Cara Membuat Cell Phone di Terraria Bagi Pemula

Urutan Bos di Terraria

Cell phone Terraria atau item ponsel berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi. Ya, sama seperti ponsel yang ada di dunia nyata.

Ponsel di Terraria merupakan sebuah item langka, karena sulit untuk dikumpulkan. Walaupun begitu, bukan berarti tidak bisa ya.

Player game ini tentu ingin mengumpulkan item-item yang dibutuhkan untuk membuat ponsel karena fungsinya yang akan sangat membantu di dalam game.

Ponsel ini juga memunculkan map dan jalan yang akan kita tuju selama bermain Terraria. Hal ini memudahkan para pemainnya untuk naik level secara cepat, dan tak tersesat dalam petualangan.

Bagi pemula, tentu saja tata cara pembuatan ponsel ini agak rumit. Untuk itu, kita akan membahasnya dalam artikel ini.

Baca juga: Semua Tentang Furnace Terraria yang Perlu Kamu Tahu

Cara Membuat Cell Phone Terraria

Kamu bisa dengan mudah membuat cell phone. Caranya, dengan menempuh beberapa langkah yang ada di bawah ini.

Yuk ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

Cari Item yang Dibutuhkan

Ada beberapa item atau perangkat yang dibutuhkan untuk merakit cellphone terraria. Di antaranya adalah,

Jam Tangan Emas atau Platinum

Item pertama yang harus Vicigers buat adalah jam tangan, baik itu yang emas atau platinum. Penulis menyarankan untuk membuat jam tangan platinum, karena bahannya lebih mudah dicari.

Untuk membuatnya, jam tangan platinum membutuhkan 10 buah platinum dan 1 buah rantai. Kemudian, 10 buah emas dan juga 1 buah rantai diperlukan untuk membuat jam tangan emas.

Pengukur Kedalaman

Meteran pengukur kedalaman dapat dibuat dari 10 batang tembaga, 9 perak batangan, dan juga 6 batang emas. Item ini berfungsi untuk mengukur seberapa dalam kedalaman kalian ketika sedang menyelam.

Kompas

Kompas bukan merupakan item yang dapat dicrafting seperti jam tangan emas atau platinum. item yang satu ini hanya dapat kalian peroleh setelah mengalahkan salah satu di antara beberapa musuh berikut.

  • Mimic
  • Undead King
  • Armored King
  • Salamander (Semua Jenis Salamander)
  • Snow Flix
  • Crawdad
  • Piranha
  • Giant Shelly

Radar

Sama seperti kompas, radar hanya bisa diperoleh jika kalian mendapatkan satu di antara crate berikut.

  • Regular Chest
  • Wooden Chest
  • Pearlwood Crate

Penghitung

Perangkat atau item ini berfungsi untuk mentracking banyaknya jumah kill seorang player, dan hanya dapat ditemukan di dalam dungeon, ketika kalian telah membunuh musuh.

Keberuntungan kalian juga sangat diperlukan ketika menunggu drop loot item ini. Dungeon dengan kemungkinan terbesar untuk mendapatkan perangkat penghitung, di antaranya sebagai berikut.

  • Angry Bones
  • Dark Casters
  • Cursed Skulls

Penganalisis Lifeform

Alat ini memberikan informasi tentang musuh yang akan kita hadapi, dan akan sangat berguna untuk mengukur banyaknya darah musuh, sebagai bahan pertimbangan, apakah kita tetap melanjutkan pertarungan atau tidak.

Namun, penganalisis lifeform hanya dapat dibeli di shop seharga lima koin emas, dan tak dapat dibuat ataupun menunggu musuh menjatuhkannya.

Pengukur DPS

Pengkur DPS merupakan perangkat terakhir dari traveling merchant yang hanya bisa dibeli satu kali per akun, dengan harga lima koin emas. Penulis merekomendasikan untuk setiap pemula membelinya sedari awal bermain.

Stopwatch

Stopwatch adalah sebuah item yang berfungsi untuk melacak keberadaan pemain di sekitar kita, dan seberapa cepat gerakannya. Kalian bisa mengunjungi traveling merchant untuk membeli item ini.

Detektor Logam

Walaupun detektor logam mempunyai kemungkinan didapatkan dari mengalahkan musuh, namun kemunculan item ini sangat jarang, karena ini termasuk salah satu item langka yang ada di terraria.

Panduan Saku Nelayan

Item ini menampilkan seberapa kuat kamu memancing, dan didapatkan dengan cara menyelesaikan misi memancing.

Peluang untuk mendapatkannya termasuk kecil. Bagi Vicigers yang bermaom di PC dan Mobile, maka persentasenya sedikit lebih tinggi dibanding Terraria konsol. Yaitu 3,33% berbanding 2,5%

Radio Cuaca

Item ini menampilkan keadaan cuaca dan kecepatan angin di tempatmu berada. Sama halnya seperti panduan nelayan, item radio cuaca bisa didapatkan setelah mengikuti misi memancing.

Sextant

Sextant berfungsi untuk menentukan arah posisi bulan yang akan berkembang setiap malamnya. Sama seperti panduan suku nelayan dan panduan suku nelayan, sextant hanya bisa didapatkan dari menyelesaikan misi memancing.

Satukan 5 Aksesoris Bertingkat Tinggi

Setelah Vicigers mendapatkan seluruh list item yang ada di langkah 1, maka tahap selanjutnya adalah gabungkan 12 item tersebut, bersamaan dengan beberapa aksesoris di bawah.

Cermin Ajaib atau Es

Dibanding cermin ajaib, cermin es lebih mudah ditemukan. Cermin ini biasanya terletak di Ice Bio dan hanya dapat ditemukan di peti yang terkubur di bawah tanah atau di dalam gua.

GPS

GPS Terraria
GPS Terraria. (Source: Filmora/Google)

Berfungsi merekam lokasi, waktu pemain, dan dapat dibuat dengan menggabungkan jam tangan emas atau platinum, pengatur kedalaman, serta kompas.

R.E.K. 3000

REK 3000 Terraria
REK 3000 Terraria. (Source: Filmore/Google)

Gabungan dari radar, penganalisis lifeform, serta penghitung dapat membuat R.E.K. 3000

Goblin Tech

Goblin Tech
Goblin Tech. (Source: Filmora/Google)

Dapat dibuat dari gabungan Pengukus DPS, Stopwatch dan juga detektor logam.

Pencari Ikan

Pencari Ikan, Cell Phone Terraria
Pencari Ikan.(Source: Filmora/Google)

Buku saku nelayan, Secxtant serta perangkat radio cuaca dapat digabungkan menjadi pencari ikan.

Langkah 3: Gabungkan Semua Item yang Sudah Dikumpulkan

Cell phone Terraria
Cellphone Terraria. (Source: Filmora)

Terakhir, kalian harus menggabungkan item secara keseluruhan untuk mulai dari langkah 1 sampai langkah 2 untuk mendapatkan cell phone terraria.

Baca juga: Rekomendasi Game Laptop Ringan Multiplayer Terbaik 2023

Itulah tadi cara membuat cell phone Terraria untuk para pemula. Bagi kalian yang mau top up game kesayangan bisa kunjungi VCGamers Marketplace, dijamin murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!