5 Fakta Menarik Geek Fam, Tim MLBB yang Cetak Sejarah

Fakta Menarik Geek Fam

Setelah berhasil lolos sebagai wakil Indonesia di M5, ada beberapa fakta menarik Geek Fam yang perlu kamu ketahui. Tahun ini mereka emang gokil!

Tim Geek Fam telah mengikuti MPL ID sejak musim keempat pada tahun 2019. Pada awalnya, performa mereka tidak terlalu bagus, selalu menempati peringkat terbawah, dan tidak pernah lolos playoff.

Namun, seiring berjalannya waktu, performa mereka mulai meningkat pada musim kesepuluh. Pada musim kesebelas, mereka berhasil lolos playoff untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, pada musim kedua belas, mereka berhasil menjadi grand finalis dan mewakili Indonesia di M World Championship.

Nah, berikut ini penulis sudah rangkum beberapa fakta menarik tentang Geek Fam yang sudah mencetak sejarah baru dalam dunia game Mobile Legends Indonesia.

Baca juga: Jadwal Lengkap M5 Wolrd Championship Mobile Legends

Fakta Menarik Geek Fam

Seperti yang penulis lansir dari laman resmi Facebook Mobile Legends: Bang Bang, berikut ini adalah fakta-fakta tentan tim esports ini.

eSports Terkemuka di Asia Tenggara

GEEK Fam Roster Baru Mobile Legends
Geek Fam. Source: VCGamers.

Siapa sih yang nggat tahu dengan tim eSports yang satu ini. Tidak hanya dikenal di Indonesia saja, mereka memang memiliki banyak tim yang terkemuka di berbagai negara di Asia Tenggara.

Mungkin kebanyak dari kamu beljm tahu bahwa tim ini punya banyak cabang olahraga game lainnya, tidak hanya Mobile Legends saja.

Mereka juga punya cabang game PUBG, DOTA 2 dan Free Fire dengan beberapa tim eSports yang ada di Asia Tengara.

Tim esports Geek Fam didirikan pada tahun 2016 oleh dua pengusaha muda, Joseph Yeoh dan Lim Keat Kuang.

Mereka memiliki visi untuk mengembangkan industri esports di kawasan Asia Tenggara. Atas prestasinya di Indonesia, Geek Fam akan maju ke tingkat Asia Tenggara untuk mewakili negara tersebut.

Geek Fam juga memiliki divisi khusus untuk pemain perempuan yang disebut Geek Girls. Divisi ini berisi tim Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile yang terdiri dari pemain-pemain cantik dan berbakat.

Baca juga: Kisah Geek Fam ID Rebranding Menjadi Geek Slate

Bermula dari Game DOTA 2

Geek
Tim DOTA 2. Sumber: geekfam.asia

Sebelum dikenal sebagai tim eSports di game MLBB, mereka sebenarnya memang memulainya sebagai tim khusus DOTA 2.

Di mana mereka berhasil menembus kejuaran Internasional seperti ESL One Genting sampai The International.

Pada akhirnya di tahun 2019, mereka membuka tim baru di Indonesia dengan nama Geek Fam ID seperti yang sudah kita kenal sekarang ini.

Menariknya, kehadiran tim ini adalah hasil franchise league dari MPL Indonesia season 4 silam. Jadi, eSports ini memang sudah sering memainkan game MOBA sejak dulu.

Punya Divisi Khusus Perempuan

Geek Fam
Geek Fam Girls. Source: Youtube.

Salah satu fakta menarik dari Geek Fam adalah mereka memiliki divisi khusus tim perempuan yang disebuat sebagai Geek Girl.

Geek Fam ID, organisasi esports asal Malaysia, memperluas jangkauan divisi mereka dengan memperkenalkan divisi khusus perempuan, yakni Geek Girls. Divisi ini baru memiliki dua tim, yaitu tim Mobile Legends: Bang Bang dan tim PUBG Mobile.

Sampai saat artikel ini ditulis, tim mereka masih aktif dan menjadi andalan di beberapa turnamen nasional maupun internasional. Keren kan?

Baca juga: Profil Baloyskie: Sang Roamer Andalan Geek Fam ID

Punya Academy Game

Geek Fam Esports
Geek Academy. Source: Youtube.

Selain divisi game, Geek Fam  juga memiliki Geek Akademi yang bertujuan untuk mendidik calon pro player baru.

Para calon pro player tidak hanya akan dilatih untuk menjadi pemain profesional, tetapi juga untuk menjadi pemain yang berintegritas.

Geek Fam percaya bahwa game dan esports dapat digunakan sebagai alat pembelajaran.

Melalui esports, para pemain dapat mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menghadapi tantangan di kehidupan nyata, serta menyiapkan mentalitas yang baik.

Keterampilan yang dapat dikembangkan, antara lain manajemen konflik, keterampilan sosial, dan pengambilan keputusan.

Geek Fam juga mengembangkan pembelajaran yang menyesuaikan dengan pola belajar dari siswanya.

Baca juga: ONIC Juara MPL, Mewakili Indonesia di M5 dengan Geek Fam

Itulah 5 fakta menarik tentang Geek Fam ID. Fakta-fakta ini menunjukkan bahwa tim ini memiliki potensi besar untuk menjadi tim Mobile Legends yang disegani di dunia.

Ingin top up diamond game dengan harga murah dan terpercaya? Yuk, top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!