Kepo Banget Sama The Sims 5? Intip Dulu Disini!

The Sims 5 (2)

Siapa sih yang tak kenal The Sims? Ya, kalangan gamers mungkin sudah tak asing lagi dengan nama tersebu. Sekarang, game ini sudah ada di seri ke-5 yaitu The Sims 5.

Kali ini kita akan mengulas tentang game tersebut. The Sims merupakan game simulasi kehidupan sehari-hari yang dirancang oleh Will Wright, dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronics Arts (EA).

Dalam game simulasi kehidupan satu ini, kamu akan berperan sebagai pemain dan bisa mengontrol aktivitas sehari-hari di dunia The Sims.

Di dalam The Sims juga bisa tidur, makan, bekerja, sekolah, dan lain sebagainya. Sebagai designer dari game ini, Will Wright mengatakan bahwa game ini merupakan permainan rumah-rumahan boneka digital.

Awalnya, game simulasi ini dirilis ditahun 2000 untuk seri pertama yang terjual habis sebanyak 16 juta kopi pada saat itu.

Kepopuleran The Sims 4 yang dirilis pada tahun 2014 sangat populer sekali bagi para gamers di seluruh dunia.

Dari kepopuleran seri 4 tersebut, Maxis sebagai pengembang game The Sims akan menciptakan inovasi baru dan akan menerbitkan The Sims 5.

Baca juga: Daftar The Sims 4 Expansions Pack yang Wajib Dimiliki

The Sims 5: Project Rene

The Sims 5 (3)
The Sims “Project Rene” (Source: PopBase/Twitter)

Seperti yang kita ketahui bahwa The Sims merupakan simulasi kehidupan yang semakin berkembang untuk berkreativitas dan mengekspresikan diri hingga menciptakan pengalaman baru.

Hingga saat ini, The Sims 5 sedang digarap oleh Maxis dengan judul Project yang bernama “Project Rene” yang diumumkan oleh The Sims pada Oktober 2022 lalu.

Project Rene merupakan perjalanan mereka dalam membuat dan mengembangkan seri The Sims, termasuk The Sims 5. Tujuan dibuatkannya game ini untuk menyempurnakan The Sims sebelumnya.

Menurut Maxis, alasan dipilihnya nama Project Rene karena sebuah komitmen baru untuk masa depan The Sims. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apakah nama Project Rene akan dipakai untuk The Sims 5.

Tentu, di dalamnya para pemain akan melihat fitur-fitur yang semakin canggih, desain yang semakin menarik hingga memberikan cerita yang sangat bermakna sehingga ini akan membuat para pemainnya tak bosan.

Dalam game ini, akan mengubah bagaimana cara berpikir dan berperilaku orang-orang Sims serta memberikan kebebasan untuk pemain dalam berkreativitas.

Rencananya, Maxis akan terus mengupdate mengenai Project Rene yang sedang dikerjakannya serta mereka akan meminta kritik dan saran dari para pemain untuk terus meningkatkan dan membantu pengembangan tersebut supaya menjadi lebih baik lagi.

Jadwal Rilis

The Sims Girls Characters
The Sims Girl Characters (Source: OriginZ/Youtube)

Sejak diumumkannya Project Rene pada Oktober 2022 lalu, dijelaskan bahwa The Sims 5 masih dalam tahap awal pengembangan.

Hal ini masih sangat jauh untuk sampai di tahap penyelesaian, tentu saja sebagai penggemar The Sims harus menunggu hingga beberapa tahun lagi.

Maxis belum mengumumkan secara pasti mengenai tanggal perilisan The Sims 5. Namun, yang pasti harus benar-benar bersabar untuk menunggu game simulasi seri ke-5 ini rilis, mungkin hingga tahun 2024 atau 2025.

Cross-Platform

Sims

Project Rene merencanakan The Sims 5 bisa dimainkan secara crossplay antara Mobile dengan platform lain. Para pemain bisa memainkan game ini melalui mobile ataupun tablet bahkan hingga PC.

Seperti yang kita tahu, semua seri game simulasi ini bisa dimainkan di Xbox, PlayStation dan PC. Namun, akan lebih baik jika dirilis untuk konsol tersebut.

Bisa Dimainkan Multiplayer

Visualisasi
Visualisasi The Sims (Source: Vodafone)

Bagi para pemain, dengan adanya fitur Multiplayer ini akan sangat membantu untuk memudahkan para pemain dalam bermain game karena keuntungannya bisa bermain bersama dengan pemain lainnya.

Sebelumnya, di The Sim 4 juga terdapat fitur multiplayer yang dilakukan oleh pemain di galeri game.

Disini, para pemain bisa mengunggah bahkan mengunduh Sim, Lot serta Kamar untuk pemain lain.

Tentunya, didalam Project Rene tersebut dinyatakan bahwa fitur ini akan ada di The Sims 5 sehingga bisa dimainkan secara multiplayer.

Baca juga: Cheat The Sims 4 PC Terbaru 2023

Nah, itulah sedikit informasi mengenai salah satu game populer dari Maxis. Kira-kira apalagi yang menarik dari The Sims 5 ini, ya?

Setidaknya, bagi para gamers harus benar-benar sabar menunggu seri ke-5 ini. Mungkin hingga tahun depan atau 2025. Nantikan terus informasi terbarunya hanya di VCGamers News.

Buat kamu yang ingin Top Up Game Termurah, langsung saja ke VCGamers Marketplace! Pakai kode promo VCGNEWS150 dan raih diskon hingga Rp150 ribu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!