Tips Mengalahkan Boss Childe Genshin Impact

Childe Genshin Impact merupakan boss mingguan yang harus dihadapi di Liyue Harbor. Setelah mengalahkannya, pemain akan mendapatkan hadiah.

Menjelang akhir Chapter Satu: Act III: A New Star Approaches, Vicigers akan dipaksa untuk bertarung dengan Boss Childe Genshin Impact, yang merupakan anggota kesebelas dari Fatui Harbingers. Ini merupakan pertempuran bos yang cukup besar kedua dalam campaign dan sama halnya seperti Stormterror pertempuran ini akan terjadi di domainnya sendiri.

Kali ini VCGamers akan memberikan informasi tentang cara mengalahkan Boss Childe Genshin Impact. Childe adalah bos mingguan pertama yang juga muncul sebagai karakter yang bisa Vicigers dapatkan.

Pertempuran Boss Childe Genshin Impact akan berlangsung di Liyue di Golden House. Di sinilah para pemain pertama kali akan melawannya dan di mana ia akan tinggal setelah Vicigers mengalahkannya dalam pencarian Archon.

Cara Mengalahkan Childe

childe genshin impact
childe genshin impact

Perlu diingat bahwa Childe menggunakan dua elemen selama pertandingan yaitu Hydro dan Electro. Dengan kedua elemen tersebut Childe dapat bertukar antara jarak jauh dan jarak dekat dalam sekejap. Oleh karena itu, pertempuran melawan Childe merupakan tes endurance yang panjang dan menjadikan Elemental RES potions dan DEF food sebagai hal yang baik untuk dipertimbangkan oleh para pemain.

Saat melakukan pertempuran, Vicigers bisa melakukan evasion dan mitigation di depan raw damage atau para pamin akan kehabisan supplies. Tak lupa unutk membaca gerakannya dan menunggu celah agar mendapatkan damage yang lebih sakit.

Adapun untuk team building, memasukkan hero bertipe healer merupakan hal yang mutlak. Hero Cryo seperti Qiqi dan Diona akan dapat membantu tim Vicigers dengan memberikan Freeze selama fase Hydro dan juga memberikan heals dan shields ke tim.

Jika melalui cara ini, hero Geo dapat melakukan damage yang cukup sakit dengan Shatter, tetapi inilah saatnya bagi hero Noelle  untuk bersinar dengan shileds dan healsnya.

Adapun untuk hero attackers, Pyro tampaknya dapat berguna dengan baik. Menggunakan Xiangling dan Bennett dapat memberikan damage berkelanjutan dari Normal Attacks sebelumnya, dengan Bennett yang dapat memberikan ultinya sebagai heal cadangan dan ATK Boost yang sangat baik.

Baca Juga: Genshin Impact 2.7 Ditunda, Bagikan 400 Primogems Setiap Minggu

Fase Satu: Hydro

childe genshin impact
childe genshin impact

Saat pertempuran pertama kali dimulai, Childe akan fokus menggunakan serangan Hydro. Dia akan mulai menggunakan gerakan jarak jauh dengan panahnya sebelum memisahkannya menjadi dua belati untuk jarak dekat jika Vicigers cukup dekat.

Vicigers harus mengawasi dengan cermat bentuk senjatanya agar mengetahui apa yang harus diwaspadai. Jika Childe menutupi dirinya dengan veil Hydro sejenak, tandanya akan ada serangan datang. Pada saat itu Vicigers dapat memberikan damage yang cukup untuk memecahkannya dan mengunci Childe.

Ketika HP-nya mencapai 1% atau lebih, Vicigers harus menjauh darinya. Dia akan memicu gelombang Hydro dan dapat memberikan damage dan kemudian membuka veilnya untuk hit lain, mengungkapkan bentuk Elektronya.

Baca Juga: Panduan Spices From the West Genshin Impact, Dapat 420 Primogems!

Fase Dua: Electro, Delusion Unleashed

childe genshin impact
Childe Genshin Impact

Dalam bentuk Electro, Childe akan menggunakan polearm dan bahkan belati kembar yang lebih panjang.

Saat polearm keluar, Childe akan memutarnya seperti tongkat dan melakukan busur 180 derajat frontal dengan jangkauan yang jauh. Sama seperti serangan jarak dekat lainnya, Vicigers pasti akan berlari ke belakang untuk menghindarinya.

Kemudian Childe kemungkinan akan melakukan gerakan yang serupa dengan senjatanya, disaat ini berikanlah damage dan menghindar lagi. Kemudia akan ada gerakan yang sama di mana dia akan melakukan beberapa tebasan belati yang cepat sebelum berakhir dengan ayunan berat yang sama, jadi jika tidak ada interval panjang kedua sebelum serangan.

Vicigers harus memberikan damage lagi untuk memicunya sekali lagi, cutscene yang panjang akan mengakibatkan Childe menjadi marah. Dalam bentuk terakhirnya, Vicigers harus merasakan sakitnya damage AoEnya. Jika Vicigers jatuh di sini, Vicigers harus mengulang seluruh rangkaian cutscene lagi untuk mendapatkan kesempatan sekali lagi.

Baca Juga: Build Kaeya Genshin Impact, Cryo Physical DPS F2P Friendly!

Fase Ketiga: Harbinger

childe genshin impact

Sekarang merupakan fase Childe marah, Childe akan berada dalam bentuk Harbinger yang sebenarnya dan mengeluarkan serangan Hydro dan Electro pada saat itu juga. Dia masih akan menggunakan kombo polearm/dagger-nya (jenis senjata tidak akan menentukan elemen mana yang akan ia gunakan), tetapi semuanya hanya menjadi lebih besar seperti jangkauan, acts, dan damage.

Bahkan, belatinya menjadi besar sehingga bisa digolongkan sebagai pedang. Seperti bentuk karakternya yang dapat dimainkan, serangannya meninggalkan tanda Elemental pada hero Vicigers, yang kemudian dapat dipicu oleh banyak Elemental Burst miliknya dari elemen lawan untuk massive damage.

Dengan adanya polearm, serangan cleave harus menjadi perhatian utama lagi. Vicigers harus memperhatikan saat senjatanya mulai menyala. Ketika Childe memegangnya di sisinya dan bersandar, senjatanya akan menyala.

Saat menyala ini merupakan tanda untuk tanda hubungnya yang baru dan lebih baik. Itu dimulai dengan serangan linier yang menembak ke depan dari senjata, dengan Childe kemudian berteleportasi ke ujung jalan dan bergegas kembali ke arah pemain beberapa kali, yang berpuncak pada serangan gaya gyser yang meletus di sepanjang jalan terakhir.

Ultimate Attacks

childe genshin impact

Setelah HP Childe mulai berkurang menuju 50% HP, dia akan memperkenalkan Vicigers pada serangan ultinya yang sangat cepat. Masing-masing ultinya akan memunculkan tanda yang sudah ada dari elemen berlawanan yang sudah ada ketika para pemain melakukan damage dan biasanya mengarah ke satu tembakan.

Dia akan memberikan damage dari tipe yang berlawanan dengan ultimate berikutnya sebagai sarana untuk menerapkan tanda maut terhadapmu.

Baca Juga: Apa Itu Blessing of The Welkin Moon? Simak Penjelasannya!

Hadiah Setelah Mengalahkan Childe

childe genshin impact
Setelah Vicigers melawan Childe, berikut adalah hadiah potensial yang mungkin Vicigers akan terima:
  1. Tusk of Monoceros Caeli
  2. Shard of a Foul Legacy
  3. Shadow of the Warrior
  4. Varunada Lazurite Ascension Crytals (bergantung pada world level yang berkisar dari fragments to gemstones)
  5. Vajrada Amethyst Ascension Crytals (bergantung pada world level yang berkisar dari fragments to gemstones)
  6. Shivada Jade Ascension Crytals (bergantung pada world level yang berkisar dari fragments to gemstones)
  7. Berserker Artifacts
  8. Instructor Artifacts
  9. The Exile Artifacts
  10. Gladiator’s Finale Artifacts
  11. Wanderer’s Troupe Artifacts

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!