Profil Tim Aura Esport FF, Simak Selengkapnya Disini

Aura Esport FF

Aura Esport FF mungkin jadi nama yang cukup familiar di kalangan para pecinta game Free Fire. Buat kalian yang penasaran seperti apa profil timnya, simak ulasannya di artikel ini.

Industri esports dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan yang begitu pesat. 

Beberapa game kompetitif yang akhirnya masuk ke esports pun sudah mulai banyak bermunculan, mulai dari game yang hadir di konsol PC atau di perangkat mobile.

Sejalan dengan hal tersebut, banyak sejumlah pihak yang akhirnya membentuk organisasi esports dengan berbagai divisi di dalamnya.

Organisasi esports asal Indonesia yakni Aura Esport kini menjelma jadi salah satu tim ternama tanah air yang cukup fenomenal. Meski ada beberapa divisi, Aura Esport FF menjadi salah satu divisi yang cukup populer.

Baca juga: Yuk Intip Profil Tim Evos Esport FF, Seperti Apa?

Sejarah Aura Esport

Aura Esport FF
Aura Esport

Aura Esport adalah salah satu organisasi esports ternama asal Indonesia yang berdiri pada tahun 2018 lalu. Beberapa divisi pun sudah berada di dalam naungan organisasi tersebut.

Christopher Djaja menjadi sosok pengusaha di balik lahirnya tim Aura Esports yang sekaligus menjabat sebagai CEO tim. Selain itu, salah satu perusahaan logistik terbesar yakni Wicaksana Group menjadi penyokong tim.

Free Fire menjadi divisi pertama yang mereka bentuk pada 2019 lalu. Setahun berselang, hadirlah divisi PUBG Mobile dan Mobile Legends untuk berpartisipasi di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Semua divisi yang ada di Aura Esports selalu meramaikan persaingan papan atas di berbagai kompetisi bergengsi di Indonesia.

Selain itu, divisi Free Fire yang bernama Aura NESC menjadi tim yang cukup fenomenal saat itu dengan banyaknya jumlah penggemar. 

Baca juga: Combo Skill Laura FF Terbaik Untuk Season 26, Pasti Booyah!

Aura Esport FF Tim Tertua di Indonesia

Aura Esport FF
Ilustrasi Tim Aura Esport FF

Divisi Free Fire dengan nama tim Aura NESC sempat dinobatkan sebagai tim FF paling tua di Indonesia. Kehadirannya itu tentu saja bisa menjadi contoh bagi pemain FF lainnya pada saat itu.

Aura Esport FF saat itu memiliki susunan roster seperti WawanMKS, FrontaL, RandMKS, dan ImbaJR yang juga cukup populer saat itu.

Wajar saja disebut dengan tim FF tertua karena mereka menjadi tim yang paling lama berlaga di skena kompetitif Free Fire denngan beberapa prestasi.

Prestasi yang pernah mereka raih antara lain Juara 1 IPWC 2019 dan Juara 1 Golden Ticket Season 1. Selain itu, mereka juga sempat berpartisipasi di FFIM Season 2 dan Jakarta Invitational.

Sayangnya, kiprah Aura Esport FF khususnya Aura NESC tidak berjalan begitu lancar di skena kompetitif Free Fire.

Sejak 2020, nama mereka seperti hilang karena sudah tidak terdengar lagi di berbagai turnamen bergengsi Free Fire. Terlebih lagi, mereka juga absen pada turnamen FFIM 2021.

Lantas, hal itu menjadi tanda tanya bagi komunitas Free Fire mengenai keberadaan para pemainnya.

Benar saja, Aura Esports telah membubarkan Aura NESC setelah terakhir kali tampil di FFIM Season 2 dan pemainnya telah memulai karirnya masing-masing. Hampir semua pemain dari Aura NESC beralih menjadi konten kreator gaming di YouTube.

Meski begitu, saat ini posisi tim tersebut di kompetisi Free Fire telah diganti oleh Aura Ignite.

Baca juga: 6 Skin Senjata Free Fire Teratas yang Paling Legendaris, Keren Abis!

Aura Esport FF Punya Tim Kedua

Berkembangnya skena Free Fire yang semakin kompetitif membuat Aura Esport FF ingin menambah kesuksesan dengan membentuk tim FF kedua. Tim tersebut berlaga pada divisi 2 mengingat FFML saat ini memang memiliki 2 divisi.

Pertengahan tahun lalu, tim yang identik dengan logo api ini resmi membentuk Aura Ignis untuk meramaikan persaingan FFML Divisi 2. Ignis sendiri merupakan nama latin yang memiliki arti api.

Hadirnya tim FF kedua itu tentu saja tidak hanya akan menjadi pelapis tim utama, tetapi juga nantinya bisa bersaing dan bertanding di kasta tertinggi kompetisi Major.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Karakter Andrew Free Fire, Baik Untuk Pemula!

Susunan Roster Aktif Aura Esport FF

Aura Esport FF
Ilustrasi Roster Aura Esport FF

Seperti yang kalian ketahui, tim pertama Aura Esport FF adalah Aura NESC yang beranggotakan 4 pemain. Mereka adalah WawanMKS, FrontaL, RandMKS, dan ImbaJR.

Namun, setelah namanya sudah tak terdengar lagi dan resmi membubarkan diri, para pemainnya beralih untuk fokus ke karir masing-masing.

Untuk itu, kehadirannya di skena kompetitif FF digantikan oleh Aura Ignite yang berlaga di FFML Divisi 1. Bahkan, mereka tampil cukup impresif pada kompetisi FFIM 2022 Spring. Berikut susunan roster dari Aura Ignite.

Roster Aura Ignite

  • DE4DLY
  • Gunz
  • Amek
  • Vader
  • Rosman
  • Piw

Itulah sekilas informasi mengenai profil Aura Esport FF yang merupakan salah satu tim besar Free Fire Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!