7 Senjata Terkuat dalam Game Bloodborne

Senjata Bloodborne terkuat

Bloodborne memiliki total 26 senjata yang bisa didapatkan sepanjang game. Kamu bisa menggunakan dua senjata sekaligus saat bermain.

Senjata yang ada di Bloodborne dibagi menjadi dua yaitu Trick Weapons dan Firearms. Trick Weapons dipegang pada tangan kanan sedangkan Firearms di tangan kiri.

Trick Weapon memiliki mode transformasi reguler yang bervariasi tergantung pada senjata yang pemain gunakan.

Sedangkan Firearms memiliki variasi peran berbeda, beberapa senjata api menembakkan peluru tunggal dengan damage tinggi dan senjata api lain dapat menembakkan peluru yang memberi efek stun.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas 7 senjata terkuat yang ada dalam game Bloodborne. Apa saja? Yuk ikuti artikelnya sampai habis!

Baca juga: 5 Bloodborne Bos Terkuat dan Cara Menghadapinya, Auto GG!

7 Senjata Terkuat dalam Game Bloodborne

Senjata di Bloodborne dapat ditingkatkan pada Workshop yang berlokasi di Hunter’s Dream. Untuk meningkatkannya, kamu membutuhkan Blood Gems.

Jika kamu baru bermain game ini dan masih bingung untuk memilih senjata, berikut adalah 7 senjata terkuat di Bloodborne.

Kos Parasite

Senjata Bloodborne terkuat - Kos Parasite
Kos Parasite. Source: Moose Torrent/Youtube

Senjata terkuat yang pertama adalah Kos Parasite yang dapat memberikan damage 60 Arcane. Walaupun masih lemah, senjata ini memiliki potensi Stagger yang luar biasa.

Dengan strategi yang tepat, Kos Parasite bisa saja dengan mudah membunuh target yang diinginkan. Mungkin serangan dari senjata ini cukup lambat, tapi move set yang dimiliki sangat bagus.

Untuk membuat penggunaan senjata ini menjadi lebih efektif dan memberikan move set yang lebi luas, kamu harus memakai Milkweed Rune.

Blade of Mercy

Senjata Bloodborne terkuat - Blade of Mercy
Blade of Mercy. Source: R1 Spam/Youtube

Blade of Mercy adalah senjata khas dari Eileen the Crow, salah satu penghuni misterius yang paling menarik di kota Yharnam.

Senjata ini termasuk dalam kategori Trick Weapon di Bloodborne dan merupakan satu dari dua senjata gabungan Arcane.

Blade of Mercy sangat cocok digunakan dengan gaya pertarungan cepat dalam game ini, dimana pemain bisa memberikan peningkatan damage dari quickstep sambil menghindari lawan.

Damage yang diberikan oleh Blade of Mercy memang rendah, sehingga pemain butuh meningkatkan statistik Skill mereka minimal 11 poin.

Blood of Mercy dapat memberikan Physical Damage 120 poin dan 60 Arcane saat ditingkatkan secara maksimal.

Rakuyo

Senjata Bloodborne terkuat - Rakuyo
Rakuyo. Source: Chad of Astora/Youtube

Rakuyo memiliki banyak kemiripan dengan Chikage, namun senjata ini bisa dibilang merupakan versi yang lebih dari Chikage.

Hal ini karena Rakuyo menghilangkan batas-batas yang ada pada Chikage namun tetap menggunakan move set yang mirip dengan senjata tersebut.

Secara teknis, Rakuyo merupakan senjata dengan penggunan ganda tergantung pada skema kontrol yang digunakan oleh pemain.

Ketika berada dalam level tertinggi, senjata ini dapat memberikan Physical Damage sebanyak 164 poin terhadap targetnya.

Holy Moonlight Sword

Senjata Bloodborne terkuat - Holy Moonlight Sword
Holy Moonlight Sword. Source: Chad of Astora/Youtube

Senjata terkuat di Bloodborne selanjutnya adalah Holy Moonlight Sword. Senjata ini memiliki 3 versi yaitu Normal, Uncanny, dan Lost.

Holy Moonlight Sword memiliki move set yang cukup menyenangkan dengan serangan cepat dan damage yang kuat.

Senjata yang satu ini merupakan gabungan dari build Arcane dan merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat.

Saat berada dalam level maksimalnya, Holy Moonlight Sword dapat memberikan Physical Damage sebanyak 180 poin dan 100 Arcane.

Hunter Axe

Senjata Bloodborne terkuat - Hunter Axe
Hunter Axe. Source: Chad of Astora/Youtube

Hunter Axe termasuk ke dalam kategori Trick Weapon yang dapat memberikan Physical Damage sebanyak 196 poin saat sudah diupgrade maksimal.

Senjata ini memiliki scaling yang besar, jangkauan serangan luas, dan merupakan salah satu senjata terkuat berdasarkan Pure Damage yang diberikan.

Hunter Axe bisa menjadi pilihan tepat dalam pertarungan satu lawan satu. Selain itu, senjata ini dapat melakukan Crowd Control dengan mudah sehingga sangat berguna hampir untuk setiap Boss Fight.

Whirligig Saw

Senjata Bloodborne terkuat - Whirligig Saw
Whirligig Saw. Source: Chad of Astora/Youtube

Senjata yang satu ini dikenal sebagai yang paling sederhana namun brutal dan mengerikan dalam mengeksekusi lawan.

Saat bertransformasi, kamu bisa terus menekan tombol L2 untuk terus menerus menggergaji lawan dengan senjata ini.

Whirligig Saw dapat memberikan output damage yang tinggi hingga 190 Physical Damage ketika mencapai upgrade maksimalnya.

Ludwig’s Holy Blade

Senjata Bloodborne terkuat - Ludwig's Holy Blade
Ludwig’s Holy Blade. Source: Frilla Frisyr/Youtube

Senjata terkuat yang terakhir adalah Ludwig’s Holy Blade. Walaupun Hunter Axe memiliki jangkauan serangan yang lebih luas, Ludwig’s Holy Blade lebih unggul dalam kecepatan.

Senjata ini dapat merobek lawan tanpa menggunakan usaha berlebih. Move set yang dimiliki oleh Ludwig’s Holy Blade juga memudahkan pemain untuk melakukan kombo serangan dengan baik.

Saat ditingkatkan dengan maksimal, damage yang diberikan oleh Ludwig’s Holy Blade mencapai 200 Physical Damage.

Baca juga: Heboh Rumor Kehadiran Bloodborne PC, Sudah Bisa?

Untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!