Mengulas Detail dan Cara Mendapatkan Unicorn Hogwarts Legacy

Unicorn Hogwarts Legacy

Unicorn Hogwarts Legacy memang menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai Magical Beast, Unicorn bukanlah konten original dari universe Harry Potter dan Wizarding World.

Yap, tentu banyak orang sudah mengenal sosok Unicorn sebagai hewan mitologi yang universal. Tidak heran bila sosok Unicorn juga sering kali diadaptasi oleh banyak kisah-kisah fiksi lainnya.

Nah, buat Vicigers yang penasaran bagaimana sosok Unicorn Hogwarts Legacy dengan berbagai detail-detail in-game-nya, yuk simak ulasan berikut ini! Cekidot deh!

Baca juga: Cara Memecahkan Puzzle Pintu Hogwarts Legacy di Seluruh Kastil

Unicorn di Universe Harry Potter dan Wizarding World

Unicorn di Hogwarts Legacy
Unicorn di Hogwarts Legacy. Sumber: VCGamers

Sebelum masuk lebih jauh ada baiknya kita akan disclaimer dahulu nih, bahwa penggambaran Unicorn pada artikel ini hanya akan mengacu pada konsep Unicorn versi universe Harry Potter dan Wizarding World semata.

Dengan memberikan parameter seperti ini, detail-detail sosok Unicorn yang dibahas nantinya tidak akan melebar ke luar dari topik.

Yap, Unicorn memang hewan mitologi yang benar-benar ‘pasaran’. Maka akan sangat aneh bila hewan mitologi yang satu ini tidak muncul di novel yang identik akan nuansa dunia sihir.

Tidak dapat dipungkiri, Unicorn merupakan Magical Beast paling pertama yang dimunculkan dalam cerita Harry Potter.

Selayaknya penggambaran pada umumnya, mahluk ini dimunculkan sebagai sosok seekor kuda bertanduk dengan atribut sihir yang begitu kental.

Baca juga:Panduan Menggunakan Sapu Terbang Hogwarts Legacy

Peran Unicorn di Lore Utamanya

Tampilan Patung Unicorn
Tampilan Patung Unicorn. Sumber: VCGamers

Pada cerita buku novel pertamanya yang bertajuk The Philospher Stone, berbagai bagian tubuh Unicorn dianggap sakral.

Wajar bila akhirnya banyak keperluan sihir tinggi yang membutuhkan bahan-bahan yang berasal dari mahluk ini.

Sebagai contoh tanduk dan bulu ekor Unicorn biasa digunakan untuk campuran ramuan, serta rambut Unicorn bisa digunakan sebagai inti dari tongkat sihir (Wand).

Namun tentu ‘komoditas’ Unicorn yang paling langka dan ikonik adalah darahnya, yang mana bila dikonsumsi memiliki khasiat untuk memperpanjang umur dan keabadian. Meski begitu, ini harus diiringi dengan konsekuensi yang juga tidak ringan.

Ya, mereka yang mengonsumsi darah Unicorn (umumnya mereka lakukan dengan memburunya sendiri secara langsung) harus hidup dengan menanggung kutukan.

Ini juga sekaligus menjadi plot utama dalam novel di atas. Diceritakan bahwa sang musuh bebuyutan Harry Potter yakni Voldemort, harus meminum darah Unicorn untuk bisa bertahan hidup.

Baca juga: Panduan Lengkap Daedalian Keys Hogwarts Legacy

Unicorn Hogwarts Legacy

Deskripsi Unicorn
Deskripsi Unicorn. Sumber: VCGamers

Sedangkan untuk Unicorn Hogwats Legacy sendiri ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan mengenai penampilan dan beberapa detailnya berikut ini:

Lokasi Unicorn Hogwarts Legacy

Untuk mendapatkan Unicorn di Hogwarts Legacy, yang pertama harus dipahami adalah lokasi dari mahluk ini dahulu. Kalian bisa menemukannya di Hutan Terlarang (Forbidden Forest).

Dari luasnya bentangaen hutan tersebut, Unicorn hanya bersarang di satu lokasi. Cara termudah menggapainya adalah dengan mengaksesnya melalui sisi timur pintu masuk (entrance) dari North Ford Bog Floo Flame.

Dari sana kalian hanya tinggal berjalan ke arah selatan sampai menemukan sarang dari Unicorn (Unicorn’s Den).

Cara Mendapatkan Unicorn Hogwarts Legacy

Untuk mendapatkan Unicorn, Vicigers membutuhkan dua spell (mantra). Selain itu kalian juga sudah harus mendapatkan Nab-Sack.

Yang pertama adalah Disillusionment. Mantra ini akan membuat kalian tak terlihat: digunakan untuk mendekati sang mahluk dengan lebih mudah.

Mantra selanjutnya adalah Levioso. Ini digunakan untuk menerbangkan suatu objek. Ini nantinya berguna untuk memasukkan Unicorn yang kalian tangkap ke dalam Nab-Sack sebagai wadah penampungnya.

Manfaat

Apabila kalian sudah mendapatkan Unicorn, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan terhadap mahluk ini. Yang pertama tentu memeliharanya di dalam Vivarium kalian.

Namun jika kalian mungkin sudah memilikinya dan tidak ingin memiliki lebih banyak Unicorn, kalian bisa menjualnya di Brood and Peck (salah satu toko di Hogsmeade) atau mungkin dapat merilisnya kembali ke alam liar, juga boleh kok!

Baca juga: Kumpulan Beast Hogwarts Legacy Paling Ikonik, Keren Banget!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Unicorn Hogwarts Legacy. Nantikan terus artikel mengenai Hogwarts Legacy lainnya, hanya di VCGamers News ya!

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!