Taunting di M5, Geek Nnael Diskors Dua Pertandingan

Taunting Geek Fam vs DeusVult m5 Nnael Diskors

Geek Nnael diskors dua pertandingan dalam Mobile Legends M5 World Championship. Hal ini buntut dari taunting yang dia lakukan usai timnya, Geek Fam, menang saat melawan DeusVult kemarin, Selasa, 5 Desember 2023.

Peristiwa tersebut terjadi usai match ke-3 antara kedua tim itu berakhir. Di mana, para roster Geek Fam nampak meneriaki dan membuat gerakan ke arah DeusVult.

Taunting Deusvult
Source: YouTube/MPL Indonesia

Sebelum melakukan hal itu, pada match kedua mereka juga mendapatkan perlakuan serupa dari Exp Laner DeusVult, Kidbomba.

Baca juga: Promo GoPay Desember 2023, Top Up Game Dapat Cashback Hingga 90%

Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan di M5 World Championship

Geek Nael diskors gegera taunting di m5 MLBB
Source: YouTube/MPL Indonesia

Geek Nnael dinilai melakukan sejumlah tindakan yang tidak tepat usai pertandingan ketiga berakhir. Hal ini pun langsung ditindaklanjuti Moonton.

Dalam instagram story MPL ID, terlihat bahwa dia meneriaki para pemain DeusVult sambil melakukan sejumlah gerakan. Tidak lama setelahnya dia bersama timnya langsung meninggalkan venue.

Moonton langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan skorsing kepada jungler Geek Fam ini. Karena, Nnael dinilai telah melanggar peraturan kejuaraan dunia Mobile Legends tersebut.

“Kami menyadari perilaku tidak dapat diterima yang dilakukan oleh Jungler Geek Fam, Nnael, saat bertanding melawan DeusVult hari ini, 5 Desember 2023. Berdasarkan peraturan turnamen, Nnael telah melanggar aturan turnamen yang melarang peserta atau anggota tim manapun untuk melakukan gerakan yang tidak pantas dan menghina,” tulis akun instagram resmi MPL Indonesia.

Disampaikan juga bahwa panitia M5 World Championship telah berkeputusan untuk memberikan sanksi kepada Nnael.

“Panitia telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing dua pertandingan terhadap Nnael. Kami akan memantau dengan cermat setiap skenario serupa dan memastikan semua tim diingatkan akan peraturan tentang profesionalisme,” katanya.

Selain itu, mereka juga menyampaikan bahwa penyelenggara M5 berupaya menjunjung tinggi profesionalisme serta tidak akan memberikan toleransi pada segala bentuk perilaku negatif.

“Kami juga mengharapkan para pemain profesional untuk mengikuti kode etik yang ketat. Mari kita saksikan pertandingan-pertandingan seru M5!” demikian disampaikan akun tersebut.

Reaksi Geek Nnael Diskors Gegara Taunting DeusVult

Geek Nael
Source: MPL Indonesia

Nnael juga memberikan klarifikasi terkait dengan sanksi yang diterimanya. Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf atas hal tersebut.

“Dengan sadar dan atas keinginan saya sendiri saat ini, saya mau meminta maaf untuk perilaku saya yang mungkin tidak bisa ditoleransi beberapa pihak dan melanggar etika atau peraturan,” katanya dalam instagram story.

Nnael mengaku menyesal atas tindakan tersebut dan berjanji tidak untuk lebih menjaga sikap dan tidak mengulanginya lagi.

“Mungkin saya terlalu bersemangat dan senang karena ini adalah moment penting bagi saya di tournament internasional karna ini first time saya. Tapi, apapun itu saya tau tidak bisa dijadikan alasan dan dibenarkan,” tulisnya.

Nnael juga menjelaskan, dirinya hanya ingin bersenang-senang dan menghibur para pendukung dan penontong.

“For DeusVult, i’m so sorry for overreacting, tidak pernah ada niat yang tidak baik atau disengaja untuk menyakiti siapapun. Saya cinta game ini. Saya cinta komunitas MLBB, team dan ajang ini, untuk Indonesia,” katanya.

Dia pun menegaskan bahwa tidak pernah memiliki niatan untuk mengecewakan siapapun. “Saya hanya ingin berusaha & berjuang untuk membawa kemenangan untuk kalian. Termikasih dan maaf,” demikian Nnael.

Baca juga: Gempa Bumi, Pengunjung Venue M5 World Championship Dievakuasi

Meski demikian, Geek Fam berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan dengan format Best of Three (BO3) tersebut. Ini merupakan kemenangan pertama Geek Fam di ajang Mobile Legends M5 World Chamiponship.

Terus dukung tim jagoan kamu untuk meraih kemenangan dalam M5 MLBB yang sedang digelar di Filipina.

Buat kamu yang mau membeli item, skin dan mendapatkan promo top up diamond ML murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!