Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak HP Tercanggih Desember 2022

Aplikasi Pelacak HP

Memiliki aplikasi pelacak HP sangatlah penting untuk menghindari kerugian jangka panjang saat HP hilang atau jatuh. Biasanya orang akan merasa khawatir jika HP-nya hilang. Namun, kekhawatiran itu bisa diantisipasi dengan adanya aplikasi pelacak HP yang canggih.

Melihat adanya situasi tersebut, kali ini VCGamers News akan merekomendasikan lima aplikasi pelacak HP tercanggih Desember 2022. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Apa itu Aplikasi Pelacak HP

Sebenarnya, apa itu aplikasi pelacak HP? Aplikasi pelacak ini adalah sebuah aplikasi yang tentunya akan membantu menemukan HP yang jatuh atau hilang karena ketidaksengajaan.

Baca juga: 5 Aplikasi Sadap WA Terbaik, Cocok Untuk Melihat Selingkuhan Pacar!

Rekomendasi Lima Aplikasi Pelacak HP Tercanggih

Aplikasi pelacak ini tidak hanya dapat digunakan pada kasus HP yang hilang saja. Namun, aplikasi semacam itu juga dapat digunakan untuk menemukan lokasi keberadaan teman, keluarga atau siapa pun itu yang sedang kamu cari dengan tetap memastikan bahwa kamu memiliki kontaknya. Berikut rekomendasinya.

GeoZilla – Find My Family, Temukan HP Orang Terdekat

Website Aplikasi GeoZilla.

Aplikasi pelacak HP yang satu ini sangatlah canggih. Buktinya, ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat sebuah grup di mana grup itu dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui letak keberadaan masing-masing anggota grup. Cocok banget untuk cari tempat main yang biasa dikunjungi teman kamu, nih!

Selain itu, GeoZilla – Find My Family juga mampu memberikan kabar notifikasi berupa informasi yang menjelaskan tentang situasi salah satu orang yang kamu cari. Informasi itu salah satunya berupa seberapa cepat orang yang kamu cari mengemudikan mobilnya. Canggih, kan?

Google Find My Device, Lacak HP Hilang dengan Bantuan Google

Aplikasi Pelacak HP
Tampilan Website Google Find My Device

Google memang selalu setia untuk melayani kebutuhan konsumennya, termasuk dengan membantu konsumennya dalam urusan mencari HP hilang. Google Find My Device mampu memberikan di mana letak HP kamu yang hilang dengan bantuan Google Maps.

Jika bantuan Google Maps tidak berhasil, maka ada fitur suara yang lebih canggih. Saat HP kamu hilang, aplikasi ini akan membantu HP kamu yang hilang untuk mengeluarkan sebuah suara.

Aplikasi pelacak canggih ini punya rating sebesar 4,4 dari 5 dengan total unduhan mencapai 100 juta kali diunduh. Kamu harus banget unduh aplikasi ini untuk mengantisipasi HP yang hilang!

Baca juga: 5 Aplikasi Menggambar 3D Android Terbaik Berdasarkan Play Store

Phone Number Location Tracker, Temukan HP dengan Rute

Aplikasi Pelacak HP
Ilustrasi Pelacakan.

HP yang hilang seringkali terletak di tempat yang jauh dan susah digapai. Aplikasi yang satu ini punya fitur unik untuk mengatasi masalah itu. Ya, aplikasi ini akan bantu kamu untuk memberikan rute terbaik untuk menemukan HP yang hilang karena jatuh.

Kecanggihan fitur ini hampir tidak ada di aplikasi sejenis. Berkat kehebatan fitur ini, aplikasi Phone Number Location Tracker jadi salah satu aplikasi pelacak HP dengan rating tinggi di Play Store, yaitu 4,6 dari 5.

Number Locator, GPS Location – Lacak HP dan Blokir Nomor Asing

Aplikasi Pelacak HP
Ilustrasi Penggunaan Aplikasi Pelacak HP.

Mungkin kamu membutuhkan sesuatu yang baru di dalam aplikasi pelacak HP. Jika benar, aplikasi ini sangatlah tepat. Karena aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengetahui nomor asing yang mengganggu aktivitasmu.

Caranya gampang, cukup input nomor asing yang ada dan nama dari pengguna nomor tersebut akan muncul. Jika kamu mengenali nomor tersebut, maka sah-sah saja untuk menyimpannya. Namun, jika tidak, maka kamu bisa memblokirnya.

Caranya juga sama jika kamu ingin mengetahui letak keberadaan HP kamu atau di mana posisi teman kamu. Masukkan saja nomor HP yang ingin kamu cari dan letak keberadaan HP kamu atau teman kamu akan otomatis tampil di layar.

Life 360: Family Locator & GPS Tracker

Website Aplikasi Life360.

Aplikasi ini hampir sama dengan GeoZilla di atas. Sebuah aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan kabar lokasi akurat dari orang yang sedang kamu cari hanya dengan nomor HP.

Hanya saja, Life 360: Family Locator & GPS Tracker dapat kamu gunakan di Android dan IOS. Jadi, walaupun rekanmu memakai Iphone dan kamu memakai Android, kamu tetap bisa mencari lokasi validnya dengan mengandalkan aplikasi ini.

Baca juga: Simak! Ini Daftar Aplikasi Nonton dan Download Film

Cara Kerja

Aplikasi pelacak HP pada umumnya akan memanfaatkan, GPS, sinyal internet, nomor imei, nomor HP, hingga Gmail untuk menemukan sebuah HP yang hilang entah sengaja atau mungkin disembunyikan teman.

Namun, bagaimana kalau HP yang hilang tidak sedang mengaktifkan GPS? Tenang saja, berikut lima rekomendasi aplikasi pelacak yang bisa kamu jadikan andalan.

Aplikasi pelacak ini memang sangat berguna di beragam kondisi genting. Namun, aplikasi ini juga seperti pisau bermata dua jika tidak digunakan dengan bijak, maka akan ada risiko yang menghampiri.

Oleh karena itu, kamu harus bijak dan tepat dalam penggunaan aplikasi yang telah kami sebutkan di atas, ya! Dari kelima rekomendasi aplikasi tercanggih Desember 2022 yang kami rekomendasikan ini, mana yang menurut kamu paling canggih dan berguna? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Ikuti terus informasi soal Techno & Gadget hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!