Cara Memilih Asrama Hogwarts Legacy, Gryffindor Atau Slytherin?

Asrama Hogwarts Legacy

Kali ini kita akan mengulas tentang asrama Hogwarts Legacy. Hal ini tentunya menarik buat kamu yang sedang memainkan game yang belum lama dirilis ini.

Para Potterheads (sebutan bagi para penggemar Harry Potter dan dunia sihir) tentu akan sangat bersemangat apabila harus membahas mengenai topik yang satu ini. Yap, asrama! Pembicaraan mengenai hal tersebut terkadang menjadi obsesi tersendiri.

Keberadaan asrama benar-benar menjadi objek vital dari lore Harry Potter dan The Wizarding World. Elemen ini memberikan sebuah bumbu tersendiri yang membuat para penggemar setianya benar-benar tergila-gila.

Maka wajar bila akhirnya keberadaan asrama selalu dihadirkan di setiap instalasi game Harry Potter – tidak terkecuali Hogwarts Legacy. Pastinya akan sangat mengecewakan bila elemen ini sampai tidak diikutsertakan pada judul terbarunya tersebut.

Nah, buat yang penasaran dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keberadaan asrama di Hogwarts Legacy, yuk simak artikel yang satu ini. Dijamin kalian bakal jadi makan paham sama detail-detailnya. So, cekidot yah!

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

Sistem Asrama di Hogwarts

Asrama Hogwarts Legacy - Ruang Rekreasi Hufflepuff
Asrama Hogwarts Legacy – Ruang Rekreasi Hufflepuff. Sumber: VCGamers

Dalam dunia sihir yang dikisahkan oleh J.K. Rowling dalam seri Harry Potter, Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry adalah sekolah sihir yang ikonik.

Salah satu aspek yang tidak dapat dilewatkan dari kehidupan di Hogwarts adalah asrama sebagai tempat tinggal bagi para siswa selama mereka menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Di dalam lore-nya, Hogwarts terdiri dari empat asrama utama: Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. Setiap asrama diwakili oleh seorang guru pembimbing dan dihuni oleh para siswa yang dipilih berdasarkan kualitas dan kepribadian yang sesuai dengan asrama tersebut.

Keempat asrama ini diambil dari nama para pendiri sekolah tersebut: Godric Gryffindor yang dilambangkan dengan singa yang gagah, Helga Hufflepuff bersimbolkan luak, Rowena Ravenclaw yang menyandang logo elang, serta Salazar Slytherin yang identik dengan ular.

Maka wajar bila murid-murid yang masuk ke masing-masing asrama juga melambangkan karakteristik yang dimiliki oleh para pendiri.

Gryffindor dihuni oleh siswa-siswa yang pemberani dan berani, Hufflepuff oleh siswa-siswa yang ramah dan setia, Ravenclaw oleh siswa-siswa yang cerdas dan kreatif, sedangkan Slytherin oleh siswa-siswa yang ambisius dan penuh ketekunan.

Ruang Rekreasi Asrama Gryffindor
Ruang Rekreasi Asrama Gryffindor. Sumber: YouTube/Hogwarts Legacy

Asrama di Hogwarts bukan hanya tempat tinggal bagi para siswa, tetapi juga menjadi pusat kehidupan sosial mereka. Setiap asrama memiliki ruang tamu khusus yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Beberapa di antaranya seperti perpustakaan kecil, area rekreasi, dan tempat berkumpul untuk berdiskusi. Di sini, siswa dapat bersantai, berinteraksi dengan teman-teman se-asrama, dan membentuk ikatan persahabatan yang kuat.

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

Asrama Hogwarts Legacy

Ruang Rekreasi Asrama Slytherin
Ruang Rekreasi Asrama Slytherin. Sumber: YouTube/Hogwarts Legacy

Pada dasarnya, asrama di Hogwarts Legacy juga tidak berbeda begitu jauh dengan yang hadir di film atau novelnya. Tentu ini dimaksudkan akan jalan cerita serta immersivitas yang ditawarkan game ini bisa lebih optimal. Berikut adalah beberapa detail yang perlu kalian ketahui:

Cara Memilih

Apabila di cerita aslinya asrama kalian akan disortir berdasarkan tetuah ‘Topi Sortir’ (Sorting Hat), di Hogwarts Legacy tidak begitu.

Kalian akan ditempatkan sesuai dengan opsi yang kalian pilih: ‘Bravery’ untuk Gryffindor, ‘Curiosity’ pada Ravenclaw, ‘Loyalty’ milik Hufflepuff, dan ‘Ambition’ bagi Slytherin.

Namun sistem seperti ini bukanlah sesuatu yang melenceng, melihat di bukunya juga dijelaskan bahwa Sorting Hat turut mempertimbangkan kemauan penempatan yang diinginkan dari pemakainya.

Jika kalian merasa opsi ini kurang “greget” kalian bisa mencoba untuk mendaftar ke laman official fansclub Harry Potter (Wizarding World) dan melakukan kuis asrama dari sana.

Setelah itu, hubungkan akun fansclub kalian saat login di Hogwarts Legacy untuk langsung ditempatkan sesuai dengan hasil dari kuis tersebut.

Perbedaan

Selain dari kelima hal ini, pada dasarnya tidak ada yang begitu berbeda dari masing-masing asrama Hogwarts Legacy:

  1. Warna dari asrama akan mempengaruhi perlengkapan, gear, serta elemen-elemen in-game lainnya: merah (Gryffindor), biru muda (Ravenclaw), kuning (Hufflepuff), dan hijau (Slytherin).
  2. Keberadaan Ruang Rekreasi (Common Room) akan berbeda antara satu asrama dengan lainnya: Gryffindor di Menara Fakultas, Ravenclaw di lantai empat dekat tangga utama, Hufflepuff di dekat dapur, dan Slytherin di ruang bawah tanah.
  3. Introduksi, fitur-fitur sosial, serta dialog yang berhubungan dengan masing-masing asrama tersebut.
Ruang Rekreasi Asrama Ravenclaw
Ruang Rekreasi Asrama Ravenclaw. Sumber: YouTube/Hogwarts Legacy
Baca juga: 10 Rekomendasi Game Simulasi Nintendo Switch, Asik Banget!

Bagaimana dengan kalian nih Vicigers, kalian ingin di asrama mana?

Yuk Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!