Tak Perlu Di-ban, Ini 8 Hero Counter Aurora Revamp

Aurora revamp

Setelah mendapat revamp dari Moonton pada season ini, Aurora menjadi hero dengan damage yang sakit di Land of Dawn. Tapi banyak hero counter Aurora yang bisa Vicigers pakai untuk menumbangkannya dengan mudah.

Apakah kamu sudah tahu hero apa saja yang bisa menumbangkan Aurora dengan mudah? Langsung aja, yuk simak rekomendasi hero counter Aurora tersakit tahun 2024 ini. 

Baca juga: Build Aurora Tersakit 2024, Bisa Stun Musuh Sampai 3 Detik!

Daftar Hero Tersakit Counter Aurora

cara counter aurora
Sumber: Mobile Legends

Pada akhir Januari 2024 lalu, Aurora mendapat revamp dari Moonton yang membuat hero ini memiliki peningkatan damage.

Skill ultimate Aurora kini membuatnya bisa menciptakan gletser besar pada lawan.

Pada akhir Januari 2024 kemarin, Moonton me-revamp Aurora sehingga sekarang ini ia mempunyai damage yang sakit.

Selain tampilan Aurora yang berubah pada season sekarang, skill satu Aurora, Hailstone Blast juga kini semakin sakit daripada sebelumnya. Aurora kini bukan hero kalen-kaleng yang bisa disepelekan, di mode ranked Aurora kini sering kali diban. 

Meskipun Aurora terkesan sangat menakutkan, Vicigers bisa menggunakan hero assassin, fighter dan support ini untuk meng-conternya. Lebih lanjut, simak penjelasan mengenai rekomendasi hero counter Aurora berikut ini:

Chou

Chou Hero Counter Aurora
Sumber:Mobile Legends

Saat terpaksa harus menghadapi Aurora sedangkan hero counter lainnya sudah di ban atau dipilih musuh, maka gunakan Chou. Hero fighter satu ini mempunyai skill crowd control yang terkuat. 

Chou bisa dengan mudah menghindari skill-skil Aurora, salah satunya adalah Shunpo. Skill 2 Chou ini mampu membuatnya kebal dari efek CC milik Aurora.

Kamu juga bisa menarget Aurora dengan skill ultimate The Way of Dragon yang bisa memberikan efek knockback. 

Hero fighter satu ini bisa menjadi mimpi buruk bagai user Aurora di Land of Dawn. Batasi pergerakan Aurora dengan combo skill dari Chou.  

Harley

Build Harley Counter Aurora Revamp
Build Harley (source; teknolalat)

Hero kedua yang bisa menjadi counter Aurora revamp 2024 adalah dari role mage/assasin yaitu Harley. Pesulap cilik ini mempunyai kemampuan untuk menghabisi Aurora revamp dengan mudah hanya dengan sekali combo skill saja. Harley kerap digunakan menjadi jungler maupun midlaner.

Harley bisa menjadi counter aurora revamp karena mempunyai kemampuan mobilitas tinggi dengan menggunakan Space Escape. Selain itu poker trick milik Harley juga mempunyai magic burst yang tinggi. 

Space Escape sangat membantu Harley menghindari stun Aurora revamp. Ketika darah Aurora sudah tipis, ia tinggal maju ke arah Aurora menggunakan skill dua, kemudian melemparkan skill ultimate dan kembali lagi menggunakan space escapenya untuk menghindari skill Aurora. 

Tak perlu takut atau bahkan ngeban Aurora, karena Harley bisa menjadi solusi Vicigers ketika bertemu Aurora di Land of Dawn. 

Fanny

Fanny Skin Mikasa Ackerman
MLBB x AoT Reveal Artwork: Fanny as Mikasa Ackerman (Source: Txtmlbb/X)

Fanny dapat menjadi opsi terbaik untuk mengcounter Aurora di Land of Dawn. Hero Assasin yang satu ini merupakan salah satu hero yang mempunyai moblitas tinggi dan burst damage besar. 

Apalagi pada season 31 ini Fanny baru saja mendapat pembaruan dari Moonton. Pembaruan ini membuat penggunaan energi jadi lebih efisien meskipun Fanny sering mengaktifkan skill satu. 

Fanny yang berdamage tinggi dan mempunyai mobilitas tinggi membuatnya dengan mudah menghindari skil Aurora. Sayangnya, pada season ini Fanny sering diban pada saat draft pick.

Baca juga: Build Fanny Mobile Legends Tersakit 2024

Lancelot

Gunakan Lancelot untuk meng-counter Aurora
Sumber: Mobile Legends

Hero assassin selanjutnya yang bisa menjadi counter Aurora adalah Lancelot. Tidak bisa diragukan lagi, Lancelote mempunyai burst damage tinggi dan kemampuan mobilitas yang efektif untuk menghindari CC atau menerjang Aurora. 

Skill dua Lancelot, membuatnya tak terlihat dan tidak bisa terkena serangan Aurora. Thorned Rose Lancelot tak hanya berguna untuk menghindari kekuatan Aurora, skill dua ini juga bisa sekaligus memberikan damage kepada Aurora. 

Kombinasikan kekuatan Lancelot dengan benar untuk menghasilkan burst damage yang besar kepada Aurora.

Dengan demikian, Lancelot dapat menghasilkan serangan mematikan yang ia lacncarkan kepada Aurora dalam waktu cepat. 

Helcurt

Pakai Helcurt untuk Melawan Aurora Revamp
Helcurt di Legends of Dawn. Source: WeTV

Dari beberapa hero yang telah disebutkan sebelumnya, Helcurt adalah yang terbaik untuk mengcounter Aurora. Pasalnya, hero assassin yang satu ini mempunyai ultimate Dark Night Fals. 

Ultimate yang menyebabkan Land of Dawan mati lampu beberapa detik ini memudahkan Helcurt untuk menerjang Aurora. Apalagi ketika menggunakan skill mati lampu ini, Helcurt mendapatkan attack speed dan movement speed tambahan. Hal itu memudahkannya untuk menggunakan Shadow Transition (skill 1) 

Selain itu, skill Dark Night Fals milik Helcurt juga menyalahkan rekan satu tim Aurora untuk melakukan back-up karena jarak pandang yang terbatas. Tak hanya sampai disitu, skill 2 Deadly Stinger milik Helcurt jug bisa menumbangkan Aurora dengan cepat, apalagi jika stacknya sudah maksimal. 

Kombinasi skill yang tepat akan memudahkan proses eksekusi Aurora dengan mulus. Sebelum menyergap Aurora, pastikan apakah stack Forest Energy milik Aurora sedang penuh.  

Baca juga: Perubahan Aurora Revamp Januari 2024

Jawhead

Jawhead Hero Counter Aurora
Jawhead. Source: Mobile Legends

Counter Aurora tidak hanya Hero Assassin saja. Salah satu hero counter Aurora dari role fighter adalah Jawhead. Dengan modal skil ultimate, Unstoppable Force, Jawhead dapat dengan cepat membunuh Aurora. 

Aktifkan Ejector atau skil duanya terlebih untuk mendapat shield sebelum melakukan serangan terhadap Aurora. Gunakan battle spell flicker agar eksekusi lebih mudah ketika tidak mempunyai ultimate. 

Sebelum mengarahkan ultimate kearah Aurora, aktifkan terlebih dahulu skill Ejector dan Smart Missiles. Jika trik ini berhasil, pencet lagi skill dua untuk melempar Aurora kearah rekan setim.

Skill satu Jawhead bisa melancarkan Smart Missiles yang membantunya memberi poke damage terhadap musuh sekaligus kabur. 

Diggie

hero counter Aurora revamp
Sumber: Mobile Legends

Setelah membahas hero counter Aurora dari kalangan fighter dan assassin, berikutnya adalah hero role support yaitu Diggie yang akan dibahas.

Ketika lawan memilih Aurora, menggunakan Diggie sebagai roamer bisa menjadikannya counter Aurora sekaligus. 

Diggie memmpunyai kemampuan luar biasa untuk meng-counter semua skill crowd control musuh. Aurora termasuk hero dengan crowd control yang bisa dicounter dengan mudah oleh Diggie. 

Skil tiga Diggie, Time Journey, mempunyai area jangkauan yang luas yang membuatnya kebal dari skill crowd control Aurora. Dengan demikian, kemampuan Diggie ini dapat dengan efektif menghambat Aurora dalam memaksimalkan skillnya akibat terhalang oleh skill ultimate Diggie.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Diggie ML Dengan Benar

Selena

Selena hero counter Aurora
Sumber: Mobile Legends

Lagi-lagi, hero counter Aurora yang selanjutnya adalah Selena. Hero bertipe Mage/Assassin satu ini termasuk mempunyai pergerakan yang lincah di Land of Dawn. 

Meskipun gesit, Vicigers tidak bisa sembarangan maju menyerang Aurora mengenakan Selena. Jika kamu terlalu bernafsu untuk membunuh Aurora menggunakan Selena tanpa perhitungan yang matang, Selena akan dengan mudah terkena skill Aurora. 

Oleh karena itu, pastikan tembakan Abyssal Arrow milik Selena mengenai Aurora dengan tepat sasaran.

Jika sudah tepat sasaran, maju ke arah Aurora maka Selena dapat membunuh dengan mudah, hanya dalam dua hingga tiga serangan saja.

Baca juga: Trik Menggunakan Selena Roam di Mobile Legends

Demikian rekomendasi hero paling efektif untuk menghadapi Aurora di Land of Dawn.

Mau top up diamon Mobile Legends dengan mudah, murah dan aman? Kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!

Di Marketplace VCGamers, kamu bisa top up diamond Mobile Legend dengan beragam pilihan dan metode pembayaran yang aman.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!