7 Rekomendasi HP Sultan Termewah Desember 2022

HP Sultan

HP memang tidak dapat dipisahkan oleh manusia. Fungsi dan kegunaannya pun bermacam-macam, yaitu untuk main game, bermedia sosial, bekerja, bahkan untuk menampilkan identitas pun juga ada. Biasanya, orang-orang lebih menyukai HP sultan untuk menunjukkan identitas kemewahan.

Lantas, apa saja HP sultan yang kini tersebar luas di berbagai e-commerce di Indonesia? Berikut VCGamers News akan merekomendasikan tujuh HP sultan termewah Desember 2022 yang keren banget. Simak sampai habis, ya, Vicigers!

Rekomendasi HP Sultan Desember 2022

Tentunya, sebelum membeli HP sultan yang akan kami rekomendasikan, kamu perlu mengetahui spesifikasi umumnya dulu. Berikut rekomendasinya beserta dengan macam-macam spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: 5 HP Gaming Samsung Terbaik di Tahun 2022

Xiaomi 11T Pro

HP Sultan
Xiaomi 11T Pro. Sumber: YouTube Gadgetin.

HP sultan pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Xiaomi 11T Pro. Walaupun tidak dirilis tahun ini, Xiaomi 11T Pro masih sangat layak untuk digunakan sampai beberapa tahun ke depan. Pernyataan tersebut tentunya didukung oleh spesifikasinya yang sultan banget.

Berikut spesifikasi umum dari Xiaomi 11T Pro:

Penyimpanan & Ram: 8GB + 256GB dan 12GB + 256GB. (LPDDR5 RAM + Penyimpanan UFS 3.1.

Prosesor: Qualcomm®️ Snapdragon™️ 888, GPU Qualcomm®️ Adreno™️ 660 dan Mesin AI generasi ke-6.

Layar: Amoled 6,67’’ DotDisplay, refresh rate 120Hz, Corning Gorilla Glass Victus dan Display Mate A+.

Kamera Belakang: 108MP + 8MP + 5MP Triple Camera dengan berbagai macam fitur canggih.

Kamera Depan: 16MP.

Baterai: 500mAh dengan Xiaomi Hyper-Charge 120W (isi penuh baterai dalam 17 menit).

Bagaimana? Dengan spesifikasi sehebat itu dan harganya yang hanya dipatok Rp6.199.000 saja, apakah membuatmu tertarik?

OnePlus 10 Pro

HP Sultan
OnePlus 10 Pro. Sumber: YouTube Gadgetin.

Walaupun merek OnePlus tidak cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, mereka tetap punya produk unggulan yang masuk ke dalam jajaran HP sultan terbaik.

Dalam proses produksinya, OnePlus 10 Pro memilih bekerja sama dengan Hasselblad Color Calibration agar bertujuan untuk memberikan hasil foto terbaik dengan hasil warna yang akurat.

Berikut spesifikasi umum dari OnePlus 10 Pro yang dijual seharga 10 jutaan:

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

ROM: 128GB dan 256GB.

RAM: 8GB dan 12GB.

Layar: LTPO2 Amoled 6,7 inch.

Baterai: Li-Po 500mAh.

Kamera: 50MP Ultrawide + 48 Wide + 8MP Telephoto.

Asus Zenfone 9

HP Sultan
ASUS Zenfone 9. Sumber: YouTube.

Sederhana, keren, bersaing di jajaran HP Flagship lainnya dan tetap murah, itulah Asus Zenfone 9. Tampilan keren yang diberikan oleh Asus Zenfone ini didukung oleh ketahananannya yang bagus. Membawa sertifikasi IP68 telah menjadikan Asus Zenfone 9 sebagai HP yang tahan di kedalaman 1.5 meter di dalam air dan juga tahan debu.

Harganya pun tidak terlalu mahal. HP sultan ini beredar dengan harga 7-8 jutaan di pasaran. Inilah spesifikasi umumnya:

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

ROM: 128GB dan 256GB.

RAM: 6GB, 8GB dan 16GB.

Baterai: Li-Po 4300mAh.

Kamera: 12MP Ultrawide dan 50MP Wide.

Layar: Amoled 5,9 inch.

Vivo X80 Pro

HP Sultan
VIVO X80 Pro. Sumber: YouTube.

Mungkin kamu lebih tertarik dengan produsen HP yang menanamkan spesifikasi canggih di bagian kameranya. Jika benar, maka Vivo X80 dengan gimbal OIS yang terletak di lensa telefotonya adalah pilihan yang tepat.

HP sultan yang satu ini masuk ke dalam jajaran HP sultan flagship karena mampu menyediakan layar dengan panel LTPO Amoled yang berukuran 6,78 inch dengan dilengkapi resolusi QHD+. Refresh rate yang dimilikinya pun sangat adaptif, yaitu dari 1 Hz sampai 120 Hz.

Untuk bisa memiliki Vivo X80 Pro, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp15.999.000,00. Berikut spesifikasi umum dari Vivo X80 Pro:

ROM: 256GB.

RAM: 12GB.

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Baterai: Li-Po 4700mAh.

Kamera: 8MP Periscope Telephoto, 12MP Telephoto, 48MP Ultrawide, 50MP Wide.

Baca juga: 5 Cara Pilih HP Gaming Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui

Sony Xperia 1 IV

HP Sultan
SONY Xperia 1 IV. Sumber: Youtube Gadgetin.

HP sultan berikutnya adalah HP yang terbilang sangat mahal. Kenapa demikian? Sebab jika kamu tertarik, kamu perlu menyediakan uang sekitar 24 jutaan!

Kendati demikian, spesifikasi yang diberikan tidaklah sembarangan. Kamu akan menikmati indahnya pengalaman mengabadikan foto yang menawan. Sony Xperia 1 IV ini memiliki spesifikasi kamera yang langka dan mungkin tidak ada di HP lain.

Sensor telefoto 12MP yang dihiasi lensa variabel dari 85mm hingga 125mm yang memungkinkan kamu melakukan zoom optikal berkelanjutan tanpa mengurangi kualitas hasil foto yang memukau. Menjadikan kamera ini seimbang apabila dibandingkan dengan kamera DSLR.

Semakin tertarik menjadikan HP sultan ini sebagai koleksi tambahan? Ini dia spesifikasi umumnya:

Layar: OLED 6.5 inch.

Kamera: 0,3MP Time of Flight, 12MP Ultrawide, 12MP Telephoto, 12MP Wide.

ROM: 256GB dan 512GB.

RAM: 12GB.

Baterai: Li-Po 5000mAh dengan Fast Charging 30 Watt.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

HP Sultan
Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Tidak adil rasanya jika tidak menyematkan salah satu produk dari Samsung di jajaran HP sultan yang ada. Oleh karena itu, kami akan memilih Samsung Galaxy Z Fold4 5G sebagai salah satu HP yang bisa kamu banggakan setelah memilikinya.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dikenal dengan teknologi inovatifnya yang memberikan sensasi unik untuk para pemiliknya, yaitu layar yang dapat dilipat. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir, sebab layar lipat tersebut dibekali dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus+ dan engsel yang terbuat dari Alumunium Armor yang kokoh dan anti patah.

Harganya pun sangat sebanding dengan spesifikasi yang diberikan, yaitu berkisar di harga 25-31 jutaan dengan berbagai macam varian warna dan RAM. Berikut spesifikasi umumnya:

Layar: Foldable Dynamic Amoled 2X 7,6 inch.

Kamera: 12MP Ultrawide, 12MP Telephoto with Under Display Camera, 50MP Wide.

ROM: 256GB, 512GB dan 1TB.

RAM: 12GB.

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Baterai: Li-Po 4400mAh.

Apple iPhone 14 Pro Max

HP Sultan
Apple iPhone 14 Pro Max.

Kalau dari tadi yang ditampilkan hanyalah HP Android, kini kami akan mengulas tentang HP berbasis IOS, yaitu Apple iPhone 14 Pro Max. HP ini jelas masuk ke dalam kategori HP sultan karena memang spesifikasinya yang tak bisa diragukan lagi.

Apple iPhone 14 Pro Max diteriman dengan sangat antusias oleh semua penggemarnya. Bahkan diawal perilisannya pun, varian tertinggi dari HP Apple ini langsung menuai banyak orderan. Selain desainnya yang elegan, spesifikasinya pun juga jadi alasan kenapa HP ini sangat laku di pasaran.

Salah satu ciri khas dari HP iPhone adalah poninya (notch) yang kini dinamakan Dynamic Island. Dibuat agar tampil dengan lebih dinamis dan menyamarkan adanya sensor pemindai wajah.

Dengan memiliki HP ini, setiap orang akan menganggap kamu sebagai sultan karena harganya pun tidak main-main. Ya, HP sultan yang terkenal ini dibanderol dengan harga bermacam-macam di e-commerce, dari 21-37 jutaan. Ini dia spesifikasi umum dari iPhone 14 Pro Max:

Prosesor: Apple A16 Bionic.

Layar: LTPO Super Retina XDR OLED 6,7 inch.

Baterai: Li-Ion 4323mAh.

Kamera: 12MP Ultrawide, 12MP Telephoto dan 48MP Wide.

ROM: 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB.

RAM: 6GB.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak HP Tercanggih Desember 2022

Hampir semua HP sultan di atas sangat cocok untuk digunakan di segala situasi dan kondisi. Baik untuk bekerja, main game, fotografi dan juga videografi.

Dari semua HP sultan yang kami rekomendasikan di atas, mana yang paling membuat kamu ingin untuk segera memilikinya? Jika sudah menentukan pilihan atau sudah memilikinya, jangan lupa untuk mengunjungi VCGamers guna mendapatkan segala kebutuhanmu dalam bermain game favorit, ya! Semoga artikel ini bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!