Tips Gameplay Masha Terbaik di Mobile Legends 2022

Build Masha Mobile Legends

Cek laman ini untuk melihat apa saja tips gameplay Masha terbaik di Mobile Legends 2022 agar kamu bisa menggunakannya dengan benar. Jangan noob bro!

Masha merupakan salah satu hero fighter terpopuler di Mobile Legends, hero ini sering digunakan dan dilawan saat bermain rank. Skill bertarungnya sangat bagus, hero ini bisa dengan mudah menembak hero lawan dan membunuh saat pertarungan satu lawan satu.

Kita sudah tahu bahwa gameplay Masha bisa dimainkan sebagai tank atau sidelaner karena keserbagunaannya. Meski memiliki HP tinggi, dia masih squishy di early game dan sangat lemah terhadap hero CC. 

Gameplay Masha harus difokuskan untuk menjatuhkan sasaran dan menargetkan garis belakang musuh. Namun, seorang pemain harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari pahlawan mana pun. 

Menurut gameplay Masha, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early, mid dan late game.

Gameplay Masha MLBB

Early Game

Gameplay Masha
Early game

Dia tidak terlalu populer di pertandingan tingkat tinggi. Setelah penyesuaian terakhir, Masha memiliki HP tertinggi. Pemain bisa menggunakan keunggulan ini untuk melecehkan laner musuh. Dia dapat memotong gelombang minion dengan sangat cepat dan berputar untuk membantu tim.

Pemotongan gelombang berarti membersihkan gelombang sebelum mereka mendekati antek sekutu. Melakukan hal ini akan memungkinkan roaming lebih cepat dan menciptakan tekanan pada musuh.

Dia bisa menang 1 lawan 1 melawan sebagian besar fighter jarak dekat. Jadi tidak perlu takut untuk menukar HP dengan laner. Pastikan untuk tidak tinggal lebih lama di satu jalur saat memotong gelombang, jika tidak dua atau tiga musuh akan ada di sana untuk menggank kamu.

Jika kamu mengambil rute Exp Lane di awal permainan, akan memberikan banyak keuntungan baginya, salah satunya cepat di level keempat dan memiliki lahan farming yang luas.

Fokus permainan pada hero ini di awal permainan adalah menempatkan diri untuk meningkatkan, mempertahankan tower di Exp Lane dan menghancurkan tower di gang lawan.

Kamu tidak perlu mengembara dan memimpin pertempuran terbuka pada tahap ini, itu karena kamu tidak memberikan damage yang cukup untuk membunuh musuh.

Mid Game

Gameplay Masha
mid game

Ingatlah hal itu. Gameplay Masha harus disesuaikan dengan perubahan skill terbarunya. Juga, dia bisa sangat diuntungkan dari perubahan item. Dia tidak terlalu bagus dalam pertarungan tim. Gunakan setiap kesempatan untuk push turret. Kedatangan adalah mantra terbaik untuk pekerjaan ini.

Spell kedatangan bisa digunakan untuk mendorong lane dengan minion atau mempertahankan lane. Dengan melakukan ini, musuh akan dipaksa untuk mempertahankan menara mereka dan rekan tim akan lebih mudah menjatuhkan sasaran dengan keunggulan jumlah.

Kamu bisa membunuh backline squishy dengan mudah. Sebaiknya jangan memulai teamfight sendirian sebagai pemainnya. Selalu berusaha untuk backdoor musuh yang licin seperti mage atau marksman.

Tugas kamu adalah mencegah tower agar tidak di serang musuh, berkat kemampuannya jarang mengingat, karena kemampuan hero ini, HP hujannya mudah dan kamu memiliki 3 batangan HP yang bisa diisi terus menerus.

Sedangkan untuk farming, kamu bisa mencuri jungle lawan, memotong lintasan dan menyerang kelomang jika tidak bisa sampai ke core hero. Mainkan sebanyak mungkin agar kamu tidak terjerumus ke lane yang sedang kamu tonton.

Late Game

Gameplay Masha
late game

Gameplay Masha sangat kuat di late game. Sangat sulit untuk membunuh 1 lawan 1 tanpa skill cc yang baik. Dia bisa menghancurkan hero squishy secara instan sambil menerima damage yang besar karena HP-nya yang besar. Bahkan tank pun akan kesulitan menahan damage-nya.

Manfaat lain dari memainkannya adalah dia bisa mengalahkan Lord dengan sangat cepat sendiri sementara rekan satu timnya membuat musuh sibuk. Ia juga bisa melakukan backdoor ke base musuh dengan mudah jika musuh tidak berhati-hati dalam mempertahankan basenya dan tidak memperdulikan kemampuan split push Masha.

Kamu harus main barbar di stage ini dan mencoba untuk menutup hero lawan. Namun, kamu tetap harus memainkan target dengan menghancurkan tower lawan dan juga membunuh Lord, jangan fokus pada poin kill.

Baca juga: Tips Gameplay Badang Terbaik di Mobile Legends 2022

Jika dalam keadaan darurat, cobalah untuk melakukan split, abaikan saja team fighter dan serahkan serangan kepada tank, support dan shooter.

Tugas kamu adalah membersihkan dua pesanan dan membuat pecahan. Semakin banyak kamu push, semakin baik peluang untuk kembali.

Baru-baru ini, para pengembang membuat beberapa penyesuaian yang berguna untuknya. Mereka ingin memainkannya lebih sebagai tank daripada Fighter atau Split-pusher.

Dengan perubahan terakhirnya telah menjadi hero yang sangat serbaguna, dia dapat memiliki HP paling banyak di dalam game, bahkan lebih banyak HP daripada tank paling keras di game seperti Hylos dan Belerick. Pada level 1, dia memiliki HP paling banyak.

Meski tidak memiliki kemampuan team fighting, kamu bisa dengan mudah mengalahkan sebagian besar hero melee 1 lawan 1 di early game. Pilihan yang sangat baik untuk permainan peringkat, dia jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. 

Tips gameplay Masha ini pasti akan membantu untuk memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends.

Baca juga: Tips Gameplay Terizla Terbaik di Mobile Legends 2022

Itu saja untuk tips gameplay Masha Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakannya dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!