Paimon Genshin Impact: Siapa dan Spekulasi Identitas Asli

paimon genshin impact true identity

Paimon adalah salah satu karakter yang memiliki peran sangat banyak di game Genshin Impact.

Sebagai teman pendamping petualangan para Traveler, Paimon banyak bertindak sebagai komunikator antara Traveler dan karakter lainnya.

Namun, misteri sangat lekat pada karakter yang juga sebagai makanan darurat ini. Tidak ada yang tahu siapa Paimon dan identitas aslinya.

[elementor-template id="97032"]

Beberapa pemain juga menyuarakan kejanggalan seperti tidak ada yang mempertanyakan makhluk apa Paimon, mengapa Paimon bisa dipancing oleh Traveler, dan lainnya.

Beberapa teori yang ada di game menyebabkan adanya kaitan dan beberapa spekulasi identitas Paimon.

Berikut ini adalah berbagai spekulasi terkenal yang berhubungan dengan identitas asli Paimon Genshin Impact.

Perlu diingat bahwa sebagian besar spekulasi identitas Paimon diambil dari berbagai sumber termasuk Quest sehingga mungkin akan menjadi Spoiler untuk pemain.

Baca juga: Fakta Unik Tsaritsa, Cryo Archon dan God of Love Genshin Impact

Spekulasi Identitas Asli Paimon Genshin Impact

Unknown God

unknown god heavenly principles genshin impact
Unknown God (source: VCGamers)

Unknown God atau kemungkinan adalah Dewa yang sering disebut Heavenly Principles adalah karakter yang paling sering diduga sebagai identitas asli Paimon.

Heavenly Principles adalah Dewa yang mengatur semua hal yang berhubungan dengan Teyvat dan hukum alam yang berlaku di dunia tersebut.

Hal yang menguatkan hubungan Paimon dan Unknown God adalah desain karakter yang mirip. Kemiripan warna rambut putih dan model pakaian terutama model jubah yang mirip menjadi alasan teori Paimon adalah Unknown God ini dipercaya meskipun belum ada konfirmasi resmi dari game.

Pada bagian lengan pakaian Paimon memiliki kemiripan dengan Pilar yang dijatuhkan oleh Celestia.

Pilar-pilar ini adalah pilar yang dijatuhkan oleh Heavenly Principles yang masih belum diketahui maksud dan tujuannya.

Kamu bisa melihat contoh pilar tersebut di halaman login Genshin Impact (yang dipercaya sebagai Celestia), pilar yang ada di Sal Vindagnyr (Dragonspine), dan pilar di Underground The Chasm.

Seelie

paimon genshin impact identity seelie
Seelie (source: VCGamers)

Makhluk yang mengantarkan para Traveler menuju peti harta karun ini merupakan identitas asli Paimon. Menurut spekulasi pemain, adalah salah satu bangsa Seelie yang sudah punah. 

Dalam buku Record of Jueyun vol. 4 : Mountain Spirit diceritakan bahwa bangsa Seelie adalah bangsa yang suka menuntun para petualang, sembari menemani dan mengajarkan berbagai ilmu keduniawian terhadap para petualangan baru.

Bangsa ini dikutuk akibat suatu katalisme yang melanda sehingga menyebabkan bangsa tersebut punah.

Semua keindahan, ilmu pengetahuan, dan kebijaksanaan yang dimiliki bangsa Seelie hilang karena kutukan tersebut. Hal yang masih tersisa adalah kemampuannya membimbing para petualang.

Kesamaan Paimon dengan Seelie dapat dilihat bahwa dia menjadi pemandu Traveler di Teyvat, kesukaannya pada harta karun, dan kemampuan Paimon untuk terbang mirip dengan kemampuan Seelie yang ada di buku dan Seelie yang pastinya sering kamu temui.

Baca juga: 5 Detail Rukkhadevata Hilang Setelah Archon Quest Genshin Impact

Istaroth

sundial istaroth genshin impact
Sundial Milik Istaroth (source: VCGamers)

Istaroth adalah dewa angin dan waktu. Dewa ini hidup jauh sebelum The Seven atau para Archon dan Heavenly Principles seperti sekarang ini.

Dewa Istaroth diketahui merupakan pecahan kekuatan dari Primordial One atau biasa disebut Four Shining Shades of Primordial One.

Masyarakat Mondstadt dahulu kala dan Enkanomiya merupakan penyembah dewa ini. 

Hal itu dapat dilihat dari bukti peninggalan seperti jam matahari (Sundial) di Nameless Island di Mondstadt, serta Thousand Wind Temple yang diambil dari salah satu julukan untuk Istaroth yaitu Thousand Wind of Time.

Peninggalan Istaroth juga bisa dibaca di buku Before Sun and Moon yang ada di perpustakaan Enkanomiya.

Kemampuan dewa yang memiliki nama lain Kairos sangat terikat dengan hukum dan manipulasi waktu di Teyvat.

Hal itu terbukti dengan manipulasi waktu tanam Sacred Sakura oleh Istaroth dan Raiden Makoto di Archon Quest bagian kedua Raiden Shogun.

Nama Istaroth sendiri diambil berdasarkan nama iblis dalam Ars Goetia yaitu “Astaroth”. Astaroth adalah iblis yang merupakan ibu dari semua iblis yang ada di Grimoire The Lesser Key of Solomon yang merupakan peninggalan dari Ars Goetia.

Hal yang menyatakan Paimon adalah Istaroth adalah kesamaan dalam memanipulasi waktu. Jika kamu masuk ke bagian “Menu” Genshin Impact, kamu akan sadar bahwa waktu di Teyvat berhenti berputar.

Hanya Paimon saja yang terlihat bergerak bahkan menghadap langsung ke kamera pemain. Selain itu, kemampuan pemain dapat memajukan waktu disinyalir juga merupakan kekuatan dari Paimon sebagai Istaroth. 

Baca juga: Cara Top Up Genshin Impact Mudah dan Murah di VCGamers

Demikian spekulasi terkait identitas aslinya Genshin Impact mungkin akan mebocorkannya di update ke depan.

Daripada itu, lebih baik kamu top up Genesis Crystal, Gnostic Hymn dan Welkin Moon di VCGamers Marketplace ya untuk mempermudah mendapatkan karakter kesukaanmu di update selanjutnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]