5 Game Desain Rumah Terbaik 2023

games desain rumah (1)

Bagi kamu yang senang mendesain atau kamu yang bercita-cita menjadi seorang Arsitektur atau Designer, pasti kamu sudah mencoba mendesain rumah terutama memainkan sebuah game desain rumah.

Nah, pasti beberapa dari kamu juga sudah mengeksplor diri ke toko aplikasi yang ada di smartphone-mu dan kamu juga menemukan banyak sekali game-game home desain yang tersedia disana.

Sebenarnya, game simulasi home decor ini sangat bermanfaat bagi kamu yang benar-benar ingin terjun ke dunia Arsitektur, kamu bisa belajar mendesain rumah sesuai keinginanmu!

Tentu saja, bagi para pemainnya dalam memainkan game desain rumah ini sangat menantang dan menambah keseruan kamu, tak masalah jika kamu bermain secara single-player.

Maka dari itu, kamu tinggal memilih game menarik mana yang bisa membantumu untuk desain rumah impianmu.

Baca juga: 5 Games Simulasi Kehidupan Paling Seru 2023

Game Desain Rumah

Sudah banyak game simulasi home decor yang bisa kamu mainkan di smartphone yang sangat memudahkan kamu untuk bermain game dimanapun dan kapanpun yang kamu mau.

Kamu juga sudah pasti tahu banyak sudah banyak genre game yang tersedia di toko aplikasi, seperti misalnya RPG (Role-Playing Games), Action, Adventure, Open World hingga Simulasi. Nah, salah satu genre game yang cukup populer dimainkan ialah game Simulasi, termasuk game simulasi dekorasi rumah.

Bagi kamu yang sangat tertarik ingin menjadi desainer interior atau bahkan arsitektur, kamu juga bisa melatih diri untuk bermain game desain rumahmu. Dari sini, kamu juga mendesain interior semenarik mungkin dan bisa juga dijadikan sebagai ide konsep untuk rumah impianmu nanti.

Bagi kamu yang benar-benar tertarik untuk mencoba game simulasi home decor, kamu bisa pilih dan coba untuk memainkannya di tahun 2023!

Design Home (Lifestyle Game)

games desain rumah (2)
Home Design: Lifestyle Games (Source: Google PlayStore)

Game desain rumah yang pertama ialah Home Design: Lifestyle Games yan dirilis oleh Crowdstar Inc pada 26 November 2016, didalam game ini kamu bisa menghiasi dan merancang seiisi bangunan rumahmu dengan desain interior yang memukau dan aesthetic.

Selain bisa mendesain interior rumah, kamu juga bisa mendekorasi ekterior rumahmu dengan kreativitas kamu. Kamu bisa membangun semuanya dengan furniture mewah yang tersedia di sana. Kamu bisa menggunakan beberapa furniture dari brand-brand ternama untuk mendukung kemewahan interior rumah kamu.

Di sini juga kamu akan mendapatkan tantangan dari hasil Desain Eksterior Mingguan dan kamu akan mendapatkan reward taman yang sangat unik. Selain itu juga, kamu bisa mendapatkan furniture atau item desain interior yang unlimited dari Tantangan Seri Fleksibel.

Homescapes

Homescapes
Homescapes

Salah satu game desain rumah yang paling seru urutan kedua adalah Homescapes dari Playrix yang diterbitkan pada tahun 2017. Game satu ini cukup unik dan membuat pemainnya kagum lho!

Di sini kamu akan berperan sebagai Austin yang merupakan karakter utama yang akan kembali ke rumah temapt tinggalnya dulu sejak kecil. Ia tak ingin orangtuanya menjual rumahnya.

Kamu akan bertugas untuk memecahkan teka-teki seperti memasang tangga, mengembalikan patung di aula sampai kamu juga harus memelihara kucing yang ada disekitar rumahmu tersebut. Jika kamu telah berhasil menyelesaikan semuanya, kamu akan mendapatkan koin dan bintang.

House Flipper: Home Design

House Flipper: Home Design
House Flipper: Home Design (Source: Mobile Mode Gaming)

Salah satu game desain rumah yang ketiga ialah House Flipper: Home Design yang terbitkan oleh Playway SA pada 28 Oktober 2020 lalu. Pada game ini, kamu bisa mendekorasi, mendesain hingga nantinya rumah tersebut akan kamu jual lagi.

Disini juga kamu akan bmenjadi seorang desainer interior untuk merealisasikan ide konsep rumahmu yang diaplikasikan kedalam rumah virtualmu. Jangan khawatir, disini juga akan menyediakan berbagai warna cat rumah serta beberapa item yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi interior rumahmu.

Keseruan pada game ini adalah kamu bisa mendesain interior rumahmu dan mendekorasikannya semenarik mungkin dan kamu bisa menjual dan menegosiasikannya kepada orang lain. Cukup seru bukan? kamu bisa mendapatkan uang dari penjualan rumah tersebut untuk membangun rumah yang baru!

My Home: Design Dreams

games desain rumah (4)
My Home: Design Dreams (Source: Youtube)

Game desain rumah yang keempat ialah My Home: Design Dreams dari Zenlife Game Ltd. Pada game ini kamu bisa menjalani teka-teki yang bisa kamu lakukan sambil mendesain rumah.

Disini juga kamu bisa menyelesaikan level-level yang berbeda dengan karakter yang unik. Tentu saja, grafik dari fitur 3D ini sangat nyata sekali yang hadir didalam ruanganmu sehingga bisa menjadikan semuanya lebih nyata!

Redecor: Home Design

Game Desain Rumah Redecor
Redecor.

Game desain rumah yang terakhir ialah Redecor: Home Design yang diterbitkan oleh Reworks Ltd pada 10 April 2020 lalu. Tentu saja game ini juga bisa membantumu untuk mengasah kemampuan desainmu.

Pada game ini juga, kamu bisa menyelesaikan tantangan desain harian yang bisa membantumu untuk mengatur ruangan dengan desain yang bagus. Kamu juga bisa menentukan gaya apa yang akan kamu ambil untuk interiormu sehingga siapapun yang melihatnya sangat kagum sekali.

Baca juga: 5 Games Simulasi Offline Terbaik untuk Anak Perempuan

Nah, itulah 5 game desain rumah yang bisa kamu mainkan dikala gabut atau sedang memiliki waktu senggang. Dengan memainkan game ini kamu bisa sambil melatih kemampuan desainmu!

Jangan lupa untuk terus Top Up kebutuhan game dan produk digitalmu dengan harga paling murah hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!