Turnamen PUBG Mobile 2024: Jadwal, Format, dan Total Hadiah

Turnamen PUBG 2024

PUBG Mobile Indonesia baru-baru ini mengumumkan rangkaian turnamen esports yang akan digelar sepanjang tahun 2024.

Dalam sesi media QnA yang diadakan di Menteng pada tanggal 19 Februari 2024, Agung Chaniago, Country Manager Level Infinite Indonesia, membagikan informasi menarik terkait turnamen PUBGM 2024.

Bagi para pecinta PUBGM, ini adalah kabar yang sangat menggembirakan!

Baca juga: Jadwal PMSL 2024: Kompetisi PUBGM Terbesar di Asia Tenggara

Turnamen Internasional

Pada tahun 2024, PUBG Mobile akan menggelar empat turnamen berskala internasional, yaitu PMSL, PMGO, PMWI, dan PMGC.

Keempat turnamen ini akan menawarkan total hadiah fantastis yang mencapai lebih dari 110 miliar rupiah!

PMSL SEA

PMSL SEA
PMSL SEA. Source: PUBG

PMSL SEA (PUBG Mobile Super League Southeast Asia) akan kembali digelar pada tahun 2024 dengan penambahan satu musim baru, yaitu Summer.

Musim Spring, Summer, dan Fall akan diikuti oleh 24 tim Asia Tenggara, termasuk 8 tim asal Indonesia. Setiap musim akan menawarkan total hadiah sebesar 9,4 miliar rupiah.

Musim Spring akan digelar di Malaysia, sedangkan musim Summer akan digelar di Thailand. Informasi mengenai musim Fall masih akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.

Baca juga: FFWS 2024 Indonesia Series: Jadwal, Daftar Tim dan Hadiah

PMGO

Turnamen PUBG 2024
PMGO. Source: PUBG

PMGO (PUBG Mobile Global Open) merupakan turnamen internasional baru yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile pada tahun 2024.

Turnamen ini akan digelar di Brazil pada bulan Maret 2024 dengan total hadiah sebesar 7,8 miliar rupiah.

PMWI

PMWI (PUBG Mobile World Invitational) merupakan turnamen pertengahan tahun yang rutin digelar sejak tahun 2021.

Pada tahun 2024, PMWI akan digelar bersamaan dengan Esports World Cup di Arab Saudi. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai 47 miliar rupiah.

Baca juga: Hasil FFWS 2024: RRQ Kazu Tetap Memimpin di Minggu Kedua

PMGC

PMGC
PMGC. Source: PUBG

PMGC (PUBG Mobile Global Championship) merupakan turnamen PUBG Mobile kasta tertinggi yang akan digelar untuk keempat kalinya.

Turnamen ini akan menentukan tim PUBG Mobile terbaik di dunia. Setelah sebelumnya digelar di Uni Emirat Arab, Indonesia, dan Turki, PMGC tahun ini akan diadakan di Britania Raya. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 47 miliar rupiah.

Baca juga: MSC 2024: Piala Dunia Esports Mobile Legends di Riyadh

Turnamen Nasional

Selain turnamen internasional, PUBG Mobile juga akan menggelar beberapa turnamen berskala nasional. Turnamen nasional ini memberikan kesempatan kepada tim amatir dan semi-profesional untuk naik ke level profesional.

PMNC

PMNC (PUBG Mobile National Championship) akan menjadi penentu tim yang akan ‘upgrade’ dari level amatir dan semi-profesional menjadi profesional. PMNC ID akan digelar pada bulan Desember 2024 dan akan menentukan satu tim Indonesia yang akan berpartisipasi dalam PMSL SEA selama tiga musim ke depan.

Turnamen ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua pemain PUBG Mobile di Indonesia. Tersedia jalur spesial bagi tim-tim yang berhasil mencapai prestasi di turnamen PMCS, PMCT, dan PMCC..

PMCS

PMCS (PUBG Mobile Conqueror Series) adalah turnamen baru yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile Indonesia pada tahun 2024.Turnamen ini akan memberikan kesempatan bagi tim amatir, semi-profesional, dan profesional dari seluruh Indonesia untuk bersaing di PMNC. PMCS akan digelar selama tiga musim, yaitu Spring, Summer, dan Fall.

Tim-tim yang berkompetisi di PMCS akan ditentukan melalui beberapa jalur, seperti Open Qualifier, Jawara Cup Qualifier, Jawara City Qualifier, Ladies Qualifier, dan 2023 PMNC ID.

PMCT

PMCT (PUBG Mobile City Tournament) merupakan turnamen yang ditujukan bagi pemain yang baru memulai perjalanan karir mereka di dunia esports PUBG Mobile. PMCT 2024 akan diselenggarakan secara Online/Offline di 8 kota di Indonesia.

Turnamen ini akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk mengasah kemampuan dan mencari pengalaman sebelum melanjutkan ke PMNC.

PMCC

PMCC (PUBG Mobile Campus Championship) akan menjadi daya tarik bagi mahasiswa/i di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan turnamen ini akan dilakukan secara tatap muka di lebih dari 40 perguruan tinggi mulai dari bulan September hingga Oktober 2024.

Selain kompetisi mode Battle Royale, PMCC juga akan menggelar kompetisi Campus Ambassador dan Caster Hunt untuk mencari talenta-talenta terbaik di Indonesia.

Baca juga: Cari Tempat Top Up PUBG Murah? Di VCGamers Marketplace Aja!

PUBG Mobile Indonesia telah mengumumkan rangkaian turnamen esports yang menarik untuk tahun 2024. Dengan total hadiah lebih dari 110 miliar rupiah, turnamen ini akan menarik minat para pemain PUBG Mobile di Indonesia.

Bagi para pemain yang bercita-cita menjadi pemain profesional, inilah kesempatan emas untuk mengasah kemampuan dan mengukur diri dengan tim-tim terbaik di dunia.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan timmu dan persiapkan dirimu untuk meraih kemenangan dalam PUBG Mobile 2024 Tournament!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan cara pendaftaran, kunjungi saluran resmi PUBG Mobile Esports Indonesia di YouTube, Facebook, dan TikTok.

Yuk top up UC PUBGM di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!