Build Blade Honkai Star Rail Terbaik Agustus 2023

Blade Honkai Star Rail

Tentu ada sejumlah penikmat game besutan miHoYo ini penasaran dengan build karakter terbaru mereka. Yap, Blade Honkai Star Rail yang barusan saja dirilis pada bulan Juli kemarin memang mengundang banyak antusiasme pemainnya.

Sebagai salah satu yang dirilis pada patch note 1.2, Blade cenderung menjadi primadona, khususnya bila dibandingkan dengan karakter satunya Kafka.

Nah buat yang penasaran sama Blade dan build terbaiknya, yuk simak ulasan berikut ini! Jangan sampai kalian ketinggalan build terbaiknya ya! Langsung gas deh!

Baca juga: Build Silver Wolf Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Blade Honkai Star Rail

Karakter Blade di Patch Note 1.2
Karakter Blade di Patch Note 1.2. Sumber: YouTube/Honkai: Star Rail

Yang membuat Blade menjadi lebih populer dibandingkan Kafka adalah perbandingan tingkat kompleksitas yang dimiliki kedua karakter tersebut. Singkatnya, mekanik yang dimiliki Blade jauh lebih simple bila dibandingkan dengan Kafka.

Meski sama-sama memiliki spesifikasi mekanik damage per second (DPS), namun Blade terbilang lebih unggul.

Ini disebabkan oleh karakteristik Destruction yang dimilikinya: membuatnya memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menghantarkan skill-skill, baik yang bersifat single target maupun area of effect (AoE).

Terlepas dari itu semua, kemampuan utama karakter ini malahan lebih terletak pada basic attack yang dimilikinya. Spesifikasi inilah yang akhirnya membuat Blade menjadi salah satu karakter yang terbilang lengkap.

Baca juga: Build Blade Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Build Blade Honkai Star Rail

Blade Karakter Melee DPS
Blade Karakter Melee DPS. Sumber: YouTube/Honkai: Star Rail

Sekarang kita akan beranjak ke arah build dari karakter ini. Akan ada beberapa pembahasan yang akan dibahas, seperti Kit, Light Cone, Relic dan juga Planar. Berikut adalah bahasannya:

Kit Blade

Dimulai dari Kit yang dimiliki oleh Blade. Karakteristik yang dimilikinya harus cenderung mengutamakan pada jumlah Hitpointes (HP). Ini karena sebagian besar skill hingga ulti dari sang karakter yang memiliki atribut penumbalan HP miliknya.

Walhasil, Konteks ini tentu memberikan opsi yang lebih jauh terhadap varietas karakter yang tersedia. Yap, para penikmat karakter DPS (khususnya dengan atribut Wind) akan memiliki alternatif lain, ketimbang harus melulu menggunakan karakter Dan Heng.

Light Cone

Selanjutnya adalah Light Cone. Kami melihat ada lima rekomendasi terbaik yang bisa dipilih untuk melengkapi build Blade:

  • The Unreachable Side: tentu Light Cone ini merupakan yang paling cocok untuk Blade. Memiliki kesamaan path (Destruction), The Unreachable Side dapat memberikan penambahan CRIT Rate dan juga Max HP. Tak hanya itu, setelah penggunanya juga mengalami penurunan HP, akan ada efek peningkatan damage tambahan.
  • Something Irreplaceable: sebagai alternatif, Blade juga bisa menggunakan Something Irreplaceable. Efek penambahan serangan (Attack – ATK), Damage, serta restorasi HP-nya sangat cocok digunakan untuk memperkuat sang karakter.
  • On the Fall of an Aeon: Atau kalian juga bisa menggunakan Light Cone ini untuk memperkuat Blade. Efek yang diberikannya berupa penambahan ATK (hingga sebanyak 4 giliran. Dan apabila kalian bisa menghasilkan status Weakness Break, akan mendapatkan efek peningkatan Damage tambahan (hingga 2 giliran).
  • Nowhere to Run: untuk Light Cone ini, efeknya serupa seperti Something Irreplaceable. Bila Blade menggunakannya, ia akan mendapatkan peningkatan ATK dan restorasi HP setiap berhasil menumbangkan musuh.
  • A Secret Vow: terakhir adalah A Sevret Vow yang dapat memberikan Blade peningkatan DMG, khususnya pada target dengan cakupan HP yang lebih besar dari pada sang karakter (cocok untuk meng-counter karakter-karakter tanky).

Relic dan Planar Blade

Tampilan Blade
Tampilan Blade. Sumber: YouTube/Honkai: Star Rail

Dan yang terakhir adalah Relic serta Planar yang cocok untuk sang karakter anyar. Seakan-akan seperti mempersiapkan kedatangan Blade, miHoYo selaku developer juga ikut merilis Relic dan planar baru dengan status efek yang cocok untuknya lho Vicigers!

Yap, Longevous Disciple harus banget dipilih sebagai Relic utama dari Blade. Penambahan HP serta status Crit Rate yang diberikannya cocok untuk digunakan para karakter berskema DPS.

Ini juga cocok dikombinasikan dengan Relic lainnya seperti Massenger Traversing Hackerspace (2p-Longevous Disciple + 2p-Massenger Traversing Hackerspace), maupun Eagle of Twilight Line (2p-Longevous Disciple + 2p-Eagle of Twilight Line).

Sedangkan untuk Planar-nya, Blade bisa menggunakan: Rutilant Arena, Fleet of the Ageless, ataupun Inert Salsotto. Ketiganya dapat memperkuat Crit Rate, Basic ATK, Damage, kecepatan (Speed – SPD), maupun HP dari Blade.

Untuk Relic Stat-nya, Vicigers bisa mengalokasikan pada: Wind DMG Bonus or HP (Planar Sphere), Crit Rate or Crit DMG (Body), HP (Link Rope), HP atau SPD (Feet).

Baca juga: Build Silver Wolf Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Nah itulah pembahasan mengenai build Blade Honkai Star Rail. Nantikan bahasan mengenai Honkai Star Rail lainnya, selalu di VCGamers News ya!

Jangan lupa, Top Up Honkai Star Rail Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace! Banyak Promo!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!