Tips Gameplay Ruby Terbaik Di Mobile Legends 2022

Gameplay Ruby

Ruby merupakan hero Fighter sekaligus Tank yang sangat populer di game Mobile Legends. Hero ini memiliki keistimewaan yaitu mempunyai physical lifesteal yang sangat tinggi. Waktu bermain hero ini bisa dijadikan sebagai hero Fighter yg menjaga offlaner atau sebagai hero Tank yg menjaga hero core.

Hal ini dikarenakan dia memiliki damage yang besar dan juga skill crowd control yg sangat mematikan. Kamu gak bakalan rugi menggunakan hero ini, dia masih OP di Mobile Legends.

Gameplay Ruby MLBB

Segmen Panduan Mobile Legends kami ini akan dibagi menjadi tiga bagian, berbicara tentang spesifik bermain gameplay Ruby sebagai Offlaner di awal, pertengahan, dan akhir permainan.

Kiat-kiat ini saja tidak cukup untuk membantu kamu menguasai gameplay Ruby, karena kamu masih memerlukan pemahaman yang baik tentang map dan menyusun hero untuk membantumu memenangkan permainan rank.

Early Game

Gameplay Ruby
Early Game

Dengan pembaruan terbaru untuk hero ini, pertumbuhan HP-nya telah di-nerf, serta memiliki HP dasar yang berkurang.

Artinya, dia cukup squishy early game, dan tanpa item, Spell Vamp akan sangat sedikit untuk menopang health di lane. Karena itu, yang terbaik adalah farming dengan aman dan pastikan untuk mendapatkan pukulan terakhir pada antek-antek di setiap minion.

Khususnya dalam pertarungan dengan offlaner early game yang kuat seperti Thamuz, Yu Zhong, dan Jawhead. Kamu harus bermain dekat dengan turret dan meminta gank untuk melakukan snowball ke mid-game.

Gunakan Skill 1 untuk membersihkan minion dan regen beberapa HP agar tidak membuang waktu mengingat dan berisiko kehilangan gold dan exp dari gelombang minion.

Kamu harus farming buat memperkaya diri, membantu tim yang sedang war, melindungi turret serta menghancurkan turret versus. Pada fase ini kamu gak boleh terlalu barbar.

Mid Game

Gameplay Ruby
Ruby

Pada 8 atau 10 menit permainan, kamu seharusnya sudah memiliki 1 atau 2 item inti dan dapat mempertahankan diri kamu di lane dengan sangat baik. Pada titik ini, kamu harus memprioritaskan dengan cepat membersihkan gelombang antek, dan menunggu di jungle musuh untuk membersihkan gelombang berikutnya.

Saat idling atau menunggu gelombang minion datang, kamu dapat melakukan gank di middle lane dan memaksa teamfight dengan musuh, karena dia adalah hero yang kuat dengan CC yang sangat baik, dapat dengan mudah membantu sekutunya memenangkan pertarungan.

Push turret musuh adalah prioritas kedua di sini, karena Ruby masih perlu menyelesaikan beberapa item lagi sebelum dia dapat dengan mudah memenangkan pertarungan di mana dia kalah jumlah, oleh karena itu, lebih baik mengambil peluang dalam pertarungan dengan jumlah hero yang sama.

Late Game

Gameplay Ruby
Late Game

Dengan semua atau hampir semua item, kamu harus memprioritaskan push lane. Karena dia adalah hero regen yang kuat, kamu dapat dengan mudah menghadapi 2-3 hero musuh, memberi tim ruang untuk mengejar farming, push lane lain, mengambil Lord, atau bergabung dengan tim dan menghabisi musuh.

Menunggu di semak-semak di sekitar jungle musuh akan bekerja dengan sangat baik, karena kamu dapat membunuh jungler musuh dengan penyergapan yang baik, memaksakan situasi 4 lawan 5 melawan musuh, dan memenangkan permainan.

Selain itu, kamu dapat melakukan combo skil berikut dengan gameplay Ruby untuk mendapatkan keuntungan di medan perang.

  • Ultimate + Skill 2 + Skill 1+ Basic Attack 
  • Skill 1 + Skill 2+ Basic Attack

Baca juga: Tips Gameplay Yi Sun Shin Terbaik Di Mobile Legends 2022

Fokus permainanmu ialah membantu tim yang sedang war, melakukan open map serta jangan lupa buat permanen bermain objektif yaitu menghancurkan turret lawan dan membunuh Lord. Jangan utamakan kill, sebab pada permainan semua mampu terjadi.

Secara keseluruhan, gameplay Ruby adalah hero kuat yang tumbuh subur di late game, terutama melawan banyak musuh.

Dia memiliki permainan awal yang relatif lemah dan rentan terhadap CC dan meledak, yang dapat sangat mempengaruhi gameplaynya jika tidak diberi kesempatan untuk bertani dengan benar lebih awal.

Untuk memainkannya dengan baik, pastikan untuk bermain aman lebih awal, minta gank, dan bersihkan gelombang minion.

Dengan emblem, spell, dan item yang tepat, dia bisa menjadi Fighter yang sangat menakutkan dengan potensi untuk mencuri kembali hampir seluruh bar HP-nya sebelum kamu bisa membunuhnya. Kiat-kiat ini pasti akan membantu kamu memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends. 

Baca juga: Tips Gameplay Selena Terbaik Di Mobile Legends 2022

Nah, itulah 5 tips memakai gameplay Ruby. Hero ini masih recommended banget buat digunakan saat push rank, kamu gak bakal rugi mempelajarinya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!