7 Cara Meningkatkan Skill Aim di Valorant

Cara Meningkatkan Aim di Valorant

Pada Game Valorant, keahlian aim yang mumpuni adalah kunci utama untuk meraih kemenangan. Semakin presisi tembakan kamu, maka semakin tinggi juga peluang untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan.

Jika kamu sedang mencari cara untuk meningkatkan skill aim di Valorant, maka artikel ini akan sangat cocok untuk kamu.

Karena kami akan memberikan panduan praktis tentang tujuh metode yang dapat kamu terapkan dalam meningkatkan skill aim di Valorant.

Berikut adalah tujuh cara ampuh yang dapat kamu terapkan pada saat bermain game Valorant.

Baca juga: Mengenal Bundle Valorant “Valiant Hero”, Layak dibeli?

Praktik Konsisten di Firing Range

Firing Range
Firing Range Valorant. Source: VCGamers

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan aim kamu adalah dengan cara praktik konsisten di Firing Range. Sediakan waktu luang setiap hari untuk latihan atau sebelum bermain dengan teman kamu, fokus pada kontrol recoil dan presisi tembakan.

Selain itu, gunakan berbagai senjata untuk memperluas kebiasaan kamu dalam memegang senjata agar aim kamu dalam memegang setiap senjata jadi terbiasa.

Baca juga: Mengenal Agent Baru ISO Valorant, Apakah Bagus?

Praktik Konsisten di Custom Mode dengan Teman

Custom Game
Custom Game Valorant. Source: VCGamers

Praktik ini sangat ampuh untuk meningkatkan aim kamu, karena jika kamu berlatih dengan teman, kamu bisa menerima feedback kesalahan yang kamu lakukan di dalam game Valorant.

Selain itu, pada Custom Mode kamu bisa mengaktifkan fitur cheat sehingga kamu bisa leluasa dalam menggunakan berbagai senjata dan skill tanpa takut kehabisan.

Percaya Diri dalam Melakukan Tembakan

Aim Valorant
Aim Valorant. Source: VCGamers

Kunci utama agar aim kamu tepat sasaran yaitu percaya diri, karena dengan percaya diri kamu akan berfikir positif akan memenangkan duel ketika berhadapan dengan musuh.

Setelah percaya diri didapatkan, maka kamu akan merasa tenang ketika berhadapan dengan musuh, sehingga kamu akan berfokus pada aim untuk mengarahkan ke kepala musuh dengan mudah tanpa takut kalah.

Selain itu, percaya diri bisa meningkatkan kepekaan kamu terhadap pergerakan lawan sehingga pergerakan lawan bisa dengan mudah terbaca.

Baca juga: Cara Ganti Password Akun Valorant dengan Mudah dan Cepat

Mengatur Sensitivitas Mouse dengan Benar

Sensitivitas Mouse Valorant
Sensitivitas Mouse Valorant. Source: VCGamers

Salah satu kesalahan pemain Valorant yaitu salah mengatur sensitivitas mouse dengan benar. Banyak pemain Valorant yang masih belum menemukan pengaturan sensitivitas mouse yang sesuai dengan diri mereka sendiri sehingga mengakibatkan aim tidak beraturan.

Kamu harus mengatur sensitivitas mouse dengan cara melakukan praktik di firing range atau custom mode untuk mengetahui pengaturan sensitivitas mouse yang nyaman digunakan sesuai dengan kesukaan diri kamu.

Pilih Crosshair yang Tepat

Crosshair Valorant
Crosshair Valorant. Source: VCGamers

Pemilihan crosshair yang sesuai dengan preferensi kamu dapat memengaruhi secara signifikan performa aim kamu. Kamu harus menyesuaikan warna, ukuran, dan tipe crosshair agar nyaman untuk dilihat ketika melakukan aim.

Karena crosshair yang jelas dan mudah terlihat dapat membantu kamu fokus dan menempatkan tembakan dengan lebih baik. Oleh karena itu luangkan waktu untuk menyesuaikan crosshair agar sesuai dengan gaya bermain kamu.

Baca juga: Cara Chat All di Valorant, Gampang Lho!

Latihan Menggunakan Aplikasi

Aimlabs
Aimlabs. Source: Steam

Jika kamu masih kesulitan melakukan aim di Valorant, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk meningkatkan aim seperti menggunakan aplikasi Aimlabs atau aplikasi yang sejenis.

Dengan menggunakan aplikasi seperti Aimlabs kamu bisa melakukan latihan dengan beberapa metode seperti latihan refleks, ketepatan aim, dan kosistensi dalam melakukan penembakan.

Sehingga data-data pada Aimlabs akan sangat berguna bagi kamu untuk menjadi bahan evaluasi seperti kesalahan apa saja yang terjadi pada saat melakukan aim.

Menonton Pertandingan Pro Player Valorant

Pro Player Valorant
Pro Player Valorant. Source: Youtube/xccurate

Metode ini untuk sebagian orang sangat ampuh, dengan menonton pertandingan pro player Valorant kamu bisa belajar gerakan, skill dan aim yang dilakukan oleh pro player sehingga kamu nantinya akan memahami dan terinspirasi untuk melakukan skill atau aim tersebut sebagai bahan latihan.

Selain itu kamu nantinya akan terbiasa melakukan gerakan-gerakan yang dapat meningkatkan aim, karena sebelumnya kamu sudah memahami kesalahan apa saja yang diperbuat di dalam permainan dengan sering menonton pertandingan pro player Valorant.

Baca juga: Valorant Berapa GB? Spesifikasi PC 2023!

Nah itulah panduan lengkap tentang tujuh cara meningkatkan skill aim di Valorant.

Jika Kamu ingin cepat pro di Game Valorant, kamu harus memiliki tekad dan konsistensi dalam melakukan pelatihan agar bisa dengan cepat meningkatkan aim kamu dan bisa jadi player yang mendominasi setiap pertandingan.

Jika kamu suka artikel seperti ini jangan lupa bagikan ke teman kamu ya!

Yuk top up Valorant Points dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha