5 Aplikasi Booster Game PC Terbaik 2022

Aplikasi GeForce Experience

Ketika bermain game, Vicigers mungkin akan merasakan lag yang sangat mengganggu pengalaman bermain. Maka dari itu, terdapat aplikasi booster game PC yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Kali ini, VCGamers akan memberikan rekomendasi aplikasi booster yang bisa Vicigers gunakan untuk bermain game di PC. Aplikasi di bawah ini akan mengoptimalkan kinerja PC sehingga memiliki potensi untuk meningkatkan FPS dalam game.

Baca Juga: 5 Game Booster Android Terbaik, Main Game Auto Lancar!

Rekomendasi Aplikasi Booster Game PC 2022

Razer Cortex

Razer Cortex
Razer Cortex. Sumber: FileHorse

Razer Cortex: GAME Booster merupakan aplikasi booster untuk PC yang sangat ampuh dari Razer. Aplikasi ini akan langsung terbuka ketika kamu menjalankan sebuah game dari desktop ataupun dari platform game seperti Steam.

Ketika kamu selesai bermain game tersebut, maka Razer Cortex akan mengembalikan settings PC awal sama seperti ketika tidak bermain game.

Razer Cortex mampu meningkatkan FPS dan memperlancar pengalaman bermain game dengan adanya fitur yang mengatur dan memberhentikan proses background yang tidak penting ketika bermain game.

Memberhentikan proses aplikasi lain yang bekerja akan meningkatkan FPS karena RAM akan lebih luas. Meskipun aplikasi ini memiliki fitur tersebut, pengaturan hardware tidak akan terganggu karena Razer Cortex hanya menggunakan kekuatan processing device pengguna.

Baca Juga: 5 Game Ringan PC Untuk Spek Kentang 2022

GeForce Experience

Aplikasi GeForce Experience
Aplikasi GeForce Experience. Sumber: VCGamers

Selain Razer, Nvidia juga mengeluarkan game booster yang ada dalam aplikasi GeForce Experience. Kinerja GeForce Experience akan lebih optimal ketika kamu menggunakan GPU dari Nvidia. Meskipun begitu, pengguna yang memiliki GPU dari AMD juga bisa menggunakan aplikasi booster ini.

GeForce Experience akan mengoptimalkan proses bermain game. Dengan berintegrasi dengan berbagai game, kinerja hardware akan lebih lancar ketika bermain game yang terdeteksi oleh GeForce Experience.

Tidak hanya sebagai booster game, GeForce Experience juga akan mengingatkan pengguna untuk mengunduh driver terbaru. Dengan adanya driver terbaru, maka PC akan lebih optimal ketika menjalankan game.

Baca Juga: 5 Game PC Online Ringan Open World Terbaik 2022

AMD Radeon Boost

Aplikasi Booster AMD Radeon Boost
Performa AMD Radeon Boost. Sumber: Eurogamer

AMD Radeon Boost merupakan aplikasi yang tersedia oleh AMD. Aplikasi booster game ini akan mengurangi resolusi dari seluruh frame sehingga bisa meningkatkan FPS dengan qualitas grafik game yang masih terjaga.

AMD Radeon Boost secara dinamis akan menyesuaikan resolusi ketika bermain game yang didukung oleh DirectX 11. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa menyesuaikan tingkat shading dalam frame untuk game yang sesuai dan tersedia untuk DirectX 12.

Dengan adanya fitur tersebut, maka pengguna AMD Radeon Boost bisa menikmati pengalaman bermain game yang jauh lebih baik. Kinerja dari PC pengguna akan lebih baik dan respons yang lebih akurat ketika bermain game.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

MSI Afterburner

Contoh Aplikasi MSI Afterburner.
Contoh Aplikasi MSI Afterburner. Sumber: YouTube/wolfgang

MSI Afterburner adalah salah satu software GPU yang sangat populer. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai video YouTube menunjukkan performa GPU dengan bantuan FPS Counter dari MSI Afterburner.

Tidak hanya fitur FPS Counter, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengamati status hardware lainnya seperti kecepatan kipas dan temperatur.

MSI Afterburner juga memiliki fitur overclocking yang memberikan pengguna akses terhadap pengaturan kartu grafis. Pengguna juga bisa meningkatkan frekuensi dan voltage GPU dengan pengaturan kecepatan kipas agar menemukan keseimbangan antara temperatur dan performa.

OC Scanner juga merupakan fitur yang akan menemukan pengaturan Overclock yang paling stabil untuk kartu grafis pengguna. Fitur tersebut akan memberikan boost terhadap performa hardware untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Baca Juga: 5 Game MMORPG PC Paling Populer Oktober 2022

Game Fire

Game Fire Booster
Aplikasi Game Fire. Sumber: Smart PC Utilities

Game Fire memiliki kemampuan untuk meningkatkan performa PC agar pengalaman bermain game lebih lancar. Peningkatan performa tersebut berupa menghilangkan lag, crash, dan juga interupsi lainnya untuk mendapatkan FPS lebih tinggi.

Aplikasi ini akan mengoptimalkan performa komputer dengan mengeliminasi fitur sistem yang tidak berpengaruh terhadap game, memfokuskan hardware untuk bermain game, dan juga mengaplikasikan beberapa pengaturan agar hardware lebih optimal.

Game Fire juga bisa mengoptimalkan performa PC secara real-time. Aplikasi tersebut juga memberikan berbagai informasi tentang hardware seperti temperatur CPU dan GPU secara real-time.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi booster game PC terbaik 2022. Untuk keperluan top up game, jangan lupa mengunjungi VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!