Skema Baru PUBG Mobile Esports Indonesia 2024

PUBG Mobile telah mengumumkan roadmap untuk Esports Indonesia tahun 2024 dan menjanjikan banyak perubahan menarik dalam kompetisi kali ini.
PUBG Mobile Esports
PUBG Mobile Esports. Source: VCGamers

PUBG Mobile telah mengumumkan roadmap untuk Esports Indonesia tahun 2024. Roadmap ini menjanjikan banyak perubahan menarik dalam kompetisi PUBG Mobile di Indonesia.

Dalam artikel ini, kita akan membahas detail roadmap PUBGM Esports Indonesia 2024 dan skema baru yang diperkenalkan untuk tim-tim komunitas. Mari kita mulai!

Baca juga: Turnamen PUBG Mobile 2024: Jadwal, Format, dan Total Hadiah

Perubahan Besar dalam Kompetisi PUBGM Esports

PUBG Mobile Esports
PMSL 2024. Source: PUBG

Pada event PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 di Istanbul, Turki Desember lalu, James Yang selaku Senior Director of PUBG Mobile Esports mengumumkan beberapa perubahan besar dalam kompetisi PUBG Mobile Esports di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu perubahan utama yang diumumkan adalah peniadaan PUBG Mobile Pro League (PMPL) yang selama ini telah menjadi sorotan di dunia Esports. Tidak hanya di Indonesia, tetapi di semua region yang menerapkan sistem PMPL juga mengalami perubahan serupa. Namun, PUBG Mobile Esports menawarkan solusi alternatif yang menarik.

Baca juga: Jadwal PMSL 2024: Kompetisi PUBGM Terbesar di Asia Tenggara

Pengganti PMPL: PUBG Mobile Super League (PMSL)

PUBG Mobile Esports
Jadwal Event PUBG Mobile 2024. Source: PUBG

Sebagai pengganti PMPL, PUBG Mobile Esports Indonesia akan menggelar kompetisi regional bernama PUBG Mobile Super League (PMSL). PMSL akan digelar sebanyak tiga kali selama tahun 2024. Tim terbaik PUBG Mobile dari setiap wilayah yang bermitra dengan PUBG Mobile akan bersaing di PMSL..

Namun, nasib tim-tim tier 2 atau tim non-partnership juga telah dipertimbangkan. Untuk mereka, PUBG Mobile Esports Indonesia telah memperkenalkan PUBG Mobile National Championship (PMNC) yang akan digelar di akhir tahun. PMNC akan menjadi kesempatan bagi tim-tim komunitas atau tier 2 untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka.

Skema Baru: PUBG Mobile Conqueror Series (PMCS)

Roadmap PUBGM Esports Indonesia 2024 juga membawa pengenalan skema turnamen baru yang menarik, yaitu PUBG Mobile Conqueror Series (PMCS). PMCS ditujukan untuk mengembangkan pemain amatir menjadi profesional.

Dalam PMCS, semua kategori pemain akan berkompetisi. Mulai dari tim Tier 2, tim-tim PMNC ID, tim-tim Ladies (PMVB), tim-tim Jawara (Komunitas), hingga tim-tim dari Open Qualifier. Semua tim akan berkompetisi dalam sebuah kompetisi terbuka yang akan dilaksanakan dalam tiga fase atau tahap, yaitu PMCS Spring, PMCS Summer, dan PMCS Fall.

Pada setiap tahap PMCS, 16 tim terbaik akan berkompetisi selama tiga hari per minggu. Para pemenang terbaik dari Tim Terbaik PMCS akan mendapatkan tiket untuk berpartisipasi di PMNC dan memiliki kesempatan besar untuk bersaing di PMSL pada musim kompetisi 2025..

Skala Internasional: PMGO, PMSL, dan PMGC

Hadiah Event PUBG 2024
Hadiah Event PUBG 2024. Source: PUBG

Selain kompetisi di tingkat regional, PUBGM Esports Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa turnamen skala internasional. Turnamen-turnamen ini akan membawa total hadiah sebesar US$7 juta dalam scene kompetitif Esports.

Tiga turnamen utama yang akan digelar adalah PUBG Mobile Global Open (PMGO) 2024, PUBG Mobile Super League (PMSL), dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Setiap turnamen ini akan memberikan peluang bagi tim-tim terbaik untuk bersaing dan mendapatkan hadiah besar.

Berikut adalah total hadiah untuk masing-masing turnamen skala internasional:

  • PUBG MOBILE GLOBAL OPEN (PMGO) 2024 Prize Pool of $500,000
  • PUBG MOBILE MID SEASON 2024 – US$3 juta
  • PUBG MOBILE GLOBAL CHAMPIONSHIP (PMGC) – US$3 juta
  • PUBG MOBILE SUPER LEAGUE (PMSL) – US$600 ribu
Baca juga: Roster Tim Kuda Hitam Geek Fam yang akan Berlaga di MPL ID S13

Turnamen Lainnya dalam Roadmap PUBGM Esports Indonesia 2024

Selain turnamen dan kompetisi yang telah disebutkan di atas, roadmap PUBG Mobile Esports Indonesia 2024 juga mencakup beberapa turnamen lain yang telah diperkenalkan sebelumnya. Turnamen-turnamen ini adalah:

  • PUBG MOBILE CITY TOURNAMENT (PMCT)
  • PUBG MOBILE CAMPUS CHAMPIONSHIP (PMCC)
  • PUBG MOBILE NATIONAL CHAMPIONSHIP (PMNC)
  • PUBG MOBILE CONQUEROR SERIES (PMCS)

Turnamen-turnamen ini memberikan kesempatan kepada lebih banyak pemain untuk berkompetisi dan menunjukkan keterampilan mereka di dunia Esports.

Baca juga: Roster Terbaik dari ONIC Esports di Game of The Futures 2024! Balas Dendam di Russia!

Roadmap PUBGM Esports Indonesia 2024 membawa banyak perubahan menarik dalam kompetisi PUBG Mobile di Indonesia.

Dengan pengenalan PMSL dan PMCS, tim-tim komunitas dan pemain tier 2 memiliki peluang yang lebih besar untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka.

Selain itu, turnamen-turnamen skala internasional juga memberikan kesempatan bagi tim-tim terbaik untuk bersaing dan mendapatkan hadiah besar. Semua ini menunjukkan komitmen PUBG Mobile untuk mengembangkan dan memajukan Esports di Indonesia.

Yuk top up UC PUBGM di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!