XDefiant PS5: Spekulasi Tanggal Rilis, Gameplay dan Fitur Terbaru

XDefiant PS5

Kamu sedang mencari game FPS baru yang seru untuk dimainkan di PS5? XDefiant di PS5 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan.

Game ini menampilkan pertandingan lima lawan lima yang cepat dan intens. Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang dapat digunakan untuk membalikkan keadaan pertempuran.

Nah, pada artikel ini penulis akan membagikan beberapa info penting mengenai game-nya. Jadi, tetap di sini dan baca artikel ini sampai akhir.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game FPS Keren yang Harus Kamu Coba

Tentang Tanggal Rilis XDefiant Ps5

XDefiant Ps5
XDefiant Ps5. Source: Youtube.

Kehadiran XDefiant kembali ditunda, kali ini tanpa tanggal rilis yang pasti. Penundaan ini merupakan respon dari pengujian yang menunjukkan adanya “inkonsistensi dalam pengalaman bermain game”.

Sehingga, Ubisoft perlu mengatasi masalah ini sebelum meluncurkan Pramusim pertama game tersebut.

Pada tanggal 12 September 2023 lalu, Mark Rubin dari Ubisoft memberikan rilis yang menjelaskan mengapa game ini belum dirilis.

Di menyampaikan bahwa pihaknya telah mulai melakukan pengujian pada akhir Juli dan telah ada hasil pada Agustus 2023. Hasilnya yaitu Not Pass.

Pihaknya pun menghabiskan waktu hingga 3 sampai 4 pekan untuk memperbaiki masalah yang ada. Dengan harapan, pada pengiriman game itu ke pihak pertama (Xbox, Sony dll) game tersebut telah sesuai dengan standar.

Kala itu, pihaknya berencana merilis game tersebut pada pertengahan September 2023. Namun ada kemungkinan untuk ditunda pada Oktober 2023.

Mark Rubin menyampaikan kala itu belum bahwa ada jadwal rilis yang pasti. Namun, dia menyatakan bahwa hal itu disebabkan beberapa hal.

Yaitu, karena pihaknya ingin menyelesaikan game tersebut dengan kualitas terbaik. Sehingga, dapat dimainkan oleh semua pihak dengan pengelaman bermain yang menyenangkan dengan segala fitur yang ada.

“Jadi, ketika ditanya kapan kami akan merilisnya, jawaban sebenarnya adalah “secepat mungkin”. Dan kami akan terus memberi Anda informasi lebih lanjut ketika kami memilikinya,” katanya.

Baca juga: 5 Senjata Terbaik Far Cry 6 untuk Setiap Gaya Bermain

Gameplay

XDefiant Ps5
XDefiant Ps5. Source: Youtube.

XDefiant adalah game FPS yang berfokus pada pertempuran tim. Kamu akan memilih karakter untuk mengalahkan tim lawan dengan menggunakan keterampilan dan strategi kamu.

Gameplay XDefiant terinspirasi oleh berbagai game FPS populer, termasuk Overwatch, Valorant dan Rainbow Six Siege. Game ini memiliki gaya grafis yang unik dan futuristik.

Baca juga: Kontroversi Ubisoft Luncurkan NFT, Pertanda Baik Atau Buruk?

Fitur

XDefiant Ps5
XDefiant Ps5 . Source: Youtube.

Terdapat sejumlah fitur yang menarik dan akan membuat pengalaman bermain kamu semakin menyenangkan. Berikut daftarnya!

Fitur Cross-play dan Cross-progression

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling menarik dalam XDefiant. Fitur ini memungkinkan pemain untuk bermain dengan teman-teman mereka di platform yang berbeda, tanpa perlu khawatir kehilangan pencapaian mereka.

Misalnya, jika kamu bermain XDefiant di PS5, kamu dapat bermain dengan temanmu yang bermain di PC atau Xbox Series X/S. Kamu juga dapat melanjutkan kemajuanmu di semua platform yang kamu miliki.

Sistem Skill Tree

Sistem skill tree memungkinkan pemain untuk menyesuaikan karakter mereka dengan memilih kemampuan dan atribut yang sesuai dengan gaya bermain mereka.

Misalnya, jika kamu suka bermain agresif, kamu dapat memilih kemampuan yang meningkatkan kemampuan menembak dan pergerakan kamu.

Kemudian jika kamu suka bermain lebih strategis, kamu dapat memilih kemampuan yang meningkatkan kemampuan kamu untuk mendukung tim.

Baca juga: Assassin’s Creed Infinity Terbaru dari Ubisoft Terapkan Live-Service Game/LSG Contek Fortnite dan GTA Online

Mode Permainan yang Beragam

XDefiant menawarkan berbagai mode permainan, termasuk:

  • Escort: Pemain ditugaskan untuk memindahkan robot ke titik pengiriman, atau pembela diharuskan menghentikan musuh yang mengawal robot tersebut.
  • Zone Control: Pemain menyerang atau mempertahankan berbagai titik kontrol.
  • Domination: Kedua tim bertugas untuk mengambil alih tiga titik tangkapan, seiring bertambahnya poin.
  • Occupy: Pemain harus berpindah dari satu titik ke titik lain untuk merebut zona dan mendapatkan poin untuk tim.
  • Hot Shot: Mode ini menugaskan pemain untuk menghabisi lawan dan mengumpulkan bounty token yang mereka jatuhkan untuk mencetak poin.

Mode-mode permainan ini memberikan berbagai pengalaman bermain yang berbeda. Pemain dapat memilih mode permainan yang sesuai dengan selera kamu sendiri.

Baca juga: 50+ Nama yang Bagus untuk Game Roblox

Kamu ingin top up game? Ingin mendapatkan harga yang murah dan terjangkau? VCGamers Marketplace adalah solusinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!