10 Hero Roamer Terbaik Meta Season 23 ML, Kacaukan Defense Lawan!

Roam ML

Hero roamer terbaik dalam Mobile Legends season 23 ini akan memiliki peran untuk menjadi pendukung hero core dalam tim.

Dukungan yang diberikan juga bermacam-macam, mulai dari support buff, assist kill, cover, ataupun jadi feeder supaya hero core dan rekan tim lainnya bisa aman dari serbuan lawan.

Dari semua peran tersebut, hero roamer terbaik meta season 23 ini didominasi oleh para healer dan tanker, tapi ada juga hero assassin dan fighter yang bisa menjadi roamer ofensif.

Baca juga: Hero Counter Cecilion Terkuat Di Mobile Legends 2022

Berikut ini akan dibahas 10 hero roamer terbaik yang bisa menemani hero carry ataupun melakukan split push dan menjadi “umpan” bagi hero lawan. Beberapa di antaranya bahkan bisa mengacaukan formasi dan defense lawan juga.

10 Hero Roamer Terbaik Season 23, Lincah Dan Susah Kalah Sob!

Estes

hero roamer terbaik estes
Hero Estes

Di urutan pertama, ada Estes yang menjadi hero roamer terbaik meta season ini. Semenjak digunakan oleh Blacklist International dalam ajang M3 lalu, popularitasnya meroket.

Padahal sebelum digunakan oleh OhMyV33nus, Estes kerap menjadi anak tiri dalam hero support. Hal ini disebabkan para player belum memahami gameplay-nya.

Estes memiliki kemampuan healing terbaik saat ini, karena ia bisa terus menempel hero core dari early game hingga late game. Tentu saja, Estes juga dibekali dengan skill ofensif.

Skill ofensif Estes terletak di skill pasifnya. Estes bisa stack magic damage hingga 100 stack, dan ini akan sangat menambah damage-nya saat ia roaming di arena.

Kalau butuh skill healing-nya, Estes bisa memakai skill 1 untuk heal yang sekaligus bisa menambah physical attack hero yang jadi target heal-nya. Ulti Estes juga bisa mencakup hingga 4 rekan tim untuk di-heal dan juga ditambah physical attack-nya.

Hylos

hero roamer terbaik hylos
Hero Hylos

Hero berwujud Centaurus ini juga menjadi hero roamer terbaik season 23 karena alasan yang sama dengan Estes. Kalau Estes banyak memberi bonus damage, Hylos akan memberi bonus movement speed untuk rekan tim.

Skill 1 dan 2 Hylos apabila mengenai targetnya akan memberi efek debuff speed. Tambahan efek skill 1 juga bisa stun lawan sehingga ia akan membuatnya kehilangan timing untuk kabur.

Biasanya, skill 1 akan dimanfaatkan untuk menahan gerakan lawan supaya bisa di-ganking dengan mudah. Skill 2 Hylos juga punya efek tambahan khusus.

Dengan menggunakan skill 2, Hylos bisa mengurangi attack speed lawan dan kecepatan mereka. Skill 2 ini bisa langsung disambung dengan ulti Hylos supaya speed lawan jadi lebih tipis lagi.

Kalau Hylos sudah mulai menggunakan ulti-nya, siap-siap berada di jalur yang dilewati Hylos supaya rekan tim bisa mendapat tambahan speed.

Baca juga: Tips Gameplay Hylos Terbaik Di Mobile Legends 2022

Tigreal

hero roamer terbaik tigreal
Hero Tigreal

Hero roamer terbaik selanjutnya adalah Tigreal, yang memang sejak awal kemunculannya sudah menjadi andalan para player.

Tigreal bisa jadi hero roamer terbaik karena ia punya banyak skill CC seperti stun dan slow. Skill pasif Tigreal juga bisa membuatnya sulit untuk dibunuh oleh lawan.

Skill 1 Tigreal akan sering digunakan untuk serangan pembuka dan efektif di-spam di early game. Akan tetapi, skill 2 Tigreal-lah yang sering digunakan untuk CC.

Skill 2 Tigreal bisa menciptakan efek stun, mendorong lawan dan menerbangkan lawan. Serangan ini bisa jadi kesempatan bagus untuk memulai ganking terhadap lawan.

Ulti Tigreal juga bisa digunakan untuk stun, ditambah menarik lawan dari posisinya. Akan tetapi, kamu hanya bisa menggunakan ulti Tigreal sesekali saja karena mana cost-nya lumayan banyak.

Edith

hero roamer terbaik edith
Hero Edith

Pendatang baru di arena Land of Dawn, popularitas Edith membawanya sebagai hero roamer terbaik di season 23. Alasannya, ia bisa mengganti peran di dalam arena dari marksman menjadi tank atau sebaliknya.

Kebanyakan player menggunakan Edith untuk menikmati keuntungannya sebagai tanker. Saat di dalam Phylax (nama robot Edith), ia punya HP yang cukup tebal dan akan sulit untuk dibunuh oleh lawan.

Baik versi marksman maupun tank-nya, Edith punya skill CC yang oke. Skill 2 Edith mode tank bisa melempar target dan membuatnya tidak berkutik selama beberapa saat.

Skill 2 mode marksman-nya pun punya magic damage yang cukup sakit, ditambah dengan efek CC yang oke sehingga lawan semakin tidak berdaya.

Yang paling GG dari Edith adalah, ketika kamu build Edith dengan item tank, ia akan punya HP tebal meskipun sudah menjadi mode marksman. Inilah alasannya Edith sering kena “ban” saat ranked.

Baca juga: Catat! Build Hero Edith untuk di Gold Lane di 2022

Ruby

hero roamer terbaik ruby
Hero Ruby

Hero Ruby belakangan ini menjadi hero roamer terbaik karena skill pasifnya yang bisa menambah kemampuan defense-nya dan juga lifesteal.

Jika kamu menggunakan Ruby untuk roaming, ia harus banyak farming terlebih dulu di jungle lane dan EXP lane. Soalnya, Ruby butuh pasokan HP dan defense supaya jadi lebih tangguh.

Skill 1, 2 dan ulti Ruby seluruhnya bisa digunakan untuk lifesteal. Namun biasanya yang sering digunakan adalah skill 2 dan ulti Ruby untuk DPS dan lifesteal.

Kamu juga harus membeli item yang punya efek lifesteal supaya kemampuannya jadi lebih baik lagi saat mid dan late game. Kalau kamu build Ruby dengan benar, ia akan menjelma menjadi hero yang sulit dikalahkan meskipun HP-nya sudah menipis.

Ketika Ruby akan di-ganking, kamu bisa menggunakan skill 1 dan 2 untuk lifesteal. Bila dapat lolos dari ganking, cepat-cepat amankan posisi untuk dapat tambahan defense dari skill pasifnya.

Selena

hero roamer terbaik selena
Hero Selena

Kemampuan Selena membawanya jadi hero roamer terbaik season 23 ML ini. Stack damage Selena yang berasal dari skill 1 dan 2 mode Elf-nya bisa membunuh lawan dengan kilat.

Kombinasi serangan Selena yang terkenal adalah skill 1 dan 2 mode Elf-nya, kemudian disambung dengan skill 1 dan 2 mode Abyss-nya.

Trik yang sering digunakan adalah membidik lawan dengan “lele” dari jarak jauh, kemudian setelah terkumpul Abyss Mark di lawan, pengguna Selena langsung memakai ulti dan berubah jadi mode Abyss-nya untuk bantai-bantai target tersebut.

Movement speed Selena juga cukup oke, sehingga apabila ia dikejar lawan, kemungkinan lolosnya tinggi. Selena merupakan hero roamer terbaik untuk memperkuat serangan tim.

Ia juga bisa rotasi dengan cepat apabila harus memberikan assist serangan atau kill. Yang jelas, kamu harus latihan membidik skill 2 dulu kalau mau menggunakan hero roamer terbaik ini.

Baca juga: Hero Counter Selena Terbaik di Mobile Legends,Opsi Untuk Mengalahkannya!

Esmeralda

hero roamer terbaik esmeralda
Hero Esmeralda

Skill pasif Esmeralda bisa memperkuat skill 1-nya sehingga ia juga masuk ke dalam hero roamer terbaik season ini. Memang, kemampuannya tidak se-GG tank lainnya, tapi di mid dan late game, kemampuan Esmeralda makin mantap.

Mesin pembunuh dari hero Esmeralda ini adalah skill ulti-nya, yang punya jangkauan cukup jauh apabila di-charge terlebih dulu. Tentu saja, saat Esmeralda charge ulti-nya, ia harus dalam posisi aman dari interupsi serangan lawan.

Yang membuat ia bagus menjadi hero roamer adalah kemampuannya untuk menambah movement speed dan shield dengan skill 1-nya. Apabila ia sudah full upgrade, Esmeralda akan sulit di-kill.

Di samping skill ulti-nya, Esmeralda juga bisa memberi physical dan magic damage melalui skill 2-nya. Tapi biasanya, player akan cenderung build Esmeralda dengan item magic damage saja.

Mathilda

hero roamer terbaik mathilda
Hero Mathilda

Mathilda juga belakangan ini dinobatkan sebagai salah satu hero roamer terbaik karena kemampuannya untuk menambah speed dan memberikan shield bagi rekan tim.

Tidak hanya itu, berkat skill pasifnya Mathilda juga bisa roaming dengan leluasa, karena ia mendapat tambahan magic damage dan speed.

Skill 2 Mathilda bisa digunakan untuk memberikan shield yang punya kapabilitas meredam serangan 70% untuk rekan satu tim. Sedangkan ulti Mathilda bisa stun lawan, memberi shield dan mendorong lawan sekaligus.

Apabila kamu butuh support yang serba bisa, Mathilda bisa jadi hero roamer terbaik dalam tim kamu. Namun tentunya, ia juga harus selalu rotasi supaya support yang diberikan merata.

Baca juga: Build Mathilda Tersakit, Wajib Dicoba!

Khufra

hero roamer terbaik khufra
Hero Khufra

Salah satu hero roamer terbaik versi ofensif ini bisa membingungkan dan memporak-porandakan formasi lawan. Khufra punya blink skill yang cukup baik untuk melewati berbagai penghalang.

Apabila ia sedang dalam keadaan terkepung, skill 1-nya bisa digunakan untuk kabur ke area yang lebih aman, dan bisa melewati dinding juga. Apabila kamu tidak yakin bisa lolos, gunakan saja skill 2 Khufra supaya lawan bisa terkena damage saat ia akan kabur.

Ketika ulti Khufra sudah bisa digunakan, ia juga bisa membuat lawan terkena stun. Syaratnya, target harus membentu ke dinding supaya ia bisa kena efek stun.

Skill pasifnya punya efek healing sehingga Khufra juga bisa jadi hero roamer terbaik merangkap offlaner. Pastinya, ia harus farming buff terlebih dulu apabila akan menjadi offlaner.

Rafaela

hero roamer terbaik rafaela
Hero Rafaela

Hero roamer terbaik yang satu ini juga sering digunakan khususnya apabila tim kamu butuh healer tulen. Rafaela punya kemampuan roaming yang sudah terbukti ampuh dari awal perilisannya.

Skill pasif Rafaela bisa membuatnya menandai hero yang membunuhnya. Nantinya, Rafaela akan memberikan damage dua kali lipat terhadap hero tersebut.

Yang paling populer dari serangannya adalah ulti dan skill 2-nya. Ulti Rafaela bisa stun lawan selama 1,5 detik sedangkan skill 2-nya mirip dengan skill Mathilda karena bisa memberi healing dan movement speed.

Bila kamu memakai Rafaela, kamu harus sering roaming supaya ia bisa mendistribusikan efek skill 2-nya ke setiap rekan tim yang membutuhkan.

Baca juga: 4 Tips Emblem Support, Jadikan Hero Roamer-mu Makin Mantap!

10 hero roamer terbaik di atas ini bisa menjadi sangat merepotkan ketika dipadukan dengan hero core yang kuat dan lihai. Dijamin tim kamu akan dapat mengalahkan banyak hero lawan dengan kilat melalui penggunaan hero roamer dengan tepat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!