Build Silver Wolf Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

silver wolf honkai star rail build

Silver Wolf adalah karakter bintang 5 terbaru yang dirilis oleh Honkai Star Rail pada bagian pertama update 1.1.

Karakter yang memiliki elemen tipe Quantum ini menjadi tambahan baru karakter Path Nihility, setelah sebelumnya hanya ada Welt Yang sebagai karakter standar.

Kemampuan implementasi elemen Weakness pada musuh menjadi salah satu kemampuan unik karakter yang termasuk dalam faksi Stellaron Hunters ini.

Bagaimana rekomendasi build Silver Wolf secara optimal? Baca selanjutnya cara build Silver Wolf Honkai Star Rail berikut ini.

Baca juga: Build Jing Yuan Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Rekomendasi Build Silver Wolf Honkai Star Rail

Kami akan merangkum pembahasan terkait prioritas trace, light cone, relic, dan team comps  untuk build Silver Wolf Honkai Star Rail. Semua komponen terutama gear telah disesuaikan dengan kebutuhan dan yang telah dirilis oleh game.

Material Talent dan Character Ascension Silver Wolf

Silver Wolf Ascension Material
Ascension Material Silver Wolf (source: VCGamers)

Character ascension Silver Wolf akan membutuhkan Ancient Part, Ancient Spindle, Ancient Engine, dan Void Cast Iron. Void Cast Iron bisa kamu dapatkan dari drop Shape of Quanta: Stagnant Shadow.

Traces Silver Wolf akan membutuhkan material Nihility path material:Obsidian of Dread, Obsidian of Desolation, Obsidian of Obsession dan Ancient Part, Ancient Spindle, Ancient Engine.

Selain itu, untuk Trace level 5++, Silver Wolf akan membutuhkan material Destroyer’s Final Road yang kamu dapatkan dari Doomsday Monster (Echo of War: Destruction’s Beginning).

Baca juga: Rekap Special Program Honkai Star Rail 1.1: Luocha, Silver Wolf, dan Event

Eidolon Terbaik untuk Build Silver Wolf Honkai Star Rail

silver wolf honkai star rail eidolon
Eidolon Silver Wolf (source: VCGamers)

Silver Wolf merupakan karakter sudah sangat bagus ketika kamu memiliki karakter ini pada Eidolon 0 (E(0)). 

Semua Eidolon Silver Wolf memberikan keuntungan yang signifikan membantu kemampuan Silver Wolf lebih optimal.

Kami menilai bahwa, Eidolon 1 (E(1)) Silver Wolf sudah sangat mengoptimalkan karena dapat memberikan tambahan Energy kepada karakter dalam party setiap penggunaan Debuff Silver Wolf.

Sehingga, karakter lain dapat fokus menyerang dan menggunakan turn mereka untuk menggunakan Skil atau Ultimate.

Prioritas Trace untuk Build Silver Wolf Honkai Star Rail

silver wolf honkai star rail trace
Trace Silver Wolf (source: VCGamers)

Seperti yang diketahui bahwa kemampuan yang dimiliki karakter Honkai Star Rail terbagi tiga. Masing-masing yaitu Basic ATK, Technique, Skill, Talent, dan Ultimate.

Basic ATK Silver Wolf yaitu System Warning akan memberikan Quantum DMG yang dihitung dari persentase ATK Silver Wolf. Nantinya, ATK itu bakal memberikan damage pada musuh di dalam game.

Talent Silver Wolf yaitu Awaiting System Response, Silver Wolf akan membuat 3 tipe Bug: mengurangi ATK, mengurangi DEF, dan mengurangi  SPD musuh.

Saat Silver Wolf menyerang maka kamu akan mnedapatkan base chance yang dapat mengimplementasikan random Bug ke satu musuh di dalam game. Selanjutnya, efek terebut akan bertahan tiga turn.

Technique Silver Wolf yaitu Force Quit Program, Silver Wolf nantinya akan langsung menyerang musuh di dalam game. Saat memasuki battle mode, Silver Wolf memberikan Quantum DMG yang dihitung dari persentase ATK Silver Wolf untuk semua musuh.

Setelah menggunakan Technique juga akan menurunkan Toughness Bar musuh dengan elemen Weakness apapun.

Musuh yang berhasil mendapatkan Weakness Break dari penggunaan Technique ini akan mendapatkan Quantum Weakness Break Effect.

silver wolf honkai star rail ultimate animation
Ultimate Animation Silver Wolf (source: VCGamers)

Skill Silver Wolf yaitu Allow Changes?, Silver Wolf akan mempunyai peluang untuk menambahkan 1 tipe elemen Weakness kepada musuh target. 

Tipe elemen yang ditambahkan merupakan elemen yang dimiliki oleh karakter yang ada di party kamu. Setiap musuh hanya bisa memiliki 1 elemen Weakness yang ditanamkan oleh Silver Wolf

Menggunakan skill juga dapat mengurangi DMG RES musuh menjadi tipe elemen Weakness yang ditambahkan oleh Silver Wolf selama 2 turn. 

Jika musuh sudah memiliki Weakness elemen yang ditambahkan tersebut tersebut, efek DMG RES Reduction ke elemen Weakness tersebut tidak akan terpicu. 

Selain itu, penggunaan Skill ini juga memberi Silver Wolf base chance untuk mengurangi RES All-Type musuh elama 2 turn serta memberikan Quantum DMG yang dihitung berdasarkan ATK Silver Wolf.

Ultimate Silver Wolf yaitu User Banned, Silver Wolf akan memberikan Quantum DMG setara dengan persentase ATK Silver Wolf ke satu musuh. Selain itu penggunaan Ultimate akan menurunkan DEF musuh target selama 3 turn.

Build Silver Wolf wajib untuk kamu memprioritaskan Skill > Talent > Ultimate = Technique > Basic ATK.

Sebagai karakter path Nihitlity atau karakter support Debuff musuh, build Silver Wolf difokuskan untuk mempercepat menyerang musuh dengan melemahkan musuh tersebut.

Skill dan Talent Silver Wolf merupakan kemampuan dan fokus utama kit build karakter sehingga wajib kamu maksimalkan.

Rekomendasi Relic untuk Build Silver Wolf Honkai Star Rail

silver wolf honkai star rail relic
Quantum Relic (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Silver Wolf Honkai Star Rail adalah ATK, Effect Hit Rate, Quantum DMG Boost, dan Energy Regen Rate. 

Stat ATK%, Break Effect, dan SPD juga bisa menjadi sub stat yang kamu prioritaskan untuk build Silver Wolf untuk mengoptimalkan serangan selain memberikan Debuff.

Yang perlu kamu tahu bahwa set Relic yang ada di dalam game ini dibagi dua. Masing-masing yaitu Cavern Relic dan Planar Ornament. Keduanya mempunyai stat khusus yang belum tentu dimiliki slot satu dan yang lainnya. 

Cavern Relic set yang kami rekomendasikan adalah Genius of Brilliant Stars, Musketeer of Wild Wheat, ataubisa juga kamu kombinasikan penggunaan keduanya selama stat yang dibutuhkan tercukupi.

2-PC Genius of Brilliant Stars akan memberikan tambahan Quantum DMG sebesar 10% dan penggunaan 4-PC akan memberikan mengurangi DEF musuh 10% jika tidak memiliki Weakness Quantum, dan tambahan DEF 10% lainnya jika memiliki Weakness Quantum.

2-PC Musketeer of Wild Wheat dapat membuat ATK meningkat hingga 10%. Penggunaan 4-PC dapat meningkatkan SPD hingga sebesar 6% dan Basic ATK DMG sebesar 10%.

Kamu juga dapat mengkombinasikan relic Musketeer of Wild Wheat dengan Champion of Streetwise Boxing.

Sedangkan untuk Planar Ornament rekomendasi untuk Silver Wolf adalah set Pan-Galactic Commercial Enterprise.

Pengunaan 2-PC Space Sealing Station akan meningkatkan ATK dan SPD dari pengguna relics ini.

Sedangkan relic Talia: Kingdom of Banditry akan meningkatkan Effect Hit Rate dan peningkatan ATK pada pengguna relic.

Namun, jika masih berada pada level awal game, kamu dapat memenuhi stat terlebih dahulu sebelum set relic.

Baca juga: Panduan Stat Honkai Star Rail, 4 Stat Baru Wajib Perhatikan!

Rekomendasi Light Cone untuk Build Silver Wolf Honkai Star Rail

incessant rain light cone
Rekomendasi Light Cone (source: VCGamers)

Light Cone yang direkomendasikan untuk Silver Wolf bisa kamu sesuaikan tergantung yang kamu miliki. Secara garis besar, semua Light Cone Nihility dari tingkat kelangkaan (rarity)  mana pun.

Bonus peningkatan Effect Hit Rate menjadi bonus dari Light Cone yang wajib kamu cari untuk build Silver Wolf.

Oleh karena itu, Incessant Rain dan Before the Tutorial Mission Starts menjadi Light Cone terbaik untuk Silver Wolf.

Namun kamu bisa menggunakan Light Cone lain seperti In the Name of the World, Resolution Shines As Pearls of Sweat, Eyes of the Prey, atau Fermata.

Bagi kamu pemain awal game, kamu bisa menggunakan Light Cone bintang 3 Void untuk Light Cone awal Silver Wolf sebelum mendapatkan Light Cone yang lebih baik. 

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Silver Wolf Honkai Star Rail

silver wolf hsr team comps
Team Comps (source: VCGamers)

Silver Wolf adalah salah satu karakter support Debuff yang cukup unik dibandingkan karakter Nihility lainnya.

Kemampuan menambahkan tipe elemen Weakness pada musuh menjadi salah satu poin plus dari kit Silver Wolf yang harus kamu utilisasi.

Karena elemen weakness yang diberikan acak, akan sangat bagus apabila Silver Wolf kamu build dengan tim mono elemen atau duo elemen.

Elemen yang ada dalam tim bisa kamu samakan dengan Silver Wolf sendiri (quantum) atau elemen karakter DPS yang kamu gunakan.

Misalnya kamu menggunakan Yanqing yang merupakan karakter DPS tipe Ice. Kamu bisa menggunakan susunan tim Yanqing, Silver Wolf, Pela, March 7th atau Gepard.

Jika duo elemen seperti Quantum-Lightning kamu bisa menggunakan Seele, Silver Wolf, Bailu, dan Tingyun.

Penggunaan mono atau duo elemen team comps ini memudahkan kamu untuk mengimplementasi elemen yang diberikan Skill Silver Wolf untuk mendapatkan Weakness yang sesuai dari DPS.

Demikian panduan build untuk karakter Silver Wolf Honkai Star Rail. Karakter ini merupakan karakter yang bagus untuk team comps elemen apapun. Penuhi kebutuhan bermain game kamu di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]