Valorant PS4 Dikabarkan Segera Rilis, Benarkah Demikian?

Valorant PS4

Terdapat banyak rumor yang mengatakan bahwa game Valorant akan hadir di PS4. Rumor Valorant PS4 itu lantas membuat banyak gamers penasaran dan antusias.

Namun, apakah kabar tersebut benar adanya? Apakah Riot Games selaku pengembang game Valorant akan menghadirkan Valorant versi PS4? Berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: Split Valorant dan Denah Lengkapnya

Kabar Tentang Valorant PS4

Valorant PS4 kapan rilis
Valorant Wallpaper.

Seperti yang diketahui, game Valorant dirilis awal mula pada tanggal 2 Juni 2020 sebagai game PC. Kehadiran game yang terbilang masih baru ini mendapat banyak antusias dari para gamers.

Game ini dinilai dapat memberikan solusi kejenuhan bermain Counter Strike untuk para gamers. Penikmat game FPS 5V5 menganggap game ini lebih seru, lebih kompetitif dan tidak membosankan.

Namun, sebelum rilisnya game Valorant secara global, pada tanggal 5 Mei 2020 telah ditemukan sebuah bocoran di Twitter bahwa game Valorant memiliki sebuah kode iOS, Android dan PS4 yang tersimpan dalam file game Valorant Beta Version.

Bocoran tersebut lantas saja menimbulkan banyak spekulasi di kalangan gamers bahwa Riot Games akan membuka peluang Valorant masuk ke dunia konsol seperti PS4.

Joe Zigler selaku direktur utama dari game Valorant juga pernah menyatakan bahwa game Valorant juga sangat terbuka pada peluang masuknya Valorant ke platform lain.

Pada sebuah wawancara yang diadakan oleh Express Online, Zigler memberikan kesimpulan pernyataan bahwa dia dan seluruh tim Riot Games sedang menguji dan melakukan tes pada sejumlah konsol termasuk PS4 untuk game Valorant.

Namun, untuk saat ini, tim Riot Games dihimbau untuk fokus ke versi PC terlebih dahulu. Dengan kata lain, masuknya Valorant ke PlayStation 4 bukanlah prioritas utama Riot Games. Sebab mereka ingin menyempurnakan versi PC-nya terlebih dahulu.

Kendati demikian, kabar Valorant PS4 bukanlah isapan jempol belaka. Pihak Riot Games memang sedang mengupayakan ekspansi game Valorant berbagai konsol untuk memenuhi kebutuhan para penggemar.

Baca juga: Viper Lineups Post Plant di Map Terbaik Valorant, Wajib Hafal!

Riot Games Pernah Membuka Lowongan Pengembang Game untuk Valorant

Riot Games Valorant
Dokumen Riot Games.

Tak disangka-sangka, rumor Valorant PS4 semakin santer terdengar. Rumor Valorant PS4 semakin menguat karena pihak Riot Games pernah membuka lowongan pekerjaan untuk para pengembang game.

Melansir sebuah berita dari IGN Sea, Riot Games pernah membuat sebuah dokumen di mana isi dokumen itu berisi tentang rekruitmen pengembang game untuk keperluan rilis Valorant di berbagai konsol.

Lowongan itu terbuka untuk Game Design Manager dan Senior Game Designer. Jenis pekerjaan yang dilayangkan berupa pengembangan visi game Valorant di konsol, membuat dan menyempurnakan fitur, serta menambah mode dan sistem baru untuk versi PS4.

Tahun 2022 kemarin, pihak Riot Games juga dikabarkan sudah bertandang ke markas Sony untuk membicarakan proyek terkait Valorant PlayStation 4. Tidak hanya itu, Riot Games juga menawarkan kerja sama dengan pihak Microsoft untuk merilis Valorant di Xbox Games Pass.

Valorant untuk Mobile

Valorant Konsol
MVP Screen Terbaru. Sumber: EsportsDriven

Kabar lain juga datang dari akun leaker dari Twitter dengan username DannyIntel yang menampilkan bocoran akan hadirnya Valorant versi mobile.

Pengguna Twitter tersebut membagikan sebuah gambar di mana terdapat tampilan atau pintasan utama game Valorant di Android. Gambar tersebut berisi tampilan sebelum masuk game dan ketika sudah berada di dalam Lobby game.

Informasi ini semakin memperkuat ekspansi game Valorant di banyak platform. Tahun 2023 ini mungkin akan jadi tahun di mana Valorant akan hadir memberikan kejutan untuk penggemarnya. Mengingat game ini sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun lamanya.

Tentang Valorant PS4

Valorant merupakan game First Person Tactical Shooter 5v5 yang saat ini bisa kamu mainkan secara gratis di PC. Kamu bisa membuat akun melalui laman resminya di sini dan membuat sebuah akun untuk segera bermain.

Terdapat banyak Agent atau Hero yang bisa kamu pilih untuk menjadi karakter yang kamu mainkan. Game ini berbasis kerja sama tim dan strategi berperang untuk mencapai kemenangan.

Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai macam item atau skin senjata dan juga Battle Pass yang kamu inginkan.

Baca juga: 3 Tips Memilih Agent Valorant, Pemula Wajib Baca!

Itulah sedikit pembahasan tentang kabar Valorant PS4 yang perlu kamu ketahui sebagai penggemar Valorant. Nantikan informasi selanjutnya hanya di VCGamers News untuk mendapatkan info terbaru terkait game Valorant!

Nikmati pengalaman belanja kebutuhan game yang cepat dan murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!