Meta Support Berakhir? Simak Penjelasannya!

Support

Pada tanggal 17 Oktober 2023 kemarin Moonton mengeluarkan Patch Note 1.8.20. Pada update ini, banyak hero yang sering dipick mengalami nerf, salah satunya adalah hero-hero Support dan beberapa karakter juga mengalami buff pada patch tersebut.

Yang mencolok adalah ketiga support yang sering diban di mode rank. Diantaranya yang sering diban adalah Mathilda, Rafaela, dan Angela, lalu bagaimana peforma mereka saat ini?

Patch terbaru ini menjadi topik perbincangan di kalangan gamers di forum game, dan jejaring sosial. Pemain berspekulasi hero mana yang akan menerima buff atau nerf, serta bagaimana item baru akan mengubah strategi gameplay Mobile Legends.

Mari jelajahi patch terbaru Mobile Legends dan lihat bagaimana perubahan ini dapat memengaruhi cara kamu bermain dan bersaing di dunia yang terus berubah ini.

Berikut beberapa nerf pada ketiga support tersebut. Apakah dengan di nerfnya ketiga hero ini akan berdampak besar pada perubahan gameplay pada seasin ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Tutorial Bermain Karrie di ML, Auto Win!

Mathilda (Nerf)

Support
Mathilda (Source: Mobile Legend)

Hero ini jarang dilepas di rank karena buff pada pach sebelumnya benar-benar berlebihan. Akhirnya Moonton melakukan nerf pada Mathilda. Terutama pada ultimatenya yang lebih mudah di Counter. Bagaimana tidak pada pach kemarin Mathilda bisa solo kill marksman, mage atau hero hero yang memilihi HP tipis lainnya.

[Skill 2] (Nerf)

  • Durasi Peningkatan Movement Speed Rekan Tim: 2,5 detik >> 2 detik.

[Ultimate] (Nerf)

  • Damage Wisp: 60-70 >> 40 pada semua level.
  • Cooldown: 30 detik >> 40 detik.
  • Perisai Dasar: 600-900 >> 400-600.
  • Sedikit mengurangi jangkauan dan kecepatan Dash kedua.
Baca juga: Skill, Build Item, dan Cara Bermain Cyclops ML

Rafaela (Nerf)

Support
Rafaela (Source: Mobile Legend)

Yang menjadikan hero ini over power adalah penggunaan skill duanya yang bisa meningkatkan movement speed dan kebal terhadap slow.

Dan rafaela juga merupakan salah satu counter dari valir. Sekarang Rafaela akan lebih mudah di counter karena movement speed dan kebal slownya dikurangi.

[Skill 2] (Nerf)

  • Durasi Movement Speed dan Kebal Slow: 1,5 detik >> 1 detik

Angela (Nerf)

Angela
Angela (Source: Mobile Legend)

Angela memiliki keuntungan menghindari skil lawan dengan cara memasuki salah satu rekan. Dan memperoleh shiled atau perisai pada player yang kita rasuki.

Sebelumnya jika hero ini merasuki rekan tim, shilednya benar-benar tebal dan dia akan penuh dengan HP berwarna putih. Kini Moonton melakukan nerf kepada Angela di bagian ultimate dan skill satunya.

[Skill 1] (Nerf)

  • Magic Damage: 90% >> 75%

[Ultimate] (Nerf)

  • Perisai: 1.200-2.000+ 200% – 400% magic power >> 1.000-1.600+ 200%-300%
Baca juga: Fungsi “Thumbs Up” dalam Game MLBB

Apakah Meta Support Berakhir?

Dengan adanya nerf ini kami masih belum tahu. Yang kami rasakan ada di Mathilda karena banyaknya nerf yang diterima, namun masih bisa dipakai jika kamu ingin bermain Mathilda.

Serta sistem ban hero di Mytic Honor ke atas kami masih menemukan ketiga hero tersebut masih sering diban oleh playernya.

Untuk peforma Rafaela tidak begitu signifikan perbedaannya sama mengesalkan seperti sebelumnya skill duanya masih menjadi skill andalan. Walaupun durasinya hanya satu detik namun ini sudah cukup untuk counter hero yang bisa memberikan efek slow.

Untuk Angela skill satunya menjadi kurang berasa dampaknya bagi lawan karena terdapat pengurangan magic damage pada skill satunya.

Lalu ultimatenya yang sering dikeluhkan banyak pemain Mobile Legends kini di dengarkan. Meskipun ultimatenya tidak memberikan shiled setebal dulu namun untuk kit Angela yang seperti ini kami rasa sudah cukup.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Room Tournament ML!

Setiap patch adalah pengingat bahwa Moonton mendengarkan komunitas dan berusaha untuk menjaga keseimbangan dalam gamenya, menyempurnakan pengalaman bermain, serta menyediakan konten yang menarik.

Ini juga adalah bukti bahwa game ini masih hidup dan terus berkembang. Kami sebagai player hanya bisa beradaptasi dengan adanya perubahan patch pada patch berikut.

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends-mu dengan harga murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi