meningkatkan serangan prajurit agar bisa menyerang saat menggunakan Peco-Peco. Selain itu, kamu dapat build crusader ragnarok eternal love dengan meningkatkan Spear Quicken / Spear Mastery.

Sebenarnya cara bermain Crusader atau Paladin ada dua, yaitu menggunakan Cross atau tidak. Ini hanya disarankan jika kamu adalah karakter sekunder yang tidak berperan sebagai tank. 

Kemampuan ini hanya bisa berguna di PVP sehingga kamu tidak bisa mendapatkan skill tersebut saat menjadi Crusader.

Untuk memudahkan build up sampai akhir Crusader, kamu bisa menggunakan shield chain yang juga akan dibuat saat pertama kali menjadi paladin.

Baca juga: Menempa di Ragnarok: Aktivitas Wajib Para Blacksmith

Senjata

Senjata Ragnarok yang Sangat Kuat
Senjata Ragnarok yang Sangat Kuat. Source: Youtube/Miss Maven

Sebagai Crusader, tidak ada senjata yang lebih baik dari Cardo tipe Tombak. Senjata ini nantinya akan diupgrade menjadi Green Steel Pike. 

Senjata ini nantinya akan ditingkatkan menjadi Green Steel Pike. 

Senjata ini sangat berguna karena efek pembersihannya meningkatkan persentase Def dan tingkat ketahanannya meningkatkan total daya. 

Sebagai fungsi senjata, Cardo sulit didapatkan karena hanya bisa didapatkan dengan masuk ke Payon. 

Kamu dapat menjelajahi senjata lain jika kamu tidak mampu membeli Cardo. Selain alasan senjata ini tidak bisa diserang, kamu harus mencari pedang atau tombak yang akan membantumu bangkit.

Pet

Ganti Job Hunter Ragnarok
Quest Pertama. Source: Ragnarok M: Eternal Love

Sebenarnya, kamu hanya membutuhkan Savage Babe sebagai pet untuk karakter Paladin. Kekuatan pasif Hard Skin yang diberikannya akan membuat kalian mendapatkan Def yang besar. 

Untuk bagian pertama game, Savage Babe akan sulit untuk dilatih. Jadi jika karakter Paladin bukan karakter kedua yang kamu mainkan, kamu bisa tetap Poring terlebih dahulu karena memberikan tambahan Max HP yang berguna untuk karaktermu. 

Jika ingin mencari alternatif, Vicigers juga harus memeriksa Green Petite yang memberikan penyembuhan tambahan untuk diperoleh dalam pertempuran. Ini akan berdampak besar ketika bos yang kamu hadapi bersentuhan dengan perlawanan yang Vicigers miliki. 

Baca juga: Build Stalker Bow Ragnarok Mobile 2023

Nah, dapatkan semua kebutuhan game Ragnarok Eternal Love kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!