5 Game PSVR Terbaik Yang Wajib Kalian Mainkan Di 2024

5 Game PSVR Terbaik

Di awal 2024 ini, penjualan game-game PSVR mengalami peningkatan yang cukup masif. Game PSVR ini tentunya akan memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Nah buat Vicigers yang butuh rekomendasi, berikut lima diantaranya yang wajib banget kalian mainkan! Yuk cekidot!

Baca juga: PSVR 2: Spesifikasi, Fitur dan Kelebihan

5 Game PSVR Terbaik 2024 Versi VCGamers

Bisa dibilang peningkatan penjualan game PSVR ini bukan tanpa sebab. Yap, ini berbarengan dengan munculnya demam virtual dan augmented reality yang muncul seiring rilisnya Apple Vision Pro.

Sebagai salah satu platform AR/VR yang tersedia saat ini, sekaligus salah satu pelopornya, PSVR menjadi opsi yang paling cocok. Khususnya bagi mereka fanbase produk-produk Sony.

Berikut adalah 5 rekomendasi yang bisa kalian pilih. So, langsung aja masuk ke pembahasannya:

Star Wars: Squadrons

Star Wars: Squadrons
Star Wars: Squadrons. Sumber: Official Site

Yang pertama cocok banget buat para penikmat franchise ‘Galaksi Nun Jauh Di Sana’. Yap, Star Wars: Squadron dapat memuaskan imaji kalian bertempur dalam pertempuran antariksa perang bintang!

Game besutan Electronic Arts (EA) Motive yang rilis pada tahun 2020 ini mengambil tema pertempuran antariksa antar pesawat tempur di universe Star Wars.

Pemain akan diajak merasakan bagaimana menjadi pilot pesawat-pesawat legenda mereka seperti X-Wing, TIE Fighter, hingga sang legenda: Millenium Falcon!

Buat kalian yang penasaran bisa banget langsung banderol game-nya lewat PS Store seharga USD 39.99. Game ini juga bisa dibeli di Steam dengan harga IDR 479K.

Rick and Morty: Virtual Rick-ality

Rick and Morty: Virtual Rick-ality
Rick and Morty: Virtual Rick-ality. Sumber: Official Site

Di nomor dua ada judul yang pas untuk para pecinta serial sitkom animasi Rick and Morty: Virtual Rick-ality. Sebagai salah satu game official untuk franchise ini, judul ini harus dimiliki oleh para fanbase-nya!

Pemain nantinya akan memiliki kesempatan untuk merasakan bagaimana menjadi Morty. Berkeliling di dalam rumah dan lab garasi milik Rick, mencoba alat-alat yang muncul di dalam serial kartunnya, ataupun sekedar mengobrak-abrik barang-barang yang ada di sana – semuanya bisa dilakukan dalam game ini!

Jika kamu, kalian cukup menyediakan mahar sebesar USD 29.99 di PS Store. Atau jika mau dalam satuan Rupiah, bisa dibeli di platform Steam seharga IDR 199K.

Gran Turismo 7

Gran Turismo 7
Gran Turismo 7. Sumber: Official Site

Entry selanjutnya merupakan titel legendaris di genre balapan – apalagi kalau bukan Gran Turismo 7! Tentu saja dengan akses melalui VR, immersivitas yang dimiliki game ini akan sangat maksimal!

Bagaimana tidak, para pengguna PSVR bisa mendapatkan pengalaman seperti benar-benar di belakang kemudi mobil favorit mereka! So, tidak perlu khawatir akan meresahkan pengguna jalan lain kalau mau kebut-kebutan kan!

Namun supaya kalian bisa memainkannya perlu merogoh kocek yang agak dalam. Untuk PS Store, mereka membuka harga sebesar USD 69.99 atau berada pada kisaran IDR 1.029K.

Resident Evil VIII: Village

game PSVR Resident Evil VIII: Village
Resident Evil VIII: Village. Sumber: Official Site

Takkan lengkap bermain VR jika tidak dilengkapi dengan genre horror/thriller. So, Resident Evil (RE) VIII: Village yang terbaru akan sangat cocok di library kalian!

RE: VIII yang dikemas sebagai game First Person Shooter (FPS), memang sangat cocok untuk masuk ke dalam platform PSVR. Kalian akan diajak merasakan jerih payah Ethan Hunt sang protagonis dalam menghadapi kekejaman Lady Aldina Dimitrescu!

Untuk game ini, PS Store memberikan harga sebesar USD 39.99. Sedangkan jika di-Rupiahkan, banderolnya menjadi IDR 554K.

No Man’s Sky

game PSVR No Man's Sky
No Man’s Sky. Sumber: Official Site

Dan rekomendasi terakhir dari VCGamers untuk game PSVR terbaik yang harus kalian miliki jatuh pada genre science fiction (sci-fi) adventure: No Man’s Sky! Game open-world tanpa batas ini memang menjadi salah satu judul wajib untuk pengguna virtual reality.

Pengalaman mengarungi luasnya alam semesta yang terdiri dari 256 galaksi menjadikan judul ini begitu luas dan kompleks. Bayangkan menikmati petualangan yang disajikan game ini secara langsung: pasti seru banget!

Vicigers bisa mendapatkan game ini di PS Store seharga USD 59.99 atau sekitar IDR 829K. Untuk gameplay dan screen time sepanjang ini, worth-it sih harga segitu!

Baca juga: 5 Game VR yang Layak untuk Kamu Mainkan!

Itulah tadi pembahasan mengenai 5 game PSVR terbaik yang bisa kamu mainkan pada tahun ini.

Nah, buat kamu yang ingin membeli saldo Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!