5 Game VR yang Layak untuk Kamu Mainkan!

Game VR

Dunia game semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat beberapa tahun terakhir. Dan dengan perkembangan teknologi tersebut, kini game pun mulai merambah ke sektor VR atau Virtual Reality. 

Dan untuk perangkat gamingnya sendiri, VR juga sudah banyak dijual di pasaran. Beberapa yang terkenal seperti Quest 2, Steam VR, PlayStation VR 2, dan PlayStation VR.

Hanya saja untuk memainkan game VR kamu memerlukan area yang luas. Hal itu karena bermain VR akan mengharuskan kamu untuk banyak bergerak.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba memainkan game VR, kali ini kami akan merekomendasikan ke kamu beberapa game VR terbaik.

Half Life: Alyx (Steam VR)

Game VR
Half Life: Alyx. Source: cnet.com

Para pecinta game ini tentu sudah terbiasa dengan settingan dunia dan berbagai musuh di game ini. Namun, dengan menggunakan sistem VR akan membuat game ini secara dramatis lebih imersif, menakutkan, dan sangat deep.

Mulai dari mengarahkan bidikan ke zombie hingga sekadar melempar kaleng ke merpati kini menjadi lebih realistis. Half Life: Alyx memanfaatkan VR dengan sangat luar biasa, dan membuatnya pantas untuk kamu mainkan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Simulasi Nintendo Switch, Asik Banget!

Horizon: Call of the Mountain (PlayStation VR 2)

Game VR
Horizon: Call of the Mountain. Source: cnet.com

Game ini dibuat eksklusif khusus PlayStation VR 2. Horizon: Call of the Mountain dibuat sebagai spin-off yang berfokus pada VR dari game Horizon yang sangat futuristik.

Sebagian besar dari gameplay game ini adalab mendaki gunung dan menembak musuh dengan busur serta anak panah. Selain itu, game ini juga terdapat beberapa teka-teki yang harus kamu pecahkan.

Gran Turismo 7 (PlayStation VR 2)

Game VR
Gran Turismo 7. Source: cnet.com

Seperti yang kita ketahui, Gran Turismo 7 versi PS5 sangat menakjubkan dan ketika dimainkan menggunakan PlayStation VR 2 tentu saja akan memberikan sensasi yang tidak bisa dibayangkan.

Hal yang perlu kamu ketahui sebelum memainkan game ini adalah balapan menjadi satu-satunya bagian yang masuk ke game VR, dan untuk GT7 tidak bekerja dengan pengontrol Sense. Namun, untuk balapannya benar-benar menakjubkan, sebab tingkat detail grafisnya benar-benar menakjubkan. 

Baca juga: 5 Games PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Masih Worth di 2023!

Resident Evil Village (PlayStation VR 2)

Game VR
Resident Evil Village. Source: cnet.com

Game dari PS5 lainnya yang ikut diadaptasi ke ke versi VR dan kompatibel dengan PSVR 2 adalah Resident Evil Village.

Game ini sangat memukau dengan kombinasi grafis yang sama dengan versi PS5 dan tampilan PSVR 2 membuat game ini begitu menakjubkan untuk dimainkan.

No Man’s Sky (Steam VR, PlayStation VR, dan PlayStation VR 2)

Game VR
No Man’s Sky. Source: cnet.com

No Man’s Sky adalah game yang sangat spektakuler, game ini akan menyajikan petualangan luar angkasa tanpa akhir yang sangat mengagumkan.

Semua jadi permainan bisa kamu mainkan di VR, dan hasil grafiknya sangat mengagumkan. Sehingga game ini sangat layak untuk dimasukkan ke koleksi game Virtual Reality kamu.

Baca juga: Rekomendasi Game Harry Potter, Jelajahi Hogwarts dari Rumah!

Itulah 5 rekomendasi game Virtual Reality yang harus kamu coba mainkan di konsol VR kesayanganmu. 

Jangan lupa untuk selalu ikuti update terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up pulsa ataupun voucher game favoritmu dengan mudah, cepat, terpercaya, dan dengan harga termurah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]