Profil Donk CS2, MVP di IEM Katowice 2024 Bersama Tim Spirit

Donk CS2

Setelah S1mple yang sukses bersama dengan Tim NaVi, kini hadir idola baru yang lebih muda dengan gaya permainan yang berbeda di jagad permainan video game Counter Strike 2, Donk CS2 namanya.

Counter Strike 2 atau CS2 merupakan sebuah game bertipe First Person Shooter yang mempunyai komunitas gamers terbesar di seluruh dunia.

Karenanya, banyak yang berlomba-lomba ingin menjadi pro player, dan mewakili tim besar, serta negaramya.

Tak hanya itu, kesempatan untuk merubah nasib dan menjadi jutawan, juga terbuka bagi siapa saja yang mampu menembus lapisan kompetisi yang ada.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Donk CS2, seorang anak muda dari Rusia yang berhasil menjadi pro player untuk tim spirit dan berhasil mencetak sejarah baru.

Baca juga: Simak! Cara Mendapatkan Case Counter Strike 2 (CS2)

Profil Donk CS2

Donk Interview
Donk Interview. (Source: TheSaint Esports/YouTube)

Danil “Donk” Kryshkovets adalah seorang pro player Counter Strike 2 , di bawah naungan Tim Spirit, si naga hitam.

Danil berasal dari Rusia, ia tumbuh dan berkembang di kota Tomsk, bersama keluarga kecilnya. Kakaknya adalah orang pertama yang mengenalkan dan mengajak Danil untuk bermain Counter Strike.

Danil mengaku pada wawancaranya di Kanal YouTube resmi Tim Spirit, bahwa, kakaknya merupakan faktor terbesar mengapa ia senang bermain game. Mulanya, Danil hanya ingin menghabiskan waktu bersama kakaknya.

Tak pernah terbayang sedikitpun di benak Danil, bahwa ia mampu berkarir di salah satu skena esports terbesar dunia.

Tercatat, Danil Donk sudah menghabiskan waktu sekitar 13 ribu jam bermain Counter Strike. Dedikasi tinggi itulah yang mengantarkan dirinya menuju titik kesuksesan.

Donk berhasil menjuarai IEM atau Intel Extreme Masters Katowice 2024 bersama Tim Spirit, setelah berhasil mengalahkan Faze Clan di babak grand final.

Ia berhasil mencetak sejarah baru, karena mendapatkan rating tertinggi untuk seorang player di bawah 17 tahun, selama kompetisi IEM Katowice digelar.

Baca juga: Memahami Mekanisme Upgrade Skin CS2

Pertemuan Donk dengan Tim Spirit

Donk Statistik
Donk Statistik. (Source: Team Spirit Instagram)

Setelah dirinya berhasil menembus kompetisi top level FaceIT, OverDrive, seorang pemantau bakat milik Tim Spirit memperhatikan perkembangan Donk sejak pertama kali ia berlaga.

Dari sana, OverDrive memberikan penawaran kepada Danil Donk untuk masuk kedalam Tim Spirit. Dirinya yang kala itu masih berumur 14 tahum, tentu saja tak menolak tawaran OverDrive.

Awalnya, Donk kesulitan beradaptasi dengan Tim Spirit diakibatkan jauhnya umur antara para player.

Jajaran Tim Spirit memutuskan untuk memposisikannya di tim akademi terlebih dahulu. Setelah satu setengah tahun berjalan, barulah ia berhasil menembus Tim Utama Spirit.

Bersama Tim Spirit ia telah berhasil menjuarai beberapa kompetisi, dan menyabet gelar MVP. Yang paling baru, ia mendapatkan gelar IEM Katowice 2024, serta MVP, dan memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mendapatkan rating tertinggi di IEM.

Sebelumnya, Danil Donk juga menjuarai BetBoom Dacha, dan lagi-lagi memperoleh MVP pada kompetisi tersebut.

Perjalanannya tak berhenti di sana. Pada tanggal 19-22 nanti, Donk dan Tim Spirit akan mengikuti pagelaran RMR B Europe, dengan tujuan mendapatkan satu tiket kualifikasi CS2 Major.

Rekomendasi Setting CS2 Favorit Donk

Skin Senjata Donk
Skin Senjata Donk. (CS Money/Google)

Untuk para Donkmania, sebutan fanbase Danil Donk, caranya bermain Counter Strike 2 sangat penting untuk diikuti.

Ia bermain pada resolusi 1280×960, dengan dukungan Logitech G Pro x Superlight Magenta yang diatur pada sensitifitas 1,125, serta DPI 800.

Vicigers juga bisa mengcopy settingan crosshair Donk, dengan code: CSGO-HRUtd-7NxSn-DxZ6w-M4OPW-wjA6Q

Selanjutnya, skin senjata yang paling sering Donk pakai adalah seri AK-47 Gold Arabsque dengan empat buah stiker Neo, serta MP9 Hot Rod, yang dilengkapi secondary weaponnya berupa Glock-18 seri skin Candy Apple.

Baca juga: Memahami Mekanisme Upgrade Skin CS2

Top up game kesayangan kalian hanya di VCGamers Marketplace dan rasakan pengalaman bertransaksi yang aman, cepat dan murah!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!