5 Job Minecraft Villager yang Paling Mudah Ditemukan

Minecraft Villagers

Kali ini kita akan mengulas tentang Minecraft Villager atau penduduk desa di dalam game Minecraft yang paling mudah untuk ditemukan.

Minecraft punya banyak hal yang bisa dibahas – dari yang paling spektakuler seperti Ender Dragon hingga yang paling sepele seperti Minecraft Villager.

Para penggemar Minecraft tentunya mengetahui bahwa Minecraft Villager merupakan Non-Player Character (NPC). Dia tidak begitu memberikan peran yang signifikan dalam kelangsungan jalannya story dari game.

Selaku NPC, peran utama Villager sendiri adalah sebagai pelengkap agar dunia Minecraft tidak terkesan kosong.

Akan sangat mengkhawatirkan dan membingungkan bila alam semesta seluas itu tidak memiliki makhluk humanoid selain players.

Namun bukan berarti Villager menjadi tidak menarik untuk dibahas! Akan ada hal yang perlu dibahas.

Dengan memahami berbagai aspek tersebut, tingkat immersivitas kalian juga pasti nanti akan meningkat, dijamin!

Karena itulah, kami akan membahas mengenai seluk beluk NPC yang satu ini agar kalian bisa jadi lebih paham dunia Minecraft yang begitu adiktif. So, simak terus penjabarannya dan jangan kemana-mana ya! Cekidot yuk!

Baca juga: Panduan Redstone Minecraft untuk Pemula, Baca Ini!

Minecraft Villager: NPC Paling Unik

Mahluk Penghuni Minecraft
Mahluk Penghuni Minecraft.

Sebagai salah satu game terpopuler di dunia dengan gameplay yang unik dan menarik, keberadaan NPC merupakan salah satu elemen penting. Sesuai dengan namanya, player dapat mengajak karakter ini berinteraksi di dalam lingkungan game tersebut.

NPC pada awalnya hanya berupa karakter yang diam dan tidak memiliki fungsi tertentu. Namun, seiring berjalannya waktu, NPC semakin berkembang dan menjadi lebih kompleks.

Kini, Villager memiliki fungsi dan interaksi yang berbeda-beda, tergantung pada peran mereka.

Beberapa interaksi yang bisa dilakukan oleh player terhadap karakter tersebut seperti memberikan item tertentu untuk meningkatkan reputasi, melakukan barter, hingga membuat penawaran lainnya.

Reputasi pemain dengan Villager juga dapat mempengaruhi harga dan ketersediaan barang.

Villager juga memiliki kemampuan untuk berkembang biak, sehingga memungkinkan pemain untuk membuat desa dengan populasi yang lebih besar.

Eksistensi Villager di Minecraft adalah elemen kompleks dalam game yang dapat menambah kedalaman gameplay. Karakter ini juga memberikan keunikan dan keindahan dalam membangun desa dan lingkungan di dalam game.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft Gratis di Tahun 2023

5 Job Minecraft Villager

Mojang selaku developer game ini tidak hanya berhenti di situ saja dalam mendandani NPC-nya. Para Villagers ini juga dibekali dengan ragam profesi, selayaknya orang-orang di dunia nyata lho!

Ada beberapa jenis profesi NPC Villager di Minecraft, seperti petani, nelayan, pandai besi, tukang batu, dan sebagainya.

Setiap profesi memiliki tugas dan penawaran barang yang berbeda-beda, seperti menjual sayuran, ikan, atau bahan-bahan bangunan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Farmer

Minecraft Villager Farmer
Minecraft Villager Farmer. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Sesuai dengan namanya, farmer atau petani akan giat bercocok tanam di ladang. Mereka bisa menghasilkan berbagai hasil vegetasi dan tanaman.

Players bisa melakukan barter banyak sayuran dari farmer. Ciri khas dari NPC ini adalah topik jerami yang dikenakannya.

Fisherman

Fisherman
Fisherman. Sumber: YouTube/RagingVoidMCPE

Fisherman atau nelayan akan berkutat pada sumber daya akuatik. Ya, mereka akan sering di jumpai pada desa-desa dipinggir perairan, baik laut ataupun danau yang luas. Vicigers bisa banget mendapatkan ikan dari mereka. NPC ini ditandai dengan topi coklat kecil yang dikenakannya.

Fletcher

Fletcher
Fletcher. Sumber: YouTube/Zet22

Berpenampilan bak Robin Hood, dengan topi berbulu dan kantong panah di punggung, Fletcher merupakan job selanjutnya yang dilakoni para Villagers.

Berbeda dari farmer dan fisherman, Fletcher merupakan pengrajin yang menghasilkan 1 produk spesifik: anak panah.

Sheperd

Villager Shepherd
Villager Shepherd. Sumber: YouTube/Zet22

Mengenakan baju dan topi berwarna putih, pakaian mereka begitu menggambarkan profesi yang diampu. Sebagai seorang penggembala kambing, bisa dikatakan outfit mereka tersebut terbuat dari wol. Dan tentu saja, kalian juga bisa mendapatkan hasil hewani tersebut dari mereka.

Butcher

Villager Butcher
Villager Butcher. Sumber: YouTube/Zet22

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, butcher adalah tukang jagal: profesi mereka menjagal hewan untuk diambil dagingnya. Tentu job butcher sangat identik dengan appron putih yang dikenakan. Vicigers bisa mendapatkan daging dari mereka.

Baca juga: Minecraft Movie: Jadwal Rilis dan Aktor Pemerannya

Itulah pembahasan mengenai Minecraft Villagers dan job yang mereka miliki. Kamu pernah bertemu mereka di dalam game?

Atau mungkin pernah juga menjumpai Villagers dengan job yang berbeda dari di atas? Silakan tinggalkan komen kalian di kolom yang tersedia ya!

Jangan lupa, beli kebutuhan Minecraft kamu dengan harga murah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!