Assault Rifle SKS VS M14, Serupa Tapi Tak Sama!

assault rifle sks vs. m14

Assault Rifle SKS VS. M14, Serupa Tapi Tak Sama!

Aloha Vicigers! Beragam jenis senjata yang dapat kita temukan dalam gameplay Free Fire, salah satunya yaitu Assault Rifle.

Assault rifle atau senapan serbu merupakan senjata jarak menengah yang ada di dalam game Free Fire. Damage yang dihasilkan oleh senjata ini tidak terlalu tinggi, jaraknya pun tidak sejauh senjata sniper.

Assault rifle ini merupakan senjata fleksibel, walau tidak sekuat senjata spesialis, Assault Rifle masih cukup kuat untuk digunakan. Assault rifle ini memiliki slot peluru yang banyak sehingga tidak perlu takut reload saat bertempur dengan musuh.

Saat menggunakan senjata Assault rifle, attachment yang bagus akan menaikkan performa senjata yang anda gunakan. Senjata jenis ini kebanyakan memiliki recoil yang tinggi dengan nilai akurasi yang kecil. Recoil ini mengakibatkan tembakan kalian tidak akan langsung mengenai musuh. Setidaknya ada 1-5 peluru yang tidak kena musuh.

Senjata SKS dalam game Free Fire termasuk ke dalam kelompok Assault rifle. Senapan laras panjang ini memiliki poin damage yang cukup tinggi dan memiliki jarak jangkauan yang cukup jauh.

Keunggulan lain dari senjata ini yaitu telah dilengkapi dengan scope 4x, jadi bagi para player tidak usah menambah attachment lagi.

Tetapi senjata SKS ini memiliki kecepatan reload yang standar. Namun, memiliki keunggulan dalam akurasi tembakan. Fire rate yang dihasilkan oleh senjata ini juga cenderung rendah dan memiliki slot peluru yang kecil, sehingga kamu dapat memanfaatkan attachment magazine yang terdapat dalam gameplay Free Fire ini.

Senapan SKS ini mempunyai gelar semi-sniper, SKS juga menjadi salah satu senjata yang mudah digunakan karena menggunakan mode single, karena mode ini, sks menjadi irit akan peluru. Namun senjata ini memiliki kecepatan tembak yang rendah.

Selain SKS, di dalam game Free fire ini terdapat salah satu senjata semi-sniper yang tidak jauh berbeda dengan senjata SKS yaitu M14.

M14 adalah senjata Assault Rifle yang memiliki range jarak yang cukup jauh. Sedangkan SKS adalah senjata DMR (Designated Marksman Rifle) yang memiliki damage tinggi.

Dari semua senjata assault rifle, kedua senjata ini memang banyak kesamaan. Namun, damage yang ditimbulkan dari M14 tidak bisa menyaingi SKS. Untuk memberi nilai damage yang lebih tinggi, kamu dapat menggunakan beberapa attachment yang bisa digunakan dalam senjata M14 ini.

Attachment (komponen tambahan) baru yang dapat anda gunakan di senjata M14 yaitu Rage Core. Attachment atau komponen tambahan ini berguna untuk menambah  poin dalam fire rate yang cukup besar.

Bukan hanya itu, attachment ini bisa membuat M14 melakukan mode burst. setelah dilakukannya update terhadap gameplay Free Fire, ragecore ini membuat minimum damage berkurang sebanyak 5 poin. Selain itu ragecore ini membuat senjata kamu mengalami nerf fire rate sebesar 11%.

Kelebihan senjata M14 ini terletak di bagian magazine dan akurasi. Meskipun terbilang kecil, magazine dan akurasi yang dimiliki M14 masih lebih unggul daripada SKS. Kamu hanya bisa mengisi 15 buah peluru saja, sehingga membuat senjata ini kurang efektif bila digunakan oleh seorang rusher.

Dibalik semua kelebihan yang dimiliki oleh M14, senjata ini memiliki reload speed yang kecil yaitu di angka 15. Hal ini berbahaya jika pemain berada di tengah tengah pertempuran dan kehabisan peluru.

Saat menggunakan M14 kamu bisa menggunakan slot senjata kedua untuk berwaspada. Kamu bisa memilih senjata yang efektif untuk digunakan dalam jarak dekat contohnya SCAR, saat musuh berada di jarak dekat gunakanlah senjata kedua ini.

Senjata SCAR ini mudah untuk ditemukan hampir di seluruh map. Jadi kamu tidak perlu susah payah untuk menunggu Airdrop untuk menemukan senjata ini. Fire rate dari senjata SCAR ini juga cukup tinggi jadi cocok digunakan untuk jarak dekat. Selain itu, reload speed senjata ini juga sangat cepat yaitu memiliki poin 41.

Tak hanya fire rate, damage dan range saja, senjata ini juga memiliki nilai akurasi yang cukup tinggi yaitu sebesar 42 poin. Jadi untuk kalian yang ingin menggunakan M14 sebagai primary gun jangan lupa juga untuk menggunakan SCAR sebagai secondary gun.

Baca Juga : Wow! Inilah 4 Hasil Kolaborasi Free Fire Dengan Netflix! Penasaran?
shopee-super-online-deals-x-vcgamers

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!