Tips Gameplay Claude Terbaik Di Mobile Legends 2022

Build Hero Claude

Cek laman ini untuk mengetahui apa saja tips gameplay Claude terbaik yang bisa kamu gunakan dalam pertempuran di Mobile legends 2022.

Claude merupakan salah satu hero terunik di Land Of Dawn dan untuk itulah, setelah dirilis pada tahun 2018, ia telah membuktikan dirinya sebagai sidelaner yang handal selama ini.

Namun nerf pada peningkatan kecepatan serangan maksimum dari tumpukan maksimal di patch 1.6.48 membuatnya menjadi salah satu pahlawan yang paling sedikit dipilih. 

Jadi di patch 1.6.50, Moonton mem-buff Dexter, partner Claude, yang membuatnya menjadi pick populer lagi. Skill 2 Claude Battle Mirror Image bisa dibilang merupakan skill melarikan diri terbaik di antara semua MM lainnya dan untuk ini, ia dapat mengejar musuh atau melarikan diri dari mereka dengan mudah jika digunakan dengan benar. 

Dalam panduan Mobile Legends ini, kita akan melihat tips gameplay Claude terbaik di Mobile Legends 2022.

Gameplay Claude MLBB

Seperti setiap Marksman lainnya, positioning sangat penting saat bermain dengan hero ini. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari hero mana pun. 

Menurut gameplay Claude, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan gameplay Claude Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk membuatnya semakin OP.

Early Game

Gameplay Claude
Early Game

Hero ini sangat lemah di early game seperti kebanyakan Marksman lainnya, jadi berhati-hatilah sampai kamu mendapatkan Demon Hunter Sword. Buka kunci Skill 1 terlebih dahulu dan tekan minion plus sidelaner lawan untuk mendapatkan jumlah tumpukan maksimum untuk membersihkan lane lebih cepat.

Pastikan untuk berada pada jarak yang aman saat melakukan ini. Kamu dapat menggunakan skill Kedua untuk memeriksa semak-semak untuk kemungkinan ancaman atau untuk membersihkan lane dari jarak yang aman.

Apabila kamu berperan sebagai hero core maka fokus permainanmu ketika di early game adalah jungling dan roaming untuk memperkaya diri maupun membantu hero side laner yang sedang war, di fase ini kamu jangan dulu bermain barbar dan melakukan open war.

Di fase ini kamu jangan dulu bermain barbar apabila melakukan roaming ke atas dan ke bawah, jagain saja lane tersebut hingga kamu kaya dan memiliki damage yang besar.

Mid Game

Gameplay Claude
Mid Game

Setelah mendapatkan Demon Hunter, gameplay Claude siap memberikan damage yang cukup besar. Pastikan untuk melakukan rotasi dan gank kapan pun ada kesempatan. Jika Turtle akan muncul di lane-mu, perhatikan map untuk kemungkinan gank menggunakan ulti pada waktu yang tepat.

Selalu utamakan mage dan marksman musuh terlebih dahulu karena mereka squishy. Jangan lupa untuk mengisi tumpukan secara maksimal sebelum menggunakan Ultimate karena kamu yang ditumpuk maksimal memberikan lebih banyak damage dengan menggunakan Ultimate.

Jangan mengambil risiko dan mengejar kill, farming itu penting karena seperti setiap MM, kamu juga bersinar di late game.

Baca juga: Tips Gameplay Paquito Terbaik Di Mobile Legends 2022

Late Game

Gameplay Claude
Late Game

Setelah mendapatkan semua item Claude kini siap membawa neraka bagi musuh-musuhnya. Posisikan diri di belakang tank dan terus gunakan skill pertama untuk memperlambat musuh serta memberikan damage. Menjaga tumpukan maksimal adalah skill penting untuk menguasai gameplay Claude dengan benar.

Jangan sia-siakan Skill Kedua secara tidak perlu karena dapat membantu melarikan diri atau mengejar musuh. Perlu diingat bahwa Claude’s Ultimate memiliki jangkauan melingkar sehingga kamu tidak perlu selalu melompat ke tengah musuh untuk memberikan damage, pastikan saja musuh yang kamu targetkan berada di dalam jangkauan ini.

Claude bukanlah mimpi buruk bagi sebagian besar sesama MM tetapi MM yang dilengkapi CC seperti Moskov, Brody, Mage seperti Kadita, Eudora, pejuang seperti Zilong, Guinevere, tank seperti Hylos, Franco dapat terbukti berbahaya karena ini semua dapat mengganggu Ultimate-nya di tengah jalan. .

Claude adalah pilihan yang bagus untuk melawan hampir semua hero, tetapi seperti kebanyakan MM lainnya, dia juga rentan terhadap Assassins.

Namun berkat skill dengan benar. Pilihan yang sangat baik untuk permainan peringkat, dia jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. 

Baca juga: Tips Gameplay Kaja Terbaik Di Mobile Legends 2022

Tips gameplay Claud ini pasti akan membantu dalam memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!