Gameplay Game Multiplayer Andorid Grand Criminal Online

Grand Criminal Online adalah game aksi multiplayer dengan konsep open world yang dirilis oleh Jet Games FZ-LLC untuk platform Android.
Grand Criminal Online
Grand Criminal Online. Source: GCO game

Grand Criminal Online adalah game aksi multiplayer dengan konsep open world yang dirilis oleh Jet Games FZ-LLC untuk platform Android.

Game ini memiliki berbagai elemen aksi kriminal yang mirip dengan game populer asal Rockstar, Grand Theft Auto (GTA).

Untuk kamu para penggemar GTA dan yang sedang mencari game bertema serupa di Android, yuk simak uraian singkat tentang Grand Criminal Online di bawah ini!

Baca juga: 5 Game Mafia Terbaik dan Terseru

Gameplay Grand Criminal Online

Gameplay Grand Criminal Online
Gameplay Grand Criminal Online. Source: PlayStore

Grand Criminal Online (GCO) saat ini menjadi cukup populer di kalangan penggemar game sejenis GTA yang juga merupakan pengguna Android.

Meskipun baru meluncurkan versi beta, game ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

GCO menyediakan fitur kostumisasi karakter yang cukup luas, dimana kamu bisa memilih fitur wajah, gaya rambut hingga gaya berpakaian dari karaktermu.

Beberapa aksesoris pendukung yang tak kalah kerennya juga bisa kamu beli menggunakan mata uang dalam game.

Grand Criminal Online - Kustom karakter
Fitur kostumisasi karakter. Source: Grand Criminal Online

Selama bermain, kamu akan diberikan berbagai misi dari seorang NPC bernama Kastilla yang akan menunggumu di Safe Zone.

Safe Zone sendiri merupakan sebuah area khusus yang aman bagi para karakter karena tidak akan ada orang yang menyerangmu disini.

Grand Criminal Online - NPC Kastilla
Kastilla. Source: GCO

Hal tersebut juga berlaku untukmu. Mode pasif akan aktif ketika memasuki Safe Zone, kamu tidak akan bisa menyerang orang-orang yang berada didalam gedung.

Kontrol karakter di game ini juga memiliki tampilan yang sederhana dengan tombol pergerakan pemain di sebelah kiri dan tombol untuk melakukan berbagai aksi lainnya disebelah kanan.

Dengan konsep open worldnya, kamu bebas menjelajahi setiap sudut kota, membuat keributan dengan menghajar penduduk sipil, dan menjarah berbagai jenis mobil yang lewat.

Sesekali, kamu juga akan bertemu dengan sekelompok penjahat atau polisi yang siap menyerangmu kapan saja. Jadi, pastikan kamu selalu waspada dengan membawa satu atau dua senjata.

Grand Criminal Online Weapon
Pilihan senjata di GCO. Source: Grand Criminal Online

Untuk senjata, game ini menyediakan banyak pilihan. Mulai dari senjata jarak dekat seperti tongkat baseball hingga senjata jarak jauh seperti senapan angin, semuanya tersedia.

Kebutuhan sumber daya seperti medkit atau rompi anti peluru juga tersebar diberbagai sudut kota sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Salah satu fitur yang menjadi highlight dalam game ini adalah mode multiplayer yang memungkinkanmu untuk bermain dengan keluarga dan teman.

Baca juga: Gameplay Night Crows, Game RPG Bermata Uang Crypto!

Apakah Grand Criminal Online Bisa Dimainkan di Indonesia?

Grand Criminal Online Preview
Preview game GCO dengan Bahasa Indonesia. Source: Grand Criminal Online

Setelah menyimak uraian singkat tentang gameplaynya diatas, kamu mungkin tertarik untuk menjajal game ini diperangkat Androidmu.

Namun, apakah game ini sudah tersedia di Indonesia? Hingga saat ini, GCO telah dirilis secara resmi pada 137 negara di 4 benua.

Jika kamu memainkan game ini dari wilayah Indonesia, maka kamu akan bermain dalam server Asia (Singapura).

Untuk kamu yang kurang mahir berbahasa Inggris juga tidak perlu khawatir, karena begitu menginstallnya, game ini akan secara otomatis berjalan dalam bahasa Indonesia.

Walaupun beberapa terjemahan mungkin akan terdengar aneh, namun dipastikan kamu bisa memahami fitur-fitur game ini dengan baik.

Meskipun belum tersedia server khusus untuk Indonesia, koneksi yang kamu dapatkan di server Singapura juga tetap stabil dan tidak begitu berpengaruh banyak terhadap performa bermain.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang apakah Indonesia akan memiliki server tersendiri seperti yang tersedia di game online lainnya seperti Mobile Legends.

Namun, tidak ada salahnya mencoba versi beta sambil menunggu Jet Games selaku pengembang meluncurkannya secara penuh dimasa depan.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!