5 Hero Support ML Terbaik, Siap Bantu Push Rank Lebih Cepat

Seperti namanya, hero Support di ML bertugas untuk membantu memberikan dukungan baik untuk heal atau melindungi teman satu tim.
Hero Support ML
Hero Support ML. Source: MLBB Official Website

Seperti namanya, hero Support di ML bertugas untuk membantu memberikan dukungan baik untuk heal atau melindungi teman satu tim.

Meskipun kadang diremehkan karena biasanya memiliki damage yang lebih lemah daripada hero lainnya, pemilihan hero bagi role ini penting untuk meningkatkan peluang kemenangan dalam tim.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari role ini, berikut adalah daftar 5 hero Support terbaik yang bisa kamu coba!

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Terbaik di Season 32

5 Hero Support ML Terbaik Yang Siap Bantu Push Rank

Hingga saat ini, Mobile Legend memiliki total 13 hero Support, lalu siapa saja hero Support terbaik di ML saat ini?

Angela

Angela
Angela skin Heartstring. Source: MLBB

Hero yang satu ini memiliki spesialisasi dalam melindungi teman satu tim dengan memberikan Shield tebal melalui skill ultimatenya, Heart Guard.

Skill Ultimate Angela dapat memberikan 1000 (+200% Total Magic Power) Shield yang berlangsung selama 6 detik pada hero yang menjadi targetnya.

Tidak hanya memberikan Shield, dengan menempel pada hero satu tim, Angela juga bisa menggunakan skill lainnya tanpa menggunakan Mana.

Ketika ada teman satu tim yang terdesak, pengguna Angela bisa membantu mereka melarikan diri dengan Heart Guard sembari menghambat pergerakan dan menyerang lawan dengan skill 1 dan 2.

Baca juga: Build Item dan Emblem Terbaik Granger ML

Estes

Estes
Estes skin SPARKLE Estes. Source: MLBB

Sama seperti Angela, Estes juga memiliki spesialisasi dalam melindungi teman satu tim sekaligus menjadi healer yang sangat berguna saat team fight berlangsung.

Skill ultimate dari hero ini, Blessing of Moon Goddess dapat mendistribusikan penyembuhan teman satu tim selama 8 detik.

Dengan momen yang tepat, Estes bisa hadir sebagai penyelamat saat teman satu tim mulai kehabisan HP dalam pertarungan melawan tim lawan.

Tidak hanya itu, skill kedua dari hero Support ML ini bisa memulihkan HP dari salah satu hero tim selama 3 detik selama masih dalam area jangkauannya.

Diggie

Hero Support ML - Diggie
Diggie skin Underwood Steward. Source: MLBB

Diggie dikenal sama menyebalkannya seperti Nana. Skill 1 dari hero ini dapat membuatnya melempar Alarm Bomb ke lokasi target dan menetap selama 25 detik selanjutnya.

Alarm Bomb tersebut akan mengejar musuh lawan dan akan meledak setelah mengenainya. Ledakan tersebut memberikan 350 (+100% Magic Power) Magic Damage yang juga memicu efek Slow.

Dia dapat mengeluarkan maksimal hingga 5 Alarm Bomb sekaligus. Dengan timing dan penempatan yang tepat, hero ini bisa mengeliminasi banyak musuh yang masuk kedalam jebakannya.

Ultimatenya, Time Journey bisa menghapus Debuff ke semua hero satu tim yang berada didekatnya. Skill ini juga memberikan 650 (+300 Total Magic Power) dan kebal pada Crowd Control selama 3 detik.

Baca juga: Cara Logout Akun ML di HP Android dan iPhone dengan Mudah

Faramis

Hero Support ML - Faramis
Faramis skin Infernal Magister. Source: MLBB

Hero ini memiliki dua role yaitu sebagai Support dan Mage, oleh karena itu damage yang dia miliki juga cukup sakit.

Skill pertama dari Faramis yaitu Shadow Stampede dapat memberikannya 70% Movement Speed serta 25 Physical & Magic Damage tambahan.

Hero yang bersentuhan dengannya saat berada di mode Shadow akan menerima 250 (+60% Total Magic Power) Magic Damage dan Nether Mark.

Hero lawan yang memiliki Nether Mark akan otomatis tertarik kearahnya setelah Faramis keluar dari Mode Shadow.

Sedangkan skill ultimatenya, Nether Realm memungkinkan hero ini dan rekan satu tim yang berada dalam area tersebut tak dapat tereliminasi oleh lawan selama 1.3 detik.

Mathilda

Hero Support ML - Mathilda
Mathilda skin Dream Groove. Source: MLBB

Hero Support terbaik selanjutnya adalah Mathilda. Skill pertama hero ini dapat menarik hingga 6 Wisp. Jika kembali dipakai pada akhir durasi akan mengikuti dan menyerang lawan disekitarnya.

Setiap serangan akan memberikan 275 (+80% Total Magic Power) Magic Damage dan memperlihatkan posisi lawan secara singkat.

Skill kedua Mathilda sendiri bisa membantu teman satu tim bergerak kearahnya dengan penambahan Movement Speed yang sama.

Pemain bisa memanfaatkan skill tersebut untuk menyelamatkan rekan satu tim yang sedang dalam kejaran kelompok lawan.

Sedangkan skill ultimate dari hero ini bisa memberikan Shield sekaligus tetap menyerang lawan yang berada dekat dengannya.

Baca juga: 5 Item Counter Mage Mobile Legends Paling Ampuh

Nah, itulah 5 hero Support terbaik yang ada di Mobile Legends (ML). Dari daftar tersebut, mana yang sudah pernah kamu coba?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up diamond Mobile Legends dengan harga bersahabat dan proses yang cepat, ayo top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!