Urutan Bos di Terraria, Waspadalah!

Urutan Bos di Terraria

Terraria, game petualangan sandbox ini memadukan penggalian, pertarungan, serta penjelajahan yang memungkinkan pemainnya untuk berkreasi sesuka hati. Tak sampai di sana, para player akan menghadapi berbagai macam bos di Terraria sesuai urutan.

Hal ini menjadikan Terraria sebagai salah satu game indie dengan penjualan paling tinggi di Steam, dan mendapatkan satu juta ulasan positif dari berbagai aspek.

Game ini bertengger bersama game-game kenamaan lain, seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, sampai PUBG: Battlegrounds, di jajaran game yang mendapat satu juta ulasan positif.

Prestasi tersebut dapat diraih karena kerja keras seluruh tim developer yang telah berjuang untuk mengembangkan plot cerita semenarik mungkin, serta gameplaynya demi mengikat hati para gamers di seluruh dunia.

Selain membangun dan membuat sesuatu, kalian juga harus mengetahui bagaimana urutan bos yang akan dijumpai pada tiap levelnya, untuk meningkatkan presentase keselamatan dalam bermain.

Baca juga: Cara Membuat Cell Phone di Terraria Bagi Pemula

Urutan Bos di Terraria

king slime
king slime. (Source: PC Games/Google)

Selain plot ceritanya yang menarik, salah satu alasan mengapa Terraria masih eksis hingga kini adalah bos game ini, betul-betul memorable bagi penggemarnya.

Banyak yang mengulang bermain awal, hanya demi bisa melawan bos-bos tersebut. Kalian bisa mensummon bos yang ada di Terraria, bukan hanya menemuinya sambil menjalankan misi.

Untuk mensummonnya, kamu harus memperhatikan perlengkapan yang dibawa. Mulai dari armor, pedang, ataupun alat perang lain, yang sekiranya bisa digunakan untuk melawan.

Kalian dapat mensummon bos di Terraria dengan melemparkan beberapa item khusus yang dibutuhkan di beberapa titik tertentu, ataupun masuk ke areanya saja.

Bos Pre-Hard Mode

Eater of Worlds
Eater of Worlds. (Source: PC Games/Google)

Inilah urutan bos pre-hardmode dan juga hardmode di game Terraria:

King Slime

King Slime adalah bos di pre hard mode yang akan pertama kali kalian temui. Dapat disummon ketika kalian telah mengalahkan 150 slime saat event slime rain.

Eye of Ctulhu

Eye of Cthulhu adalah bos di pre hard mode yang akan kalian temui ketika malam hari. Berbentuk mata besar dengan pupil biru menganga yang menambah kesan intimidatif, namun mudah dikalahkan. Fokuslah untuk menyerang ke bagian tengah pupil dan ujung syaraf matanya.

Eater of Worlds

Dapat ditemukan di evil biome yang mempunyai corruption chasms. Bos ini muncul dengan sendirinya ketika tiga orb bayangan telah hancur ataupun, makanan cacingnya dimakan.

Mengalahkan Eater of Worlds adalah pekerjaan yang sulit, bahkan untuk para veteran player sekalipun, karena ia bisa memecah diri melalui potongan tubuhnya.

Brain of Ctulhu

Vicigers dapat menemukan bos ini di Crimson Biome. Perhatikan pola serangannya, karena acap kali ia menyerang titik buta kalian ketika sudah berhasil menghindar.

Queen Bee

Tak ada yang spesial dari bos ini. Ia akan keluar dari sarang ketika kalian menghancurkan larvanya. Selain itu, untuk mensummon Queen Bee, Vicigers bisa menggunakan Abeemination.

Skeletron

Untuk mengakses dungeon, terlebih dahulu kalian perlu mengalahkan Skeletron. Benefit terbesar setelah berhasil mengalahkannya ialah kita bisa mendapatkan alchemy table yang berfungsi untuk membuat potion.

Wall of Flesh

Dari sekian banyak bos yang ada di Terraria, Wall of Flesh mempunyai bentuk terburuk. Kalian bisa melemparkan boneka voodoo ke tengah lava untuk bertemu dengannya.

Mengalahkan Wall of Flesh juga adalah salah satu cara untuk membuka hard mode, karena ia sangat sulit dikalahkan.

Bos Hard Mode

queen slime
queen slime. (Source: PC Games/Google)

Terdapat sejumlah bos yang masuk dalam hard mode. Di antaranya:

Queen Slime

Perjumpaan kalian dengan Queen slime merupakan titik mulainya hard mode di Terraria. Bos ini adalah versi sempurna King Slime dari berbagai aspek. Kalian akan kesulitan apabila tak memerhatikan gelatin crystal yang bisa disummon olehnya.

The Twins

Double Trouble. Gambaran yang sangat sempurna untuk bos ini. The Twins adalah mata kanan dan mata kiri Eye of Ctulhu yang sudah kalian lawan di pre hard mode.

Kedua mata tersebut mempunyai gaya bertarung yang berbeda. Penulis menyarankan untuk memerhatikan pola serangannya ketika pertama kali bertarung dengan The Twins.

The Destroyer

Walaupun ia tergolong kedalam kategori bos yang mudah dikalahkan, The Destroyer tetap harus diperhitungkan. Karena, ia dapat menembakan lesser ke segala arah dari mulut depannya.

Skeleton Prime

Versi sempurna dari Skeletron, yang mempunyai health poin dua kali dari pendahulunya. Ia dapat mengalahkanmu hanya dengan satu serangan, ketika matahari sudah terbenam. Jadi, pastikan kalian sudah selesai bertaruk ketika matahari telah masuk ke ufuk barat.

Plantera

Urutan Bos di Terraria Plantera
Plantera. (Source: PC Games/Google)

Hanya dapat disummon ketika sudah mengalahkan The Twins, Skeleton Prime, serta The Destroyer pada mechanical biome. Berbentuk tanaman Venus flytrap, bos tumbuhan ini dapat membuka mulutnya untuk menjebakmu dengan tipu dayanya.

Empress of Light

Bos dengan darah tertebal yang ada di game Terraria. Empress of Light mempunyai total 70.000 health point, yang dapat disummon dengan mengalahkan The Prismatic Lacewing, Miniboss berbentuk kupu-kupu yang hanya ada di Hallow Night, tempat yang akan kalian kunjungi setelah mengalahkan Plantera.

Golem

Urutan Bos di Terraria Golem
Golem. (Source: PC Games/Google)

Golem akan Vicigers hadapi di The Jungle Temple, dengan meminjam kekuatan dari Lihzahrd Power Cell yang ada di Lihzahrd Altar.

Mirip dengan Skeletron, caranya menyerang tak tentu. Ia juga bisa melepas dirinya menjadi beberapa bagian, dan menyerangmu menggunakanya.

Duke Fishron

Duke Fishron hanya bisa disummon ketika Vicigers berhasil memancingnya keluar dari lautan, di Ocean Biome. Kalian membutuhkan pancing dengan level tinggi, dan truffle worm sebagai umpannya.

Lunatic Cultist

Urutan Bos di Terraria Lunatic Cultist
Lunatic Cultist. (Source: PC Games/Google)

Setelah mengalahkan Golem, 4 orang member dari Lunatic Cultist akan menunggu kalian di bibir goa. Tingkat kesulitannya tak jauh berbeda dengan Golem. Namun, yang jadi persoalan adalah kalian akan terjebak selamanya jika tak mampu mengalahkan keempat Cultist ini.

Moon Lord

Bos final yang harus kalian kalahkan adalah Moon Lord. Bos dengan tingkat kesulitan tertinggi yang ada di Terraria. Sebelum mengalahkannya, kalian terlebih dahulu harus memusnahkan keseluruhan jumlah mata yang ada di wajahnya.

Tak hanya itu, kalian juga harus menghindari serangan laser yang keluar dari mata-mata tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Cell Phone di Terraria Bagi Pemula

Itulah tadi Urutan Bos di Terraria yang akan menambah pengetahuan. Top up game kesayangan kalian dengan harga murah dan cepat, kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!