Update Helldivers 2 Terbaru, Patch Notes 1.000.301

Update Patch Notes Helldivers 2 1.000.301

Setelah banyaknya keluhan mengenai bugs dari komunitas game ini, akhirnya Arrowhead selaku developer merilis update Helldivers 2 patch notes 1.000.301.

Update yang hadir pada 3 Mei 2024 lalu ini dilakukan untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik dan seru.

Yuk simak buat yang penasaran apa-apa saja poinnya!

Baca juga: Update Perbaikan Bugs Helldivers 2

Update  Helldivers 2 Patch Note 1.000.301

Patch Notes 1.000.301
Patch Notes 1.000.301. Sumber: Official Site

Sebagai informasi, Helldivers 2 sendiri sudah mendapatkan beberapa update, bug fixes, hingga balancing. Beberapa yang cukup besar (major update) telah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Namun yang harus ditandai adalah update sebelumnya (patch note 1.000.300) yang baru saja dirilis tertanggal 29 April kemarin. Uniknya, hanya dalam rentang waktu 4 hari saja, kembali dirilis patch note baru yakni 1.000.301.

Usut punya usut, update tertanggal 3 Mei ini merupakan balancing semata sebagai upaya pemantapan atas beberapa eror yang mungkin disebabkan atas diberlakukannya update 29 April.

Karena itu inti dari patch note terbaru ini sendiri hanyalah sekedar mengoptimalkan performa in-game dan menghilangkan beberapa crash yang dapat terjadi dalam beberapa hal, seperti:

  • Pada layar akhir (end screen) seusai melakukan misi.
  • Ketika sedang menghancurkan tank-tank automaton.
Baca juga: Helldivers 2: Penjelasan Fitur Crossplay dan Platform Bermain

Patch Note Sebelumnya (1.000.300 – 29 April 2024)

Patch Notes 1.000.300
Patch Notes 1.000.300. Sumber: Official Site

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, update besar-besaran yang perlu disikapi adalah patch note 1.000.300. Ada begitu banyak fitur baru yang berkenaan dengan dirilisnya konten Helldivers 2 baru bertajuk ‘Warbond: Polar Patriots’.

Menurut trailer yang juga ikut diunggah pada beberapa kanal resmi mereka, ini direncanakan live pada 9 Mei mendatang. Berikut adalah beberapa rinciannya:

Konten baru pada gameplay

  • Perbaikan tingkat minor pada distribusi lokasi di peta misi untuk meningkatkan variasi jarak antar objektif;
  • Misi Spread Democracy kini bisa dinikmati di tingkat kesulitan (difficulties) yang lebih tinggi;
  • Penambahan gerakan hormat (salute) bagi Helldivers ketika dalam fase persiapan;
  • Ambiens baru pada gameplay planet Tremor;
  • Peluru yang memantul (ricochet) dari musuh dengan armor berat (heavy armored) kini akan mengenai Helldiver yang menembakkannya;
  • Pengaturan baru di menu opsi untuk menonaktifkan fitur climbing dan vaulting secara otomatis ketika berlari.

Balancing

  • Armor dengan rating di atas 100 sekarang juga mengurangi damage dari headshot;
  • Pose kemenangan sekarang hanya akan aktif bagi yang terekstraksi (extracted);
  • Damage yang dihasilkan dari efek Burning dikurangi sebanyak 15%;
  • Beberapa damage dan fitur dari senjata-senjata primary, secondary, dan support berikut ini juga disesuaikan: CB-9 Exploding Crossbow, LAS-99 Quasar Cannon, BR-14 Adjudicator, LAS-98 Laser Cannon, SG-8P Punisher Plasma, ARC-12 Blitzer, R-36 Eruptor, LAS-16 Sickle, RS-422 Railgun, MG-101 Heavy Machine Gun, 63CS Diligence Counter Sniper, R-63 Diligence, P-19 Redeemer, P-2 Peacemaker, P-8 Senator, LAS-7 Dagger, AR-19 Liberator, AR-23C Liberator Concussive, JAR-5 Dominator, AX/AR-23 Guard Dog, dan RL-77 Airburst Rocket Launcher;
  • Beberapa damage dan fitur dari Stratagems berikut ini juga disesuaikan: A/MG-43 Machinegun Sentry, A/ARC-3 Tesla Tower, FAF-14 Spear, dan RL-77 Airburst Rocket Launcher;
  • Beberapa damage dan fitur dari musuh/mobs berikut ini juga disesuaikan: Bile serta Nursing Spewers, Hulk, Devastator, Gunship, Scout Strider, dan Fog Generators.

Pembenahan isu dan perbaikan bugs

Ada begitu banyak perbaikan bugs, isu, dan crash yang juga diberlakukan pada patch note ini. Jumlah yang ditampilkannya terhitung dapat lebih dari puluhan.

Ini tidak heran melihat Helldivers 2 merupakan game baru yang masih memerlukan banyak penyesuaian. Dan jika Vicigers perlu banget untuk melihat poin-poinnya, semuanya tersedia pada link laman Steam-nya langsung.

Konten In-Game Warbond: Polar Patriots
Konten In-Game Warbond: Polar Patriots . Sumber: Official Site
Baca juga: Cara Memperbaiki Unknown Error Helldivers 2 di PS5 dan PC

Nah itulah tadi pembahasan mengenai update patch notes Helldivers 2 terbaru. Jika kalian pengen beli game ini via Steam, top up Steam Wallet murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!