Bocoran Tentang Elden Ring DLC Map

Peta Elden Ring DLC: Shadow of the Erdtree

Salah satu yang paling banyak dipertanyakan mengenai Elden Ring, game terbaru FromSoftware ini adalah topik tentang DLC Map.

Nah buat Vicigers yang penasaran bagian map mana yang akan terbuka, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Penjelasan 5 Kelas Terbaik Elden Ring, Gamers Harus Tahu!

DLC Elden Ring: Shadow of the Erdtree

Boss Baru di Elden Ring DLC
Boss Baru di Elden Ring DLC. Sumber: Official Site

Seperti yang sudah ramai dibicarakan, bahwa FromSoftware resmi mengumumkan rilis DLC dari Elden Ring yang akan hadir pada pertengahan 2024 mendatang. Dengan begitu resmi sudah penantian fanbase Soulsborne terbayar lunas.

Kurang lebih 2 tahun lamanya penikmat Elden Ring menunggu kelanjutan dari titel ini. Mereka mampu bertahan selama ini hanya dengan ditemani oleh kehadiran berbagai mods.

Dan datangnya DLC resmi dari pihak developer tentu dapat memberi kesempatan lebih luas bagi para fanbase dan komunitasnya. Jangan heran bila nantinya mods-mods yang jauh lebih kompleks lantas bermunculan.

Diberi tajuk Shadow of the Erdtree, DLC ini digadang-gadang akan memperdalam lore (legenda) dari pohon besar yang menaungi universe tempat game ini berlangsung yakni Hazama no Chi (狭間の地) atau The Lands Between.

Maka tidak heran jika nantinya berbagai unsur yang berkaitan dengan asal muasal dari The Lands Between ini juga semakin dikuak seiring dengan DLC-nya. Bagaimana nih Vicigers, semakin penasaran bukan?!

Baca juga: Panduan Golden Vow Elden Ring

Peta Elden Ring DLC

Wilayah Baru di Area The Land of Shadow
Wilayah Baru di Area The Land of Shadow. Sumber: Official Site

Nah sekarang masuk saja ke pembahasan utama yakni mengenai Peta Elden Ring DLC. Sudah tentu keberadaan DLC juga mencakup ekspansi dari peta yang tersedia.

Bagi game-game seperti Elden Ring yang mengedepankan fitur eksplorasi berbasis open-world, isu ini menjadi semakin penting. Tidak heran bila banyak yang penasaran, bagian peta manakah yang akhirnya dibuka oleh pihak devs.

Dilansir dari interview eksklusif pentolan FromSoftware yang dilakukan oleh pihak IGN, area di dalam map yang nantinya datang berbarengan dengan DLC tersebut bernama ‘The Land of Shadow’! Tentu ini cukup senada dengan judul dari DLC tersebut.

Bila merunut lebih jauh paparan dari laman Gamerant, area ini merupakan wilayah ‘gelap’ tempat jatuhnya bayangan besar dari sang pohon ke dataran The Lands Between. Wajar bila pada trailer DLC-nya kemarin, begitu banyak monster dan bos-bos baru di area ini!

Baca juga: DLC Elden Ring: Shadow Of The Erdtree Akan Segera Hadir

Detail The Land of Shadow

Musuh yang Bisa Kalian Temukan di Area Baru
Musuh yang Bisa Kalian Temukan di Area Baru. Sumber: Official Site

Usut punya usut, area ini nantinya dapat di akses melalui sebuah kepompong (cocoon) yang terletak di Mohgwyn’s Palace! Tentu area ini menjadi salah satu wilayah ikonik dan sudah begitu familiar bagi para penikmat Elden Ring.

Hal ini dapat menjadi teaser awal yang baik bagi mereka yang nantinya berencana untuk maharin DLC ini. Jadi tidak perlu repot-repot mencari akses ke area tersebut kesana-kemari kan!

Selain itu, paparan dari wawancara di atas juga memaparkan bahwa area dari DLC baru ini kurang lebihnya dapat dibandingkan dengan ukurang dari area Limgrave!

Meski begitu, ini hanya merupakan perbandingan kasar saja, bisa jadi ukurannya juga lebih kecil atau malah jauh lebih besar.

Buat yang lupa sama area ini, kita akan sedikit ingatkan kembali bahwa Limgrave merupakan area awal ketika players memulai game. Boss utama dari wilayah ini adalah Godrick the Grafted, yang bersemayan di Istana (Castle) Stormveil.

Sudah terbayang dong besarnya wilayah baru yang bisa kalian mainkan ini?! So mulai nabung dari sekarang deh Vicigers supaya ketika rilis bisa langsung maharin game-nya!

Baca juga: Tier List Senjata Terkuat di Game Elden Ring 2024

Bagi kamu yang ingin membeli lewat Steam serta butuh top up saldo Steam Wallet murah dan cepat, bisa banget ke VCGamers Marketplace lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!