Mengenal Agent Baru ISO Valorant, Apakah Bagus?

ISO Valorant

Valorant baru saja merilis sebuah Teaser yang membuat para pemain Valorant bergembira, sebab Teaser tersebut menunjukkan bahwa akan adanya rilis agent baru bernama ISO pada Episode 7: Act 3.

Pada saat sebelum rilis agent tersebut, Riot memberikan sebuah petunjuk bahwa akan ada agent baru yang memiliki skill yang unik dibandingkan dengan agent yang lain. Kalau kamu pemain Valorant pasti sudah tau petunjuk tersebut berada di Map Sunset semenjak update Patch 7.07.

Petunjuk tersebut berada di bagian tim defender yang berbentuk mencolok seperti totem dan memiliki warna ungu yang bercahaya.

Lalu apakah agent tersebut sangat bagus untuk dimiliki? Simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: Cara Ganti Password Akun Valorant dengan Mudah dan Cepat

Siapa Agent ISO?

Agent Iso
Agent Iso. Source: Valorant/Youtube

ISO merupakan agent baru yang akan rilis di Valorant pada 31 Oktober 2023 di Episode 7: Act 3.
Agent baru tersebut merupakan seorang laki-laki yang bernama “ISO” yang berasal dari China sebagai negara kelahirannya.

Iso mendapatkan peran sebagai Duelist yang memiliki skill yang unik dibanding dengan Duelist lain di Game Valorant.

Agent Duelist merupakan agent yang hanya dipakai oleh pemain yang memang hebat dalam melakukan bidikan terhadap musuh.

Sama halnya ISO yang juga mengandalkan performa yang sangat powerful ketika dipakai oleh pemain yang memiliki bidikan yang hebat, karena skill yang dimiliki ISO memang mengharuskan pemain hebat dalam membidik.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan PRX F0rsakeN, Pro Player Valorant Tampan!

Daftar Skill ISO

Sebagai seorang Duelist, ISO diharuskan menembak dan menerobos ke tempat musuh, sehingga skill yang dimiliki Iso sangat mendukung hal tersebut.

Ditambah Teaser yang ditunjukan oleh Riot melalui Official Youtube, yang membuat ISO bisa melindungi dirinya terhadap tembakan yang dilakukan oleh musuh.

Hal tersebut merupakan skill yang unik sekaligus over power yang dimiliki oleh agent dengan role Duelist sejauh ini dibanding dengan Dueslist lain.

Berikut daftar skill yang dimiliki Iso berdasarkan penjelasan Official Youtube Valorant:

Skill Contingency

Skill Contingency
Skill Contingency. Source: Riot

Skill Contingency merupakan skill yang di mana ISO akan mengeluarkan sebuah perisai berjalan untuk menerobos ke area musuh dengan mudah. Jika kamu pernah memainkan Agent Harbor sebelumnya, perisal ini sangat mirip dengan skill (C) Harbor dan yang membedakan yaitu perisai ini sangat sulit ditembus oleh tembakan musuh.

Kamu bisa mengaktifkan skill ini ketika menekan tombol (C) dan harga untuk skill ini yaitu 250 Credit untuk satu kali pakai.

Skill Undercut

Skill Undercut
Skill Undercut. Source: Riot

Skill Undercut merupakan skill yang membuat musuh akan masuk ke mode debuff sementara yang di mana ketika musuh terkena skill ini maka efek yang dihasilkan adalah ketika musuh ditembak akan mengalami pengurangan HP yang belipat ganda.

Skill ini mirip dengan alarm bot Killjoy jika kamu pernah memakai Agent Killjoy. Selain itu, skill ini bisa menembus tembok dan box kotak untuk semua Map di Valorant.

Kamu bisa mengaktifkan skill ini ketika menekan tombol (Q) dan harga untuk skill ini yaitu 200 Credit untuk dua kali pemakaian.

Skill Double Tap
Skill Double Tap. Source: Valorant/Youtube

Skill Double Tap merupakan skill yang unik dan sekaligus over power, bagaimana tidak? Skill ini memiliki kemampuan bertahan terhadap peluru ataupun ultimate yang dilancarkan oleh musuh.

Akan tetapi kamu harus memiliki skill yang hebat dalam membidik musuh ketika menggunakan skill ini, karena skill ini diharuskan untuk memiliki refleks membidik yang cepat dan membuat skill ini sangat sulit untuk digunakan.

Cara kerja skill ini yaitu ketika dalam mode Double Tap kamu harus mengalahkan musuh dengan menembakkan peluru ke kepala musuh agar cepat mati.

Setelah musuh mati maka akan muncul sebuah bola berwarna ungu di atas musuh yang kamu tadi sudah kalahkan dan bola tersebut harus segera ditembak agar Agent ISO memiliki kekebalan terhadap serangan, hal tersebut kamu bisa ulangi agar skill Double Tap tidak akan habis.

Kamu bisa mengaktifkan skill ini ketika menekan tombol (E) dan harga untuk skill ini yaitu 150 Credit untuk dua kali pemakaian.

Skill Kill Contract

Skill Kill Contract
Skill Kill Contract. Source: Valorant/Youtube

Skill Kill Contract merupakan skill yang bagaikan pedang bermata dua, karena skill ini mengharuskan kamu memiliki bidikan yang hebat terhadap musuh, jika kamu tidak bisa membidik kearah musuh, maka skill Kill Contract akan sia-sia digunakan.

Cara kerja skill ini yaitu Agent ISO akan mengeluarkan sebuah ruang dimensi yang membuat kamu dan musuh akan berhadapan satu lawan satu dan kamu diharuskan untuk menang dalam pertempuran satu lawan satu tersebut.

Jika kamu kalah maka musuh yang akan menang, sebaliknya jika dalam pertempuran tersebut tidak ada yang menang maka keduanya akan kalah dan mati.

Baca juga: Cara Chat All di Valorant, Gampang Lho!

Agent ISO Apakah Bagus?

Jika dilihat dari penjelasan skill di atas ISO merupakan agent yang termasuk over power untuk pertama kali rilis dan wajib kamu miliki.

Karena jika dilihat secara role Duelist, agent tersebut dapat mudah menerobos masuk ke area musuh dan bisa mengalahkan musuh tanpa takut kalah, karena adanya skill perisai yang membuat kebal terhadap serangan musuh.

Akan tetapi balik lagi terhadap skill pemain, jika pemain tidak bisa memainkan agent tersebut dengan benar dan kesulitan dalam menggunakan skill, maka tetap agent tersebut akan mudah dikalahkan.

Seperti pada agent sebelumnya, Riot kemungkinan akan membuat Agent ISO mengalami nerf untuk kedepannya, jadi kita lihat nanti apakah ada perubahan atau tidak? Karena menurut kami agent tersebut terlalu over power untuk sekelas Duelist.

Baca juga: Panduan Rank Valorant Ascendant, Immortal, dan Radiant

Nah, itu dia pembahasan mengenai agent baru yang akan dirilis oleh Valorant, apakah menurut kamu agent tersebut menarik? Komen di bawah ya!

Yuk top up Valorant kamu hanya di VCGamers Marketplace! Dijamin murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha