Solo Leveling Anime: Tanggal Rilis dan Informasi Lainnya Saat Ini

Solo Leveling

Solo Leveling merupakan manhwa yang sangat terkenal. Menurut ranking dari MyAnimeList, manhwa tersebut mendapatkan skor 8,70 dan merupakan manhwa terbaik dengan menduduki peringkat pertama.

Maka dari itu, banyak penggemar manga sekalipun yang gemar membaca manhwa tersebut. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang adaptasi anime yang akan hadir untuk manhwa tersebut. Jangan lewatkan penjelasannya di bawah ini ya!

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Manhwa dan Novel Solo Leveling

Manhwa Solo Leveling
Manhwa Solo Leveling. Sumber: Comic Para Todos

Solo Leveling adalah manhwa oleh author DUBU yang diserialkan di platform komik dan fiksi digital milik Kakao yakni KakaoPage semenjak 25 Juli 2016. Kemudian, manhwa tersebut terbit dari D&C Media di bawah label Papyrus pada tanggal 4 November 2016.

Cerita dari manhwa ini cukup mudah untuk dimengerti, fokus terhadap menceritakan tentang Sung Jinwoo. Sung Jinwoo adalah seorang hunter rank-E yang sangat lemah.

Namun, Sung Jinwoo menjadi kuat berkat bertemu dengan dungeon dengan hadiah yang mematikan. Meskipun dungeon tersebut mematikan, ia bisa bertahan hidup dan mendapatkan kekuatan luar biasa.

Kemudian, ia bertekad untuk menjadi yang terkuat di dunia penuh dengan hunter yang memiliki kekuatan magis. Tentunya artikel ini tidak akan menceritakan penuh, namun begitulah jalan cerita singkat mengenai manhwa Solo Leveling.

Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa membaca manhwa tersebut yang berisikan 179 chapters. Terdapat juga novel dengan cerita yang sama namun dengan 270 chapters.

Jika kamu jarang membaca manhwa, maka jangan khawatir! Solo Leveling akan mendapatkan adaptasi anime di bawah studio terkenal dari Jepang. Penasaran studio apa dan tanggal rilis adaptasi tersebut? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Anime NieR Automata Diumumkan, Bukan Rumor Lagi!

Tanggal Rilis dan Link Streaming

Tanggal Rilis Solo Leveling
Tanggal Rilis Solo Leveling. Sumber: Wallpaper Abyss

Menurut Anime Patrol, para penggemar Anime percaya bahwa adaptasi anime Solo Leveling akan hadir sebelum Maret 2023. Maka dari itu, tanggal rilis Solo Leveling bisa kita perkirakan pada tanggal 12 Maret 2023.

Sayangnya, belum ada tanggal rilis resmi hingga saat ini. Sudah ada konfirmasi resmi bahwa adaptasi tersebut akan hadir pada tanggal 2023, namun pihak studio dan pihak jasa streaming resmi belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai tanggal rilis.

Pasalnya, A-1 Pictures sebagai studio yang menggarap adaptasi ini sedang sibuk dengan anime Automata Ver1.1a yang akan rilis sekitar bulan Januari 2023.

Karena adanya pengerjaan anime lain, maka Solo Leveling kemungkinan besar tidak akan rilis pada awal tahun.

Maka dari itu, para penggemar Anime harus menunggu waktu yang cukup lama. Terlebih, tahun depan adalah tahun dengan rilisnya berbagai anime terkenal seperti Demon Slayer Season 3 (Swordsmith Village Arc), Jujutsu Kaisen Season 2, hingga Bungo Stray Dogs Season 4.

Setelah adanya pengumuman resmi bahwa adaptasi ini sudah rilis, kamu bisa menontonnya di Crunchyroll sebagai website streaming anime resmi.

Baca Juga: Simak! Berikut 5 Game Anime Offline Terbaik 2022!

Produksi Solo Leveling

Solo Leveling A1 Pictures
Trailer A-1 Pictures. Sumber: Crunchyroll

Sebagai studio yang memproduksi adaptasi anime Solo Leveling, A-1 Pictures sudah mengeluarkan trailer melalui post Facebook resmi pada tanggal 8 Juli 2022.

Meskipun trailer tersebut tidak terlalu menunjukkan animasi dan plot, terdapat sorotan terhadap para tokoh yang memproduksi di bawah A-1 Pictures.

Studio A-1 Pictures sangat ambisius dalam menghasilkan berbagai karya dengan kualitas tinggi. Sebagai contoh, anime Sword Art Online, Fairy Tail, Love is War, hingga the Seven Deadly Sins.

Kali ini, studio A-1 Pictures membawa nama-nama besar yang berpengaruh terhadap anime lainnya seperti Attack on Titan yakni director Shunsuke Nakashige.

Selain itu, komposer legendari Hiroyuki Sawano juga akan berpartisipasi dalam produksi anime Solo Leveling. Sebelumnya, ia merupakan komposer untuk Attack on Titan.

Tentunya dengan manajemen dan produksi ternama, para penggemar memiliki ekspektasi tinggi tentang adaptasi tersebut. Manhwa ini juga sangat terkenal berkat cerita dan gambar yang mengagumkan.

Baca Juga: Kumpulan Kode Roblox Anime Warriors Untuk November 2022

Key Visual Solo Leveling

Key Visual
Key Visual. Sumber: A-1 Pictures

Seperti produksi anime lainnya, A-1 Pictures menunjukkan key visual melalui Aniplex Online Fest 2022. Melalui stage yang disediakan, A-1 Pictures juga mengumumkan tentang tim di balik produksi.

Shunsuke Nakashige merupakan director, Noboru Kimura sebagai lead writer, Hiroyuki Sawano sebagai komposer, dan juga Tomoko Sudo sebagai desain karakter.

Gambar di atas bisa kamu lihat sebagai key visual untuk Sung Jinwoo di adaptasi anime yang akan datang pada tahun 2023.

Karena belum ada tanggal rilis yang resmi, para penggemar manhwa ini harus sabar menunggu hingga adanya pengumuman resmi.

Namun, terdapat perkiraan oleh komunitas anime bahwa adaptasi ini akan hadir sekitar bulan Maret 2023.

Pada tanggal 23 Juli 2022, artis manhwa yang menciptakan Solo Leveling DUBU dengan nama asli Jang Sung-Rak meninggal dunia karena pendarahan otak akibat penyakit kronis.

Karya-karya beliau akan tetap hidup sebagai warisan yang akan dinikmati oleh para penggemar dari seluruh dunia.

Demikian pembahasan mengenai tanggal rilis dan informasi lainnya terkait Solo Leveling, semoga bermanfaat.

Penuhi berbagai kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!