5 Fakta Il Dottore Genshin Impact yang Wajib Kamu Tahu

il dottore the doctor genshin impact facts

Jika kamu sudah menyelesaikan Archon Quest region Sumeru, kamu pasti tahu bahwa Il Dottore merupakan salah satu karakter antagonis paling kejam di Genshin Impact.

Kejahatan Il Dottore atau The Doctor mencuci otak masyarakat Sumeru untuk menyelesaikan misi pribadinya, bahkan tidak segan untuk membunuh orang di sekitarnya untuk memuaskan penelitiannya.

Pada artikel ini akan membagikan berbagai fakta menarik terkait Il Dottore Genshin Impact yang wajib kamu tahu.

Baca juga: 5 Fakta Raiden Shogun, Jarang Diketahui Pemain Genshin Impact

5 Fakta Il Dottore (The Doctor) Genshin Impact

Fatui Harbinger Rank Ke-2

fatui harbinger rank 2 il dottore genshin impact
Il Dottore dikenalkan Sebagai Rank Ke-2 (source: VCGamers)

Fatui adalah organisasi diplomat yang berasal dari region Snezhnaya dan juga memiliki kekuatan militer yang besar. 

Organisasi ini dipimpin oleh The Tsaritsa, selaku Cryo Archon, dan juga 11 petinggi yang disebut sebagai Fatui Harbinger.

Para Fatui harbinger ini diurutkan berdasarkan ranking yang kemungkinan besar karena kekuatan yang dimiliki dan juga waktu saat mereka diangkat menjadi Fatui Harbinger.

Dottore menempati rank ke-2 Fatui Harbinger dimana kursi pertama diduduki oleh Jester selaku direktur dari Fatui.

Il Dottore sendiri juga memiliki alias atau codename sebagai The Doctore saat menjalankan tugas.

Baca juga: Fatui Harbinger Genshin Impact, Siapa Saja dan Informasi Lengkapnya!

Mempunyai Mimpi untuk Menciptakan Tuhan

shouki no kami genshin impact il dottore made
Shouki no Kami (source: VCGamers)

Hal yang menarik dari Dottore adalah ambisinya untuk menciptakan manusia yang setara dengan Archon, sebutan dewa di game Genshin Impact, bahkan mengalahkan Celestia dan Heavenly Principles.

Pada salah satu artefak Pale Flame bagian Wise Doctor’s Pinion secara implisit menceritakan sedikit masa lalu Dottore.

Dottore menganggap manusia dan mesin tidak berbeda jauh. Ia menganggap bahwa apabila kinerja manusia ditingkatkan, mereka akan bisa melampaui Tuhan.

Salah satu pencetus pemikiran tersebut adalah Aranara. Beberapa manusia yang menjadi subjek penelitiannya banyak ditolong oleh Aranara.

Hal itulah yang membuatnya berpendapat bahwa Aranara memiliki kekuatan super dan akan sangat bagus apabila manusia bisa ‘dirancang’ untuk memiliki kekuatan yang mirip dengan makhluk penjaga hutan Sumeru ini.

Penelitian yang Dottore lakukan tentunya membuat dirinya dikecam, sebelum akhirnya ditemukan oleh Jester dan diajak untuk masuk ke organisasi Fatui.

Atas dasar ambisi itulah Dottore akhirnya membuat Scaramouche atau yang dikenal sebagai Wanderer sekarang ini menjadi Shouki no Kami, dewa baru untuk Sumeru.

Shouki no Kami atau God of Sanity dibuat dengan tujuan membuat dewa buatan untuk menggantikan Dendro Archon dengan menggunakan kekuatan dari Electro Gnosis.

Namun proyek ini gagal karena Nahida dan Traveler berhasil mengalahkan dewa tersebut dengan merebut kembali Gnosis dari Electro Archon tersebut.

Baca juga: Karakter Genshin Impact yang Cocok Menggunakan Pale Flame

Memiliki Hubungan Partner dengan Pantalone

pantalone genshin impact profile
Pantalone (source: VCGamers)

Dottore memiliki hubungan partner dengan anggota sesama Fatui Harbinger lainnya yaitu Pantalone. Hal ini cukup unik karena Fatui Harbinger biasanya bergerak secara individual.

Pantalone atau Regrator memiliki masa lalu yang sulit, menyebabkannya merasa bahwa dewa dan tuhan tidak memperlakukannya dengan adil.

Dottore pun juga memiliki masa lalu yang sama dimana ia merasa diperlakukan dengan tidak adil.

Mimpi Pantalone yang menginginkan “menggulingkan ketidakseimbangan alami antara dewa dan manusia” mirip dengan mimpi Dottore yang ingin menciptakan manusia yang setara dengan tuhan. Alasan inilah yang menjadikan keduanya sebagai partner.

Hubungan partner antara kedua Fatui Harbinger ini berhubungan dengan Pantalone yang memberikan dana investor untuk semua penelitian yang dilakukan Dottore selama ini.

Salah satu penelitian yang didanai diceritakan pada Character Story Quest Tartaglia Monoceros Caeli.

Di bagian timur Liyue terdapat pabrik untuk membuat Ruin Guard. Childe bercerita bahwa tempat tersebut merupakan salah satu laboratorium milik Dottore yang dana untuk melakukan penelitian dibuat oleh Dottore.

Baca juga: Pantalone Genshin Impact: Profile Fakta, dan Lore Harbinger Ke-9

Dikeluarkan dari Sumeru Akademiya

Zandik
Zandik, Nama Asli Dottore (source: VCGamers)

Pemilik nama asli Zandik ini sebelumnya pernah belajar di Sumeru Akademiya. Sebagai peneliti, Dottore memiliki pemikiran yang di luar nalar dan cenderung berbahaya.

Sebuah tempat bernama Dar al-Shifa yang bisa kamu temukan di gurun memiliki banyak jejak penelitian Dottore yang tidak manusiawi sebelum menjadi Fatui.

Dar al-Shifa sebelumnya merupakan rumah sakit yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit bernama Eleazar.

Zandik termasuk terlibat dalam penelitian medis untuk menyembuhkan pasien yang terjangkit penyakit tersebut. Namun, metode yang dilakukan olehnya tidak manusiawi.

Berbagai catatan yang tersebar di  Dar al-Shifa berisi bahwa salah satu subjek penelitian bernama Abbas sembuh dari penyakit Eleazar.

Namun, metode yang digunakan oleh Zandik untuk menyembuhkan Abbas adalah menggunakan sisa bagian tubuh dari pasien atau subjek sebelumnya yang gagal atau mati.

Tentunya metode ini menggunakan cara yang menyakitkan hingga Abbas akhirnya memilih untuk melarikan diri.

Namun penelitian ini menimbulkan kecurigaan Sumeru Akademiya kepada Zandik. Pemicu utama hingga Zandik dikeluarkan dari Sumeru Akademiya karena membunuh partner penelitiannya yang bernama Sohreh.

Dottore yang menemukan sisa kemajuan teknologi Khaenriah di Ruin Golem di Devantaka Mountain dan ingin mengembangkannya. 

Sohreh dan Zandik berselisih hingga akhirnya Zandik membunuh Sohreh dengan mencekik hingga mati dan menghilangkan beberapa catatan penelitian.

Dottore juga melakukan penelitian menggunakan manusia sebagai subjek di Mondstadt. Ia mengalahkan naga bernama Ursa the Drake yang membuat Mondstadt ‘berhutang’ pada Fatui.

Kesempatan ini Dottore gunakan untuk merekrut masyarakat Mondstadt untuk menjadi subjek penelitian yang tidak diketahui tujuan penelitian yang ia lakukan.

Selain itu, Dottore juga melakukan penyiksaan dengan kedok penelitian kepada Collei. Collei yang menderita penyakit Eleazar disembuhkan.

Namun, Collei digunakan untuk berbagai penelitian sebelumnya akhirnya berhasil diselamatkan oleh Amber dan Cyno.

Salah Satu Penyebab Utama Tragedi Tatarasuna

Mikage Furnace
Mikage Furnace (source: VCGamers)

Tatarasuna merupakan sebuah area di area Kannazuka, Inazuma. Di tempat ini terdapat area peleburan metal bernama Mikage Furnace.

Dottore dengan suruhan dari Jester berencana membawa  boneka buatan Raiden Shogun yang bernama Kabukimono, yang dikenal menjadi Scaramouche atau Wanderer, dengan merencanakan bencana di Mikage Furnace.

Menyusup dengan nama Escher, Dottore memasukan material berbahaya yang membuat bencana.

Niwa Masahide, orang yang berteman dengan Kabukimono, merupakan pemimpin militer. Ia dipaksa masuk ke Mikage Furnace untuk membenarkan masalah tersebut.

Namun, Niwa justru dibunuh oleh Escher dan diambil jantungnya untuk diserahkan kepada Scaramouche.

Dottore menyebarkan fitnah bahwa Niwa kabur dari masalah tersebut, membunuh seorang pekerja, dan menyuruh Kabukimono untuk membersihkan bencana Mikage Furnace dengan jantung milik Niwa yang dikatakan milik pekerja yang terbunuh.

Kabukimono yang merasa dikhianati Niwa akhirnya memilih untuk mengikuti Dottore dengan masuk ke Fatui Harbinger.

Dottore kemudian menjadikan Scaramouche sebagai subjek penelitian hingga akhirnya menjadi dewa buatan dengan nama Shouki no Kami.

Saat meneliti Scaramouche, Dottore juga mempelajari cara pembuatan Scaramouche dan akhirnya membuat beberapa duplikat dirinya dengan berbagai usia untuk melakukan penelitian di berbagai tempat dan waktu yang berbeda.

Baca juga: 5 Fakta Raiden Shogun, Jarang Diketahui Pemain Genshin Impact

Demikian berbagai fakta terkait karakter Il Dottore Genshin Impact. Jika karakter ini playable, apa kamu akan mendapatkan karakter ini? Top up Genesis Crystal murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!