UMP45 Vs AKM PUBG: Mana yang Lebih Baik Untuk Semua Pemain?

PUBG Mobile Lite

UMP45 dan AKM PUBG mendominasi pertarungan jarak dekat. Mari kita bandingkan kedua senjata ini untuk mengetahui senjata mana yang lebih baik sekarang dan bisa digunakan oleh semua pemain.

UMP45 telah menjadi salah satu senjata terbaik dengan damage dasar yang lebih tinggi dan statistik yang lebih baik sekarang. Setelah banyak update, AKM PUBG masih memiliki damage tertinggi di game ini. Mari kita bandingkan kedua senjata ini untuk mengetahui senjata mana yang lebih baik sekarang.

Perbandingan Antara UMP45 Dan AKM PUBG

Keduanya adalah salah satu perbandingan yang paling banyak diminta yang pemain tanyakan karena kedua senjata ini benar-benar mendominasi pertempuran jarak dekat. Tapi mana yang lebih baik? Yah, kami harap kamu akan menemukan jawaban itu setelah membaca ulasan ini.

Damage 

AKM PUBG
PUBG

Baik AKM PUBG dan UMP45 mendominasi pertarungan jarak dekat di PUBG Mobile dengan DPS yang gila. Kedua senjata ini menggunakan jenis amunisi yang berbeda, sehingga juga berbeda dalam base damage dan headshot damage.

  • Damage dada: Damage dasar AKM sebesar 48 HP/hit sedangkan kerusakan UMP adalah 42,8 H/hit.
  • Damage headshot AKM adalah 110 sedangkan damage headshot UMP45 adalah 73,5 HP/hit.

Oleh karena itu, AKM PUBG lebih kuat dari UMP45 dalam sekali tembak. Namun damage sebenarnya juga bergantung pada statistik lain, seperti rate of fire dan akurasi.

AKM akan melakukan sekitar 480 damage per detik sedangkan UMP45 dapat menangani sekitar 483 damage per detik. Kamu harus ingat bahwa hanya perlu melakukan 100 damage untuk menjatuhkan musuh. Jadi hampir seperti seri dalam hal damage per detik.

Rate Of Fire

AKM PUBG
UMP

Tingkat penembakan juga mempengaruhi kekuatan sebenarnya dari permainan. SMG UMP45 memiliki rate of fire 10 persen lebih tinggi dari AKM PUBG.

Dengan kecepatan tembak yang lebih tinggi, UMP45 memberikan damage yang lebih tinggi per detik. Itu bisa menembakkan sekitar 11 peluru per detik dan menghasilkan sekitar 483 HP/detik.

Padahal, AKM melepaskan 10 peluru per detik dan menghasilkan 480 hit point. Tapi itu hanya benar ketika semua peluru kamu tepat dan mengenai sasaran.

Jadi dalam rate of fire atau kecepatan tembak, UMP45 dapat menembakkan kurang lebih 11 peluru dalam satu detik. Sementara AKM dapat menembakkan 10 peluru dalam sedetik, kemenangan yang jelas bagi UMP45. Jadi ini berarti UMP45 dapat memulihkan damage rendah itu dengan menembak lebih cepat.

Efektivitas

AKM PUBG
PUBG

Tidak bisa dipungkiri bahwa AKM memiliki damage point headshot yang lebih tinggi yang cukup untuk menjatuhkan musuh tanpa helm dalam sekali tembak saja.

Namun UMP45 memiliki damage point lengan/kaki yang lebih tinggi. Perlu diingat bahwa lengan dan kaki merupakan bagian tubuh yang paling rentan karena tidak tertutup oleh armor.

Oleh karena itu, damage sebenarnya pada lengan dan kaki tidak bergantung pada level armor yang dipakai musuh. Selain itu, mudah untuk menembak bagian-bagian ini dalam pertempuran tatap muka dan situasi panik kecuali jika kamu memiliki skill headshot yang sangat baik.

Recoil

AKM PUBG
PUBG

AKM PUBG selalu menjadi salah satu senjata yang paling sulit dikendalikan. Recoil vertikalnya hampir dua kali lipat dari UMP45.

Oleh karena itu, lebih sulit untuk menembak secara akurat dengan AKM, terutama memegang crosshair dengan stabil untuk membuat headshot.

UMP45, di sisi lain, jauh lebih stabil dan lebih mudah digunakan. Bahkan seorang pemain noob dapat menangani UMP45 dan mendapatkan poin kill dengan SMG ini.

Ingatlah bahwa semakin akurat peluru yang kamu tembak, semakin banyak damage yang kamu hadapi dan semakin cepat kamu kill musuh.

Baca juga: Bocoran C2S5 PUBG dan Detail M9 Royale Pass Maret 2022

Akurasi Hip Fire

AKM PUBG
UMP

Dengan recoil yang lebih rendah, UMP45 lebih akurat dan lebih baik untuk hip-fire. Tingkat penyebaran peluru dari SMG ini jauh lebih kecil daripada AKM.

Dengan demikian, UMP45 lebih baik untuk pertempuran jarak dekat, terutama ketika kamu menghadapi musuh dalam jarak yang sangat dekat dan harus bergoyang untuk menghindari pelurunya.

Jika menggunakan AKM untuk hip-fire, peluru akan menyebar luas dan tidak mengenai sasaran dengan tepat karena recoil baik vertikal maupun horizontal.

Selain itu, SMG memiliki beberapa keunggulan dibandingkan AR dan jenis senjata lain yang menjadikannya pilihan utama dalam pertempuran jarak dekat, termasuk:

  • Bantuan aim yang lebih baik;
  • Kecepatan gerakan lebih cepat;
  • Akurasi hip-fire dan jump shot yang lebih tinggi;
  • Kecepatan ADS lebih cepat.

Jadi inilah mengapa banyak pemain menggunakan UMP45 saat ini. Yah UMP45 sama kuatnya dengan AKM sementara juga sangat mudah digunakan dan juga dapat diandalkan dengan akurasi hip-fire yang gila.

Hal ini adalah kemenangan yang jelas untuk UMP45 tetapi itu sepenuhnya terserah kamu, kamu dapat menggunakan AKM dan bergantung pada keberuntungan untuk menghubungkan tembakanmu

Singkatnya, UMP45 lebih baik untuk cakupan pemain yang lebih luas, dari pemula hingga pemain pro. AKM hanya bekerja dengan baik di tangan pemain pro.

Baca juga: 5 Senjata Terbaik Untuk Mode TDM PUBG Maret 2022

Begitulah perbandingan kedua senjata yang perlu kamu ketahui. Dari kedua senjata tersebut, manakah yang menjadi senjata pilihanmu di dalam permainan PUBG? Beritahu kami pada kolom komentar di bawah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!