Banned Mobile Legends di Negara Filipina? Apakah Berita Asli?

Banned Mobile Legends

Hallo sobat Vicigers, kalian tahu gak nih bahwa negara Filipina sempat Banned Mobile Legends dari negaranya mengenai games Mobile Legends. Dari berita saluran YouTube Civskie TV salah mengklaim dalam posting 30 Juli bahwa Presiden Rodrigo Duterte melarang game multiplayer online Mobile Legends (ML).

President Rodrigo Duterte sempat membanned Mobile Legends tetapi menghidupkan kembali laporan pada pidato Desember 2019 oleh kepala eksekutif di mana ia memerintahkan penutupan semua game online di negara tersebut. Jadi, apakah Mobile Legends dilarang di Filipina?

Apakah Mobile Legends Banned di Filipina?

Apa itu Mobile Legends: Bang Bang?

Banned Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang adalah MOBA (arena pertempuran online multipemain seluler) yang diterbitkan oleh Moonton. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 dan dengan cepat menjadi salah satu game mobile terpopuler di Asia Tenggara. Itu juga salah satu game pilihan untuk kompetisi esports di SEA Games 2019 di Filipina.
apakah Mobile Legends dilarang di Filipina

Dalam permainan, dua tim akan saling bertarung untuk menghancurkan markas musuh sambil mempertahankan markas mereka sendiri. Akan ada lima pemain di setiap tim, yang masing-masing akan mengontrol “pahlawan” menggunakan kontrol joystick/analog. Pahlawan sebagian besar dibagi menjadi 6 peran yang berbeda, termasuk Assassin, Support, Tank, Fighter, Mage, dan Marksman.

Jadi, berapa banyak orang yang bermain mobile legends di Filipina? Sayangnya, pengembang tidak memberikan nomor spesifik untuk pasar Filipina.

Mobile Legends Dilarang Di Filipina?

Banned Mobile Legends filipina

Tidak. Mobile Legends tidak dilarang di Filipina. Berita palsu ini didasarkan pada video pidato Duterte berdurasi 65 detik pada 22 Desember 2016 setelah menandatangani General Appropriations Act 2017. Namun, dalam video tersebut, presiden tidak menyebutkan apa pun tentang larangan Mobile Legends.

Video tersebut sebenarnya diunggah dengan judul yang menyesatkan Banned Mobile Legends atau (Penutupan Mobile Legends di Filipina Disetujui)! Menurut Eagle News, larangan penutupan Duterte sebenarnya menargetkan perjudian online, bukan Mobile Legends.

Video Civskie Tv menerima lebih dari 49.000 penayangan di YouTube, tetapi sekarang dihapus bersama dengan salurannya. Hal yang sama berlaku untuk video Facebook Civskie Tv, tetapi itu menarik lebih banyak interaksi (diperkirakan lebih dari 14.200) di platform akibat berita Banned Mobile Legends.

Banyak grup dan halaman telah membagikan berita palsu, pembaruan status, dan gambar dengan teks yang berbunyi: “MOBILE LEGENDS akan secara resmi Banned Mobile Legends di Filipina pada 5 September 2020.” Anda dapat dengan mudah menemukan postingan media sosial di grup dan halaman Face dengan kata kunci ” Banned Mobile Legends”, dan “Filipina”.

Efek Bermain Mobile Legends Bagi Pelajar

Banned Mobile Legends efek pelajar
  1. Meningkatkan suasana hati

Jika kamu pernah memainkan dan memenangkan sebuah game di Mobile Legends: Bang Bang, kamu pasti akan tahu rasanya menang, terutama melawan musuh yang tangguh dan setelah pertandingan yang panjang.
Efek Positif Mobile Legends. Bermain game dapat membantu Anda meningkatkan suasana hati.

Selain itu, bermain Mobile Legends atau game lainnya dapat membantu pemain menghilangkan kecemasan dan meningkatkan relaksasi.

  1. Tingkatkan keterampilan Anda

Kamu diharuskan menggunakan banyak skill untuk memenangkan pertandingan Mobile Legends. Misalnya, Anda harus melakukan dua atau lebih tugas secara bersamaan dan itu pasti akan membantu meningkatkan keterampilan multitasking Anda. Keterampilan pengambilan keputusan Anda adalah salah satu yang dapat Anda tingkatkan dengan bermain Mobile Legends karena Anda harus membuat banyak keputusan di dalam permainan.

  1. Menyatukan orang

Gaming adalah platform hebat di mana Anda dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan nyaman dengan orang asing dengan cara yang baik, terutama dalam game yang membutuhkan banyak kerja sama tim seperti Mobile Legends.

Baca juga: Skin Balmond Collector Di Mobile Legends! Season 20 Makin Keren!

Efek Negatif Main Mobile Legends

Banned Mobile Legends bagi kesehatan
  1. Gangguan Berbahaya

Efek negatif pertama dan paling menonjol dari bermain Mobile Legends atau game adalah dapat mengalihkan pemain dari melakukan aktivitas yang lebih penting, misalnya, mengemudi, bekerja, belajar, dan banyak lagi. Pertandingan Mobile Legends biasa biasanya berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit, yang mungkin tidak banyak. Namun, pemain cenderung tidak ingin mengakhiri sesi permainan dengan kekalahan atau mereka mungkin bersemangat ketika mendapatkan kemenangan dan ingin melanjutkan permainan.

Efek negatif mobile legends dalam prestasi akademik juga patut disebutkan karena banyak siswa yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game dan mengurangi waktu mereka untuk belajar.

  1. Masalah Kesehatan

Seperti disebutkan di atas, pemain cenderung menghabiskan lebih banyak waktu bermain game yang sangat kompetitif seperti Mobile Legends. Selain itu, ponsel juga telah dikaitkan dengan gangguan pola tidur anak. Memutar video atau game seluler dapat mencegah pemain tidur dan mendapatkan istirahat yang mereka butuhkan. Dengan istirahat yang tidak cukup, produktivitas Anda di siang hari tentu akan lebih rendah.
Efek Negatif Main Mobile Legends.

Selain mengganggu jadwal tidur, banyak gamer yang rela melewatkan waktu makan untuk terus bermain dan duduk di depan ponsel atau komputer dalam jangka waktu yang lama. Ada banyak risiko kesehatan lain yang berkaitan dengan permainan berlebihan, seperti sakit punggung, sakit kepala, ketegangan mata, dan lain-lain.

  1. Pengeluaran Tidak Terkendali

Banyak game mobile seperti Mobile Legends menggunakan model bisnis free-to-play. Semua orang dapat mengunduh dan memainkan game ini secara gratis, tetapi beberapa item dalam game membutuhkan biaya. Banyak pemain bersedia membayar sejumlah besar uang untuk barang-barang yang tidak perlu. Dalam kasus Mobile Legends, itu adalah kulit, yang semata-mata untuk tujuan kosmetik dan tidak memberikan keunggulan kompetitif atas lawan.

Kami telah mendengar banyak kasus di mana anak-anak menggunakan kartu orang tua mereka dan menghabiskan banyak uang untuk item dalam game, yang sebagian besar biasanya tidak dapat dikembalikan.

Baca juga: Build Masha Terbaru di Mobile Legends Season 20!

Akankah Larangan Mobile Legends Menjadi Nyata?

Jadi, Anda sekarang sudah tahu jawaban untuk pertanyaan “apakah Mobile legends dilarang di Filipina”, tetapi apakah itu akan diblokir di masa depan?

Jika Anda tidak tahu, Mobile Legends bersama dengan banyak aplikasi asal Cina lainnya telah dilarang di India. Namun, itu sebagian besar disebabkan oleh pertempuran Cina-India di sepanjang perbatasan Tiongkok-India.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, bermain Mobile Legends dapat memberikan banyak manfaat, tetapi juga menghasilkan banyak efek negatif. Penting bahwa pemain harus menyeimbangkan antara bermain game dan aktivitas lainnya. Semoga kita tidak perlu bertanya lagi “apakah jadi di Banned Mobile Legends di Filipina”.

Demikianlah informasi mengenai simpang siurnya banned Mobile Legends di Filipina, semoga artikel ini menjawab rasa keingintahuan kamu terhadap informasi ini ya, terima kasih Vicigers.

shopee super online deals x vcgamers

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!